Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > Pentingnya Content Marketing untuk Bisnis, Simak 5 Tips Berikut!

Pentingnya Content Marketing untuk Bisnis, Simak 5 Tips Berikut!

Faspay Update end agustus copy_Newsletter copy

Apa itu Content Marketing?

Content Marketing merupakan salah satu cara memasarkan bisnis Anda dengan membagikan konten berupa audio, video, gambar, ataupun tulisan. Content Marketing penting untuk bisnis tidak hanya untuk menumbuhkan brand awareness saja, tetapi juga penting untuk membangun hubungan yang kuat serta interaksi antara customer dan bisnis Anda. Untuk mencapai tujuan tersebut, konten yang dibuat harus memiliki 3 prinsip utama yaitu penting, relavan dan konsisten.

Tips Membuat Content Marketing yang Menarik

Apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat content marketing yang baik untuk membantu bisnismu semakin berkembang? Simak 5 Tips berikut ini!

  1. Kenali target audiens bisnis Anda.
    Mengetahui siapa target audiens bisnis Anda sangat penting karena lebih mudah untuk menentukan konten seperti apa yang harus dibuat. Dengan mengindentifikasi target audiens, Anda juga akan memiliki peluang yang lebih besar untuk memudahkan Anda membuat konten yang tepat sasaran dan dapat menjangkau audiens.
  2. Terapkan story telling pada konten Anda.
    Konten dengan teknik storytelling cenderung lebih menarik bagi audiens karena berisi cerita yang dapat membuat audiens ikut ke dalam alur cerita yang kita buat dengan memainkan emosional. Anda juga dapat menggunakan metode soft selling untuk bisnis Anda dengan menerapkan teknik story telling pada content marketing. 
  3. Distribusikan konten pada channel yang tepat
    Mendistribusikan konten pada channel yang tepat merupakan salah satu kunci keberhasilan dari content marketing. Karena percuma saja jika konten yang dibuat sangat menarik dan berkualitas, tetapi tidak bisa menjangkau audiens Anda. Maka pilihkan channel yang tepat susuai dengan audiens yang ingin kalian jangkau. Konten bisa Anda distribusikan melalui Facebook, Instagram, TikTok ataupu website, sesuai kebutuhan Anda.
  4. Keep On The Trend
    Selalu ada hal-hal baru yang tren sepanjang waktu, maka buatlah konten yang up-to-date sesuai dengan tren yang sedang berkembang. Hal ini berguna untuk meningkatkan jaungkauan konten Anda. Selain itu, konten yang up-to-date akan berpeluang untuk “viral”dan dilihat oleh banyak orang.
  5. Konsistensi adalah kuncinya!
    Konsisten dalam membuat konten sering kali diabaikan oleh beberapa marketer, padahal hal ini juga merupakan salah satu kunci keberhasilan dari sebuah program marketing. Konsistensi akan menumbuhkan brand awareness dan membuat audiens yang sebelumnya tidak tahu tentang bisnis Anda, menjadi tahu, lama-lama akan mengenal bisnis Anda, dan akhirnya bisa berada pada top of mind audiens dalam waktu yang lama. Hal ini akan berpengaruh dalam menumbuhkan kesadaran merek bisnis Anda.

5 Tips diatas dapat menjadi pegangan Anda dalam membuat content marketing, jangan lupa untuk melakukan evaluasi terhadap konten yang Anda buat. Selain content marketing, Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda dengan memiliki sistem pembayaran yang tepat bersama Faspay.

Lihat Artikel Lainnya

bagaimana-cara-bisnis-online-mudah-dengan-sistem-pembayaran-di-website

Bagaimana Cara Bisnis Online Mudah dengan Sistem Pembayaran di Website?

Faspay Update 17 JULY 2020-01

Indodana, channel pembayaran kartu kredit virtual untuk memenuhi preferensi bayar pelanggan Anda

industri perhotelan

7 Inovasi Teknologi dalam Revolusi Industri Perhotelan

WhatsApp Image 2020-10-13 at 11.24.34 AM

#MerchantStory Via.com: Transaksi Online Minim Risiko Pakai Faspay Business