Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Sept_Faspay Billing 2.0_Thumbnail

Dengan penurunan angka kasus Covid-19 yang terjadi, hal ini memberikan harapan baru bagi pelaku bisnis, terutama di sektor pariwisata. Seiring dengan peningkatan minat masyarakat dalam melakukan perjalanan, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan, industri pariwisata Indonesia kembali bangkit. Pada saat yang bersamaan, pebisnis terus berupaya untuk berinovasi demi memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang ada, serta menciptakan layanan-layanan baru guna mengoptimalkan pertumbuhan transaksi dan menjangkau lebih banyak konsumen, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebagai mitra gerbang pembayaran, Faspay tidak hanya berperan dalam memfasilitasi sistem pembayaran online, tetapi juga berkomitmen bersama dengan para pebisnis untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi pelanggan.

Faspay terus melengkapi kebutuhan layanan sistem pembayaran online bagi para pebisnis, salah satunya melalui pengembangan fitur dari layanan Faspay Billing. Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pebisnis untuk melakukan pengiriman tagihan/online invoice kepada pelanggannya, Faspay menghadirkan Faspay Billing 2.0 sebagai pengembangkan terkini dari versi sebelumnya yang menambahkan sejumlah fitur baru yang memenuhi kebutuhan bisnis untuk terima pembayaran tagihan pelanggan. 

Pada bulan September ini, Faspay meluncurkan Faspay Billing 2.0 sebagai pengembangan terbaru dari versi sebelumnya yang memudahkan pebisnis untuk mengirimkan online invoicing serta menerima pembayaran online dari pelanggan dengan aman dan mudah. Beberapa fitur terbaru layanan Faspay Billing 2.0 ini diantaranya adalah fitur pembuatan dan pengiriman e-faktur pajak, fitur proforma invoice, fitur QR Business Profile, hingga fitur manual payment checking untuk sinkronisasi data antara pembayaran yang terjadi secara manual oleh kasir ke pencatatan otomatis oleh sistem Faspay Billing. 

Beragam fitur terbaru di atas cocok untuk berbagai industri seperti industri perhotelan, pendidikan, internet service provider, transportasi, ticketing & travel, logistic, kesehatan dan masih banyak lagi.

Apa Saja Fitur Terbaru dari Faspay Billing 2.0? 

1. Fitur QR Business Profile

Kontrol stok produk, harga per item, informasi produk atau layanan, hingga terima pembayaran dari satu QR Code. Fitur ini membantu pebisnis mengatur dan menyediakan QR Code tersebut dari dasbor Faspay Billing tanpa ada biaya tambahan. QR Business Profile juga cocok untuk pelaku bisnis seperti hotel atau restoran yang memberikan layanan seperti room service atau pemesanan di kamar atau meja. Selain itu, pebisnis juga dapat menyediakan berbagai informasi penting yang ingin ditampilkan dalam konteks profil bisnis, seperti link media sosial bisnis. 

2. Fitur Pembuatan dan Pengiriman e-Faktur Pajak

Pebisnis dapat mengelola modul e-faktur dan mengirimkan lampiran kepada customer melalui email tanpa harus membuka website lain.

3. Fitur Proforma Invoice 

Fitur ini dapat mengirimkan dokumen yang berisi perkiraan biaya transaksi antara pebisnis dan konsumen. Fitur ini bertujuan agar konsumen dapat memperbaiki nilai  barang atau jasa yang dibeli jika yang tercatat tidak sesuai dengan pesanan.

4. Fitur Manual Payment Checking

Fitur ini berfungsi menyediakan kemudahan untuk melakukan pencatatan pembayaran yang diterima bisnis secara offline sehingga memudahkan tim keuangan pelaku bisnis untuk memeriksa dan rekapitulasi pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan.

 

Bagaimana Alur Transaksi Faspay Billing 2.0?

  1. Customer membuat pesanan ke merchant
  2. Merchant membuat invoice melalui Faspay Merchant Page
  3. Merchant mengirim invoice ke customer melalui email/SMS/platform chat
  4. Customers melakukan pembayaran online
  5. Notifikasi pembayaran berhasil untuk merchant dan customer

Ikuti 4 langkah praktis dibawah ini untuk menggunakan Faspay Billing 2.0: 

  1. Daftar di Faspay.co.id/daftar atau hubungi Sales/Partnership kami di sales@faspay.co.id / partnership@faspay.co.id 
  2. Anda mengisi form untuk menjadi merchant Faspay 
  3. Proses KYC dari tim Faspay
  4. Anda siap menggunakan Faspay Billing 2.0!

 

Tentunya fitur terbaru Faspay Billing 2.0 ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Faspay Billing 2.0, Anda bisa kunjungi website Faspay atau daftarkan bisnis Anda secara online.

 

Berikan kemudahan operasional bisnis Anda dan terima ribuan transaksi pelanggan jadi lebih mudah dan praktis bersama Faspay!

Lihat Artikel Lainnya

Promosi online

5 Strategi Promosi Online untuk Meningkatkan Penjualan Anda

peran bank indonesia dalam sistem pembayaran

Ini 6 Peran Bank Indonesia dalam Sistem Pembayaran

Bagaimana Startup Menjaga Agar Cashflow Tetap Positif

Bagaimana Startup Menjaga Agar Cashflow Tetap Positif?

Thumbnail article February end-02

Ikuti 5 Langkah Mudah Cara Memulai Bisnis Kosmetik Korea