Inilah Kegunaan Payment Gateway untuk Layanan Keuangan dan Perbankan

WhatsApp Image 2021-02-23 at 1.29.45 PM

Keberadaan payment gateway di era digital sangat menguntungkan dan memudahkan pengusaha online dalam menyediakan fasilitas yang lengkap dan mudah dalam bertransaksi. Namun, yang sering terlewatkan adalah pebisnis sering lupa akan kewajibannya dalam memberikan fasilitas yang baik bagi pihak-pihak internalnya. Industri bisnis layanan keuangan dan perbankan merupakan salah satunya.

Payment gateway adalah layanan yang memfasilitasi terjadinya transaksi online yang memiliki infrastruktur aman yang memungkinkan transfer dana dengan mudah dari berbagai metode pembayaran. Bagaimana payment gateway dapat membantu proses operasional bisnis? Faspay memiliki berbagai produk unggulan yang dapat membantu bisnis layanan keuangan dan perbankan untuk mendistribusikan dana dengan mudah secara real-time yang dapat dijadwalkan secara berkala dengan Faspay SendMe yang berfungsi untuk pengiriman gaji bulanan kepada karyawan atau biaya operasional yang harus dibayarkan secara berkala atau juga dapat dijadwalkan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Faspay juga memiliki produk unggulan lainnya, seperti

  1. Faspay Billing dimana Anda dapat membuat dan mengirimkan tagihan online yang dikirimkan melalui email ataupun payment link. Disana Anda dapat melihat transaksi yang sedang berlangsung secara real-time.
  2. Faspay Business merupakan produk kami yang dapat diintegrasikan dengan sistem API Anda yang memungkinkan untuk menerima pembayaran di website, aplikasi, dan, sistem API Anda sendiri. Sehingga, Anda dapat memberikan metode pembayaran pilihan konsumen melalui 40+ metode pembayaran dari Faspay.
  3. Kami juga melihat kebutuhan finansial merchant kami melalui kerja sama kami dengan beberapa P2P Lending untuk memberikan dana usaha tambahan lewat Faspay Dana Usaha.
  4. Saat ini pun, Sudah tersedia sistem pembayaran offline dengan QRIS. Sehingga, pelanggan Anda dapat melakukan transaksi hanya dengan satu kali scan dengan metode pembayaran yang mendukung QRIS.

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari payment gateway,

  • Transaksi Pembayaran Pelanggan Anda Dijamin Aman

Ketika melakukan transaksi pembayaran, semua data-data pelanggan terjamin keamanannya. Karena Faspay dilengkapi dengan sistem anti fraud yang mungkin terjadi ketika melakukan transaksi.

  • Kegiatan Transaksi Tidak Terbatas Ruang dan Waktu

Dengan menggunakan payment gateway, Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas, karena dilakukan melalui sistem digital yang akan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan.

  • Kemudahan bagi Pebisnis dan Pembeli

Baik pebisnis maupun pembeli dapat merasakan keuntungan menggunakan payment gateway. Pelanggan Anda akan dimudahkan dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa memperbanyak peluang transaksi di situs bisnis Anda. Dengan adanya hal tersebut, akan memberi keleluasaan bagi pelanggan ketika membayar sesuai dengan metode pembayaran kesukaannya.

 

Faspay dapat membantu Anda mempermudah sistem transaksi untuk menerima pembayaran dari pelanggan di merchant online maupun offline bahkan sistem transaksi internal. Daftar sekarang dengan mudah dan cepat tanpa biaya apapun, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Faspay di website kami disini atau  daftar disini untuk bergabung menjadi merchant kami.

Related Articles

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.