Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran, pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay SendMe Kirim Dana

E-money menjadi tren terbaru sebagai media pembayaran dewasa ini. E-money atau sering juga disebut dengan e-wallet, karena uang digital ini disimpan dalam bentuk e-wallet, sehingga memudahkannya untuk digunakan dimana saja. Bukan itu saja kelebihannya, sebagai pengguna Anda juga bisa kirim uang atau dana dari atau ke e-money

Dana yang nantinya terkirim ke dompet digital, bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk membayar tagihan, melakukan pembelian produk atau jasa, hingga penggunaan layanan keuangan lainnya.

Apa Itu E-money dan Kegunaannya?

Electronic money atau e-money merupakan uang elektronik yang memanfaatkan teknologi untuk kegiatan operasionalnya. E-money adalah uang digital yang disimpan dalam suatu server maupun chip. Pengguna seringkali dianjurkan untuk mendepositokan sejumlah dana ke server tersebut sebelum menggunakan layanannya. 

Berbeda dengan uang konvensional, uang elektronik ini memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi, sehingga lebih rendah kemungkinannya untuk disalahgunakan. Dengan bantuan e-money, Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus mengandalkan uang fisik. 

Sedangkan dilihat dari segi kegunaannya, e-money bisa dimanfaatkan untuk aktivitas belanja, tagihan, maupun pembayaran secara digital. Layanan yang dimiliki oleh e-money juga lebih cepat, bahkan proses waktu transaksinya hanya beberapa detik saja. 

Baca juga: Transaksi Online Lebih Mudah Bayar dengan E-Money Alat Pembayaran Kekinian

Jenis - Jenis E-money yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Di Indonesia ada beragam jenis uang elektronik yang bisa Anda gunakan, beberapa yang paling populer dan memiliki jumlah pengguna tinggi adalah:

OVO

E-money yang pertama adalah OVO Cash. OVO Cash dikelola oleh OVO, yakni aplikasi daring untuk berbagai layanan transaksi. Berdiri di tahun 2017, OVO kini sudah digunakan hingga 20,8 juta pengguna di Indonesia. Fitur unggulannya tak hanya bisa kirim dana ke e-money saja, tapi juga tersedianya limit akun hingga Rp5 juta untuk pengguna OVO Premier.

DANA

Berikutnya ada DANA, e-money ini memiliki sistem kerja yang cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya dan melakukan pendaftaran dengan nomor ponsel. Pengguna DANA ada sekitar 170 juta di Indonesia sejak tahun 2018, jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah ke depannya. 

E-money DANA bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan, terutama untuk transaksi pembayaran cashless. Saat ini sudah banyak gerai dan merchant yang bekerja sama dengan DANA, sehingga e-money ini bisa digunakan dimana saja serta kapan saja.

LinkAja

Kirim dana ke e-money juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan LinkAja. Layanan uang elektronik berbasis aplikasi ini menyediakan transaksi non tunai, sehingga menghadirkan transaksi yang lebih mudah, praktis, dan kekinian. Saat ini ada sekitar 90 juta pengguna LinkAja yang aktif di Indonesia.

Shopeepay

Anda tentu sudah tak asing dengan Shopeepay. Uang digital yang dikelola oleh platform e-commerce Shopee ini tergabung langsung dengan aplikasinya. Sebagai layanan dompet digital elektronik, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi tanpa waktu lama. Jumlah penggunanya juga cukup besar, ada sekitar 10 juta pengguna yang aktif tiap bulannya. 

Pengaktifan Shopeepay juga dinilai lebih mudah, karena bisa dilakukan bersamaan di aplikasi Shopee. Kemudahan nyata dari e-money ini sangat dirasakan oleh pengguna Shopee. Bahkan Shopee menyediakan banyak benefit ketika pengguna menggunakan layanan Shopeepay. 

Masih banyak lagi layanan e-money yang tersedia di Indonesia. Meski begitu, pemilihan layanan e-money yang digunakan tak boleh sembarangan. Sebaiknya pilih layanan uang elektronik dari perusahaan yang terpercaya untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Manfaat Fitur Top Up E-money (Kirim Dana ke E-money) dengan Faspay SendMe

Seringkali mengirimkan dana atau top up ke e-money membutuhkan teknis yang rumit. Namun hal tersebut bisa Anda minimalisir dengan memanfaatkan Faspay SendMe. Layanan ini memberikan manfaat tak hanya kepada merchant, tapi juga penerima dana.

Bagi Merchant

Faspay SendMe akan memungkinkan Anda untuk kirim dana ke e-money yang dimiliki oleh mitra, konsumen, karyawan, maupun kolega bisnis. Dengan bantuan Faspay, semua transaksi bisa dilakukan lebih cepat dan bebas dari hambatan. 

Baca juga: 8 Cara Mudah Transfer Uang Massal dan Instan untuk Kemudahan Bisnis Anda

Bagi Penerima Dana

Penerima dana bisa mendapatkan e-money dengan channel pembayaran yang telah disediakan. Pembayarannya pun dapat dilakukan secara daring atau non tunai, membuatnya lebih praktis dan mudah. 

Selain memberikan manfaat kepada merchant, Faspay pun memberikan kemudahan kepada penerima dana atau konsumen. Lewat layanan yang cepat dan terpercaya, bisnis yang Anda kelola pun mendapatkan kesan positif dan baik dari pelanggan dengan transfer dana lebih praktis

5 Langkah Mudah Melakukan Kirim Dana ke E-money dengan Faspay SendMe!

Faspay SendMe merupakan layanan untuk pengiriman dana ke berbagai rekening, baik yang dilakukan secara satuan maupun kolektif. Tak hanya untuk rekening bank, saat ini Anda juga bisa kirim dana ke e-money atau ke e-wallet maupun ke virtual account

Baca juga: Fitur Terbaru Faspay SendMe Mudahkan Pelanggan Anda untuk Transfer ke Virtual Account e-Commerce Lain 

Bagi Anda yang tertarik menggunakan Faspay SendMe bisa mengikuti panduan langkah mudah berikut ini untuk dapat menikmati layanannya, antara lain:

  • Melakukan pendaftaran di Faspay.co.id/regist atau menghubungi sales Faspay di surel atau email sales@Faspay.co.id.
  • Merchant atau pengguna yang telah terdaftar bisa langsung melakukan login ke dashboard Faspay SendMe. 
  • Merchant atau pengguna mengisi formulir yang disediakan di dashboard Faspay SendMe, pilih layanan top up e-money atau kirim dana
  • Proses top up e-money akan diproses dan dikonfirmasi kepada merchant
  • Transfer dana ke e-money atau e-wallet telah selesai. 

Dengan berbagai kemudahan yang tersedia, sayang jika tak memanfaatkan layanan Faspay SendMe untuk kemudahan bisnis Anda. Proses transaksi yang lebih mudah tentu akan membuat klien lebih percaya kepada bisnis Anda. 

Anda bisa jadi bagian Faspay sekarang untuk menikmati berbagai kemudahannya. Kirim dana ke e-money kini tak perlu bingung lagi, dengan Faspay semua transaksi lebih mudah, cepat, dan tercatat secara digital.

Lihat Artikel Lainnya

Instagram Reels vs Tiktok

Instagram Reels VS TikTok: Cara Baru Promosikan Produk, Mana yang Lebih Menguntungkan?

ShopeePay

Ketahui Perbedaan ShopeePay Jump App dan QRIS ShopeePay

Permudah Transaksi Pelanggan dengan Fitur Baru Ovo Tokenized

Permudah Transaksi Pelanggan dengan Fitur Baru Ovo Tokenized

Faspay SendMe Kirim Dana

Faspay SendMe! Kirim Dana ke Berbagai E-Money dengan Mudah