Audit Pembaharuan Lisensi PCI DSS: Jaminan Keamanan Data Transaksi dalam Bisnis Anda

Audit Pembaharuan Lisensi PCI DSS Jaminan Keamanan Data Transaksi dalam Bisnis Anda

Keamanan transaksi keuangan menggunakan kartu kredit maupun debit menjadi penting di era cashless saat ini. Faspay, sebagai penyedia layanan sistem pembayaran online dilengkapi dengan standar keamanan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang dikelola oleh PCI SSC untuk memastikan perusahaan yang menerima data dan informasi kartu telah menerapkan standar keamanan yang telah ditentukan. 

Penerapan standar PCI DSS menjadi salah satu solusi untuk mengurangi resiko kehilangan data kartu kredit maupun debit. Penerapan ini juga menjadi standar bagi Faspay dalam mencegah, mendeteksi, dan bertindak jika potensi pelanggaran data terjadi. Standar keamanan PCI DSS tentunya akan melindungi baik dari sisi merchant maupun pemegang kartu.

Untuk memastikan kelayakan semua infrastruktur dan proses bisnis, Faspay mengikuti audit tahunan yang diadakan pada 22 hingga 24 Juli 2019 dan diaudit oleh perwakilan dari pihak Control Case Swapnil Kulkarni selaku PCI DSS QSA. Selama audit, beberapa hal menjadi pembahasan untuk memastikan telah sesuai standar yang ditentukan seperti terkait jaringan, alur pemrosesan transaksi, dan kebijakan untuk mengakses server dan data di Faspay. Dengan infrastruktur dan proses bisnis yang sudah tersertifikasi PCI DSS, Anda dapat mempercayai keamanan server Faspay untuk menjaga keamanan data-data pelanggan Anda. 

Audit PCI DSS ini dilakukan berkelanjutan setiap tahunnya untuk memperbarui sertifikasi PCI-DSS yang telah dimiliki Faspay. Audit akan terus dilakukan untuk memastikan seluruh standar keamanan telah sesuai ketentuan pihak PCI SSC sehingga dapat memberikan jaminan privasi data pelanggan yang melakukan transaksi kartu kredit maupun debit. 

| Editor : YJ | 

Related Articles

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.