Image Article Faspay Billing

3 Manfaat Beralih dari Invoice Manual ke Invoice Online

Article Image

Invoice merupakan salah satu dokumen yang penting dalam keberlangsungan berbisnis untuk menjaga arus kas masuk.

Membuat invoice secara manual dapat menghabiskan cukup banyak waktu, ditambah lagi jika harus mengirimkan dokumen ini ke banyak pelanggan.

Disinilah peran invoice online dalam mempermudah pengelolaan kegiatan administrasi keuangan bisnis.

Jika kamu masih ragu untuk beralih dari invoice manual ke online, artikel ini sangat tepat bagi kamu. Yuk, mari kita simak 3 kegunaannya:

1. Lebih Efisien dan Praktis

Invoice online dapat membantu kamu dalam membuat, mengirim ataupun melacak invoice secara praktis dalam satu online dashboard.

Selain itu, kamu juga bisa menerima konfirmasi pembayaran secara otomatis dan real time. Jadi, seluruh status invoice dapat dengan mudah dilihat melalui dashboard..

2. Histori Informasi Lengkap & Mudah Ditelusuri

Pernahkah kamu kesulitan saat menelusuri histori invoice yang sudah dikirimkan ke pelanggan?

Jawabannya tentu tidak jika kamu sudah menggunakan invoice online. Kamu dapat mengetahui secara cepat status transaksi invoice tersebut apakah sudah terkirim, dibayar, atau belum dilakukan penagihan.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur pengingat agar tidak lupa mengirim email penagihan kepada pelanggan sebelum tanggal jatuh tempo tiba.

3. Kegiatan Berbisnis yang Lebih Baik

Invoice online mendukung tindakan ramah lingkungan. Lah, kok bisa?
Tentu bisa, karena penagihan yang berbasis online dan minim kertas dapat mengurangi limbah padat yang secara tidak langsung membuat kamu berpartisipasi dalam kegiatan bisnis yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, dengan invoice online juga dapat meningkatkan reputasi bisnis kamu karena memberikan kesan lebih profesional.

Jika dilihat dari aspek tren saat ini yang semua serba online, dengan invoice online akan membuat kamu menghemat waktu lebih banyak sehingga kamu bisa menggunakan waktu yang ada untuk fokus mengembangkan bisnis di berbagai aspek lainnya.

Integrasikan Bisnis Kamu dengan Sistem Invoice Online dari Faspay

Untuk urusan invoice online, kamu bisa percayakan kepada Faspay Billing. Tidak hanya kamu bisa mengirim tagihan kepada pelanggan via email dan chat, tapi kamu juga bisa menggunakan layanan ini tanpa punya website terlebih dahulu, loh!

Faspay Billing juga cocok untuk semua jenis bisnis, mulai dari jualan sepatu online hingga voucher game online, semuanya bisa!

Daftar dan tingkatkan bisnis kamu dengan channel pembayaran lengkap sekarang. Cari tahu selengkapnya tentang Faspay Billing di sini!

Related Articles

program new merchant OVO

Aktifkan Pembayran OVO & Dapatkan Promo SOS Cashback 30% untuk Pelanggan Anda

Pengertian, Manfaat dan Keuntungan Payment Gateway Indonesia

Generation-Gap.jpg

​​Karakter Lawan Bicara