Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > Strategi Promo Tanggal Kembar Untuk Meningkatkan Penjualan

Strategi Promo Tanggal Kembar Untuk Meningkatkan Penjualan

strategi promo tanggal kembar

Dalam dunia bisnis, menerapakan strategi promo tanggal kembar adalah langkah yang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. Pasalnya, tanggal kembar, seperto 11.11 ataupun 12.12 telah menjadi momentum yang populer untuk melakukan promosi secara besar-besaran, terutama bagi e-commerce.

Lantas, bagaimana strategi promo tanggal kembar yang efektif agar mendapatkan keuntungan? Yuk, simak ulasan dibawah ini.

Startegi Promo Tanggal Kembar

1. Atur Batas Waktu Diskon

Startegi promo tanggal kembar yang pertama adalah atur batas waktu diskon. Hal ini akan membuat pelanggan tidak sempat berfikir dua kali saat akan membeli produk tersebut karena adanya kesan urgensi. Strategi ini biasa dikenal dengan Flash Sale, dimana sale hanya akan berlangsung selama beberapa jam, dan biasanya menggunakan fitur countdown/ hitung mundur.

2. Atur Jumlah Barang Diskon

Selain mengatur batas waktu diskon, strategi promo tanggal kembar lainnya adalah dengan atur jumlah barang. Hal ini akan memberikan efek psikologis kepada pelanggan dengan rasa takut kehilangan kesempatan memiliki barang tersebut dan pelanggan pun akan langsung membeli barang yang terbatas. Strategi ini juga bisa dibantu dengan teknik copywriting yang baik, contoh:

“Sale 50% hanya tersisa 50pcs lagi! Siapa cepat dia dapat”

3. Voucher atau Kupon Khusus

Anda juga bisa membuat voucher atau kupon khusus tanggal kembar untuk memberikan diskon kepada pelanggan sebagai salah satu bentuk strategi promo tanggal kembar yang efektif. Voucher diskon bisa berupa potongan harga, cashback, maupun kupon gratis lainnya. Teknik ini masih dinilai efektif untuk menarik antusiasme para pelanggan dalam berbelanja di tanggal kembar.

4. Promo Gratis Ongkos Kirim

Gratis ongkir sangat diminati oleh pelanggan yang gemar berbelanja online. Dilansir dari katadata, sebesar 61,6% pelanggan menyukai promo gratis ongkir saat berbelanja. Pelanggan cenderung merasa lebih untung saat berbelanja dengan gratis ongkir karena tidak perlu mengeluarkan biaya lain diluar harga produk. Strategi ini dapat Anda terapkan saat melakukan promos di tanggal kembar.

5. Gunakan Iklan/Ads

Setelah menerapkan beberapa strategi promo tanggal kembar diatas, Anda bisa mengoptimalkan pendapatan brand pada tanggal kembar (double days) dengan memasang iklan untuk toko Anda. Memasang iklan sangat berguna untuk meningkatkan visualisasi toko Anda ditengah persaingan yang ketat, apalagi saat tanggal kembar (double days). Dengan iklan, produk toko Anda akan dilihat oleh lebih banyak pelanggan.

Strategi-strategi diatas juga bisa digabungkan untuk memberikan keuntungan yang berlipat pada tanggal kembar (double days). Jangan lupa untuk mempromosikan program promo Anda sebelum tanggal kembar berlangsung pada media sosial bisnis Anda. Untuk memudahkan menerima pembayaran pelanggan pada double days, Anda bisa pakai Faspay sebagai solusi pembayaran digital bisnis Anda.

Lihat Artikel Lainnya

Faspay Payment Gateway Terbaik Indonesia

Pelanggan Bayar Ini Itu Tanpa Worry dengan BTN Virtual Account!

Thumbnail article February end-02

Ikuti 5 Langkah Mudah Cara Memulai Bisnis Kosmetik Korea

Thumbnail Image Faspay Awards 2021

Inovasi dan Komitmen Faspay dalam Mengembangkan Ekosistem Digital di Sektor Pembayaran Online

Apa itu Reversal

Mengenal Apa itu Reversal dalam Dunia Transaksi Perbankan