Mengenal teknologi pembayaran virtual account untuk pembayaran lebih cepat dan praktis

mengenal teknologi va

Di era digital saat ini, banyak bisnis berlomba-lomba untuk memberikan teknologi pembayaran yang luas sehingga memudahkan pelanggan. Salah satu teknologi yang membantu proses pembayaran menjadi lebih cepat dan praktis ialah dengan virtual account.

Virtual account adalah rekening bank virtual atau tidak nyata yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran. Untuk setiap transaksi, customer akan mendapatkan ID virtual account yang disebut nomor virtual account.

Metode pembayaran virtual account tentu berbeda dengan transfer bank. Walaupun sistem transfer bank banyak diminati pelanggan, nyatanya sistem transfer bank ini memiliki beberapa tantangan sendiri. Dengan transfer bank, muncul isu keamanan, konsumen harus melakukan konfirmasi pembayaran, dan penjual harus melakukan pengecekan secara manual dalam proses transfer, konfirmasi, dan perhitungan nominal transfer.

Untuk menghadapi berbagai tantangan ini, bank merancang sebuah cara untuk mempermudah transaksi yang bernama Virtual Account. Solusi ini berguna untuk mempersingkat proses transaksi dengan menghilangkan proses konfirmasi manual antara penjual dan pembeli.

Kemudahan terima pembayaran online dengan virtual account

Virtual account bisa jadi solusi pembayaran mudah bagi pelanggan Anda. Dengan channel Virtual Account Billing yang disediakan Faspay, bisnis bisa dilakukan #DiRumahAja. Pelanggan Anda pun bisa melakukan pembayaran secara online tanpa harus datang ke store atau toko dan langsung mendapat konfirmasi pembayaran. Penjual juga bisa cek status pembayaran real-time kapan saja dan dimana saja serta pencairan dana juga cepat.

Sebagai pelaku bisnis, Anda juga dapat semakin memperluas metode pembayaran melalui virtual account ini. Di Faspay, tersedia channel virtual account dari banyak bank seperti BCA VA, BRI, Danamon, Mandiri, Maybank, Permata, BNI, Sinarmas,  dan juga didukung atm bersama, prima, dan alto.

Ingin segera menerima pembayaran online dengan virtual account? Go Live sekarang disini!

 

 

 

Related Articles

Terus Lengkapi Channel Pembayaran, Faspay Tambah Channel Baru BNC VA

payment gateway terbaik

Bagaimana Payment Gateway dapat Membantu Bisnis Bertumbuh? Yuk Simak!

payment gateway

Inilah 4 Cara Promosi Produk Online yang Paling Efektif

cara promosi produk