Asset 16

perbedaan internet banking dan mobile banking

Di era digital saat ini, terutama setelah pandemi Covid-19, transaksi keuangan telah beralih ke metode online, memunculkan pertanyaan penting: apa sebenarnya perbedaan internet banking dan mobile banking? Artikel ini akan membahas kedua layanan ini untuk membantu Anda memilih yang terbaik sesuai kebutuhan transaksi bisnis Anda.

 

Pengertian Internet Banking

Internet Banking adalah layanan perbankan yang beroperasi secara digital menggunakan teknologi internet. Kelebihannya termasuk kemudahan dalam melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, hingga pembayaran cicilan, semua dapat diakses melalui perangkat komputer atau smartphone.

Di Indonesia, bank-bank besar seperti BCA dan Bank Mandiri telah menyediakan layanan ini, yang tidak hanya praktis tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan kemudahan dalam pembukaan rekening hingga deposito secara online.

Apa Bedanya Internet Banking dan Mobile Banking?

Mobile banking, meskipun memiliki fitur serupa dengan internet banking, berbeda dalam hal aksesibilitasnya. Mobile banking memerlukan pengunduhan dan instalasi aplikasi khusus pada smartphone Anda. Fitur yang ditawarkan umumnya lebih lengkap, seperti cek tagihan kartu kredit dan lokasi ATM terdekat. 

Untuk menggunakan mobile banking, biasanya pengguna harus mendaftar di kantor cabang bank untuk mendapatkan password akses. Layanan ini tidak memerlukan token untuk setiap transaksi, membuatnya lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Setelah memahami perbedaan internet banking dan mobile banking, Anda bisa menyesuaikan pilihan layanan sesuai dengan kebutuhan transaksi bisnis Anda. Untuk solusi transaksi bisnis yang lebih mudah dan aman, pertimbangkan penggunaan payment gateway seperti Faspay.

Dengan lebih dari 3000 merchant dan 48 channel pembayaran, Faspay menyediakan solusi lengkap untuk pengelolaan pengiriman, penerimaan pembayaran, dan pembuatan invoicing. Daftar Faspay sekarang dan jalankan bisnis Anda dengan mudah di era digital!

Gabung dengan Penyedia Payment Gateway Terbesar

Related Articles

FintechID

Faspay’s Participation in Indonesia Fintech Summit 2022

Invoice online

Manfaat Invoice Online Faspay Billing: Optimalkan Bisnis

tips umkm agar sukses berjualan online

5 Tips UMKM Agar Sukses Berjualan Online

WhatsApp Image 2021-04-16 at 12.55.56 PM

Tips Digital Marketing untuk Bisnis Hotel & Pariwisata