payment gateway indonesia terbaik

5 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan dalam Memilih Payment Gateway Terbaik di Indonesia

payment gateway indonesia

Perkembangan teknologi dari hari ke hari semakin menarik untuk diperbincangkan. Saat ini, teknologi yang menarik dan bermanfaat bagi kebanyakan bisnis adalah payment gateway di Indonesia. Secara definisi, payment gateway merupakan media transaksi yang disediakan oleh layanan aplikasi e-commerce. Bisa memberi otorisasi pemrosesan kartu kredit, ataupun pembayaran langsung bagi pelanggan dalam aktivitas bisnis online. Dalam memilih payment gateway terbaik dan tepat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Contohnya dari jenis usaha yang kamu jalankan dan kebutuhan dari transaksi sehari-harinya. Berikut ini merupakan beberapa pertimbangan dalam memilih payment gateway di Indonesia.

1. Sistem Keamanan


Data kartu kredit dan identitas pribadi tentu menjadi hal yang sangat penting dalam mekanisme pembayaran online. Data ini juga cukup rentan untuk disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kamu harus memastikan payment gateway terbaik memiliki sistem keamanan yang dapat mengenkripsi data kamu dan membuatnya tetap aman selama transaksi berlangsung.

2. Pilihan Channel Pembayaran Lengkap


Saat memilih payment gateway terbaik, pastikan penyedia yang memiliki metode pembayaran yang lengkap akan memberikan nilai lebih bagi bisnis kamu. Bisnis yang memiliki channel pembayaran lengkap tentunya memudahkan pelanggan kamu untuk bertransaksi.

3. Legalitas dari Bank Indonesia


Legalitas juga merupakan salah satu faktor utama dalam memilih perusahaan payment gateway di Indonesia. Dengan menggunakan layanan sistem pembayaran online yang memiliki izin resmi dari Bank Indonesia, tentunya bisa membuat kamu lebih yakin dan pelanggan kamu juga lebih percaya untuk menjamin transaksi saat pembayaran.

payment gateway indonesia terbaik

4. Layanan Pelanggan yang Cepat Tanggap


Dalam memilih payment gateway terbaik, pastikan juga penyedia memiliki jalur layanan pelanggan yang mudah dihubungi dan dapat membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan seputar layanan dan transaksi. Waktu respon juga menentukan kelancaran transaksi, misalnya pada saat terjadi gangguan, pesan pengaduan dapat dengan cepat ditanggapi dan kamu tidak perlu menunda atau mengganggu proses transaksi bisnis kamu.

5. Harga dan Biaya Lainnya


Sebelum memilih layanan payment gateway, ada baiknya kamu membuat daftar mengenai biaya yang harus dibayarkan dan nominal besaran biayanya. Kamu juga harus memastikan layanan yang kamu pakai nantinya tidak ada biaya tersembunyi atau semua biaya harus jelas sebelum instalasi. Hal ini dibutuhkan agar kamu bisa menghitung pengeluaran dan memilih layanan mana yang paling tepat bagi bisnis kamu.

Pastikan payment gateway Indonesia yang kamu pilih telah sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu, berizin resmi, dan memenuhi standar keamanan internasional seperti Faspay.

Ingin punya payment gateway terbaik di Indonesia? Daftar Faspay Sekarang.

Related Articles

Thumbnail Image Faspay Awards 2021

Inovasi dan Komitmen Faspay dalam Mengembangkan Ekosistem Digital di Sektor Pembayaran Online

invoice online

5 Cara Membuat Cash Flow Bisnis Anda Lebih Baik

invoice online

Tips Mengatur Keuangan Bisnis Agar Makin Untung