Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > 4 Tips Viral TikTok untuk Bisnis Agar Laris Manis

4 Tips Viral TikTok untuk Bisnis Agar Laris Manis

Faspay Update September_Newsletter copy

Sejak 2020, TikTok telah berkembang menjadi platform yang penting untuk pemasaran bisnis. Dengan format video singkat yang efektif dan algoritma FYP (For Your Page), TikTok menawarkan peluang besar untuk membuat konten bisnis Anda viral.

Banyak sekali hal-hal yang menjadi viral berawal dari Tiktok mulai dari viralnya resep dalgona coffee yang ditonton oleh jutaan orang dan menjadi trend jualan di 2020. Bagi pebisnis, hal ini adalah kesempatan emas yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan bisnis dan meningkatkan penjualan Anda. 

Strategi untuk Membuat Bisnis Anda Viral di TikTok

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk memaksimalkan potensi bisnis Anda di TikTok:

1. Konten Beragam, Bukan Hanya Produk

Jangan hanya fokus pada produk Anda. Ciptakan konten yang menarik dan beri nilai tambah pada audiens, seperti behind the scene, kisah tentang bisnis Anda, atau proses packing produk. Konten seperti ini akan lebih menarik dan membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

2. Manfaatkan fitur Live Shopping

Fitur Live Shopping di TikTok memungkinkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli. Lakukan siaran Live secara konsisten dengan host yang menarik dan sesuai dengan citra bisnis Anda.

3. Gunakan Hashtag

Hashtag sangat membantu dalam meningkatkan visibilitas konten bisnis Anda pada beranda FYP (For Your Page) dan bisa membuat video Anda menjadi viral.  Sebelum menentukan hashtag yang akan Anda pakai, lebih baik untuk riset terlebih dahulu hashtag apa yang sedang viral dan sesuai dengan tema konten Anda.

4. Ikuti Tren Sound, Efek, dan Filter

Peka terhadap tren sound, efek, dan filter yang sedang populer. Menggunakan elemen-elemen ini dapat meningkatkan peluang konten Anda untuk muncul di FYP pengguna lain dan menjadi viral.

Dengan menerapkan tips ini, konten TikTok bisnis Anda memiliki peluang lebih besar untuk menjadi viral, yang pada akhirnya dapat meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk meningkatkan sistem pembayaran Anda dengan layanan seperti Faspay, untuk memudahkan transaksi pelanggan dan mendukung pertumbuhan bisnis Anda.

Lihat Artikel Lainnya

emoney

Transaksi Online Lebih Mudah Bayar dengan E-money, Alat Pembayaran Kekinian

cash management gathering

Faspay bersama Permata Bank Perkuat Sinergi untuk Mendukung Bisnis

kiat UMKM sukses

Ini 5 Kiat UMKM (Usaha Mikro) Sukses Berjualan