Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran, pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay Billing

Digitalisasi kian berkembang dengan cepat dan merambah ke berbagai sektor industri. 

Hal ini tentunya memberikan dampak positif dan membawa keuntungan bagi berbagai sektor, termasuk bagi industri perhotelan.

Kemajuan teknologi seperti hadirnya layanan payment gateway, Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), dan otomatisasi telah merevolusi pengalaman konsumen dan membantu perkembangan bisnis perhotelan.

Berikut merupakan 7 inovasi teknologi yang perlu yang termasuk dalam revolusi industri perhotelan:

Internet of Things (IoT)

IOT telah banyak digunakan oleh hotel-hotel di seluruh dunia untuk menghubungkan berbagai perangkat melalui internet.

Penerapannya seperti dimanfaatkan untuk mengendalikan lampu hingga suhu ruangan. Tentu hal ini akan berdampak besar pada efektivitas biaya operasional hotel sehari-hari.

Payment Gateway

Payment gateway merupakan sebuah medium atau layanan yang bisa memberi otorisasi pemrosesan kartu kredit maupun pembayaran online bagi kliennya dalam aktivitas bisnis elektronik/ online.

Layanan ini ditawarkan Faspay dengan berbagai fitur unggalan seperti sistem deteksi keamanan terkini, integrasi cepat, UNIcount (pembayaran berbagai transaksi melalui 1 nomor transaksi), dan dashboard yang terpusat.

Big Data

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI)

AI merupakan salah satu teknologi yang siap memberikan dampak di industri perhotelan yang dapat membantu pihak hotel untuk memprediksi momen-momen ketika kamar terisi penuh dengan melihat pada tren check-in tamu.

Augmented Reality (AR)

AR menghadirkan pengalaman yang canggih bagi tamu untuk dapat melakukan tur virtual untuk melihat fasilitas-fasilitas maupun atraksi yang ditawarkan hotel.

Teknologi Pengenalan (Recognition Technology)

Teknologi ini menghadirkan autentikasi biometrik yang lebih mulus yang dimanfaatkan para tamu untuk membuka kamar hotel dan melakukan check-in/ check-out dengan pemindaian wajah atau sidik jari.

Chatbot

Chatbot merupakan layanan yang memungkinkan para tamu untuk mengajukan pertanyaan dan berinteraksi dengan AI. 

Chatbot dapat menyediakan jawaban dan memahami pertanyaan-pertanyaan sederhana, pihak hotel pun dapat dimudahkan dengan adanya layanan ini dan fokus pada hal-hal yang lebih kompleks.

Berbagai inovasi teknologi yang telah dipaparkan diatas tentunya telah dan akan merevolusi industri perhotelan menjadi semakin memanjakan para calon tamu.

Faspay, sebagai salah satu penyedia layanan payment gateway terbaik di Indonesia, tentunya senantiasa memberikan layanan produk dan layanan terbaik khususnya bagi industri perhotelan. 

Melalui produk Faspay Billing, Faspay mampu memberikan solusi bagi pelaku bisnis hotel untuk mengurangi pembatalan reservasi, ketidakhadiran tamu ataupun masalah charge back melalui layanan email invoicing.

 

Faspay Billing dapat digunakan pihak hotel untuk mengirimkan tagihan online untuk reservasi kamar, banquet, dan meeting room tanpa perlu melakukan proses integrasi di sisi website hotel. 

Baca Juga  Wajib Tahu! Perbedaan Internet Banking dan Mobile Banking

Untuk itu, jangan ragu untuk menggunakan layanan Faspay Billing untuk bisnis Anda sekarang.

Lihat Artikel Lainnya

ArusKasEN

Maintain Your Business Cash Flow with These Strategies!

ArusKasID

Jaga Arus Kas Bisnis Anda dengan Strategi Berikut!

FintechID

Faspay’s Participation in Indonesia Fintech Summit 2022

FintechID

Partisipasi Faspay dalam Indonesia Fintech Summit 2022