invoice online

Dalam menjalankan sebuah bisnis, invoice penjualan adalah sebuah dokumen penting yang harus Anda miliki. Invoice penjualan ini nantinya akan Anda kirim kepada pelanggan ketika melakukan proses jual-beli produk. Jika dulunya invoice diberikan secara manual, invoice di era digital kali ini bisa diberikan secara online. 

Kirim invoice online akan mempermudah bagian finance Anda sekaligus memudahkan Anda sebagai pebisnis seputar mengatur administrasi keuangan. Adanya invoice penjualan juga bisa digunakan sebagai investasi dokumen bisnis Anda. Berikut manfaat dan kelebihan invoice online untuk bisnis. 

  1. Sistem manajemen bisnis jadi lebih baik

Supaya bisnis Anda terkelola dengan baik, maka sistem manajemen juga harus efektif, efisien. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan invoice online. Invoice online akan membuat Anda bisa melacak berbagai macam tagihan perusahaan. Apakah tagihan tersebut sudah dibayarkan atau belum dibayarkan. Adanya invoice online membuat Anda tak lagi perlu melacak pembayaran dengan manual. Notifikasi invoice online akan dikirim secara otomatis dan statusnya real time.

  1. Jejak rekam audit yang lengkap

Dengan billing online, Anda tak lagi perlu repot jika sewaktu-waktu ada audit mendadak. Karena seluruh data invoice akan tersimpan dengan dengan baik dan rapi di dalam sistem. Adanya invoice pembayaran online ini memungkinkan Anda untuk tracking terhadap waktu penagihan invoice dimana saja dan kapan saja dalam waktu sekejap. Data tentang kapan invoice dikirim, kapan akan dibayar, dan tepat waktu atau tidak bisa dilacak dengan mudah.

invoice online

  1. Bisnis jadi lebih profesional

Kirim invoice online bisa membuat bisnis Anda jauh terlihat lebih profesional dibandingkan invoice manual. Pasti terasa sulit bukan untuk memastikan tagihan invoice terbayar satu per satu. Mungkin Anda bisa menanyakan langsung pada pelanggan tentang tagihan tersebut. Namun hal tersebut bisa membuat bisnis Anda terlihat buruk. Dengan invoice penjualan online, Anda bisa melacak sendiri kapan apakah invoice telah dikirim, telah dibayar, ataupun belum ada penagihan online. Invoice pembayaran online biasanya juga memiliki fitur “reminder” yang dapat mengingatkan Anda untuk mengirim email penagihan pada pelanggan yang diinginkan sebelum tanggal jatuh tempo. 

  1. Tak perlu keluar budget untuk konsultan keuangan

Keunggulan lain billing online, Anda bisa mendapatkan data seputar keuangan perusahaan tanpa harus memakai jasa konsultan keuangan atau analis secara manual. Ini bisa menghemat budget bulanan perusahaan Anda karena semua informasi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Dashboard Faspay Billing Anda. Selain itu, adanya invoice penjualan online bisa memberikan insight-insight baru dalam membuat strategi bisnis yang lebih baik kedepannya. 

Semua kemudahan dan kelebihan invoice penjualan maupun invoice pembayaran online tersebut bisa Anda nikmati dengan memakai layanan dari Faspay. Faspay adalah payment gateway yang dapat membuat invoice secara praktis, mudah dan cepat, yang dapat Anda berikan untuk pelanggan. Seluruh transaksi invoice yang ada akan ditampilkan secara detail paa dashboard Faspay Billing Anda. Salah satu pekerjaan keuangan yang menyita waktu ini bisa Anda lakukan dalam waktu singkat. Registrasi di halaman ini, atau hubungi sales@faspay.co.id untuk dapatkan layanan lengkap dari Faspay Billing!

Related Articles

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.