Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran, pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Transfer Dana

Bagi pebisnis, kebutuhan transfer uang merupakan kebutuhan paling penting dalam operasionalnya. Mulai dari pengembalian dana ke pelanggan, membayar banyak vendor dalam satu waktu, gaji karyawan, hingga mengirimkan pinjaman.

Tentunya, melakukan transfer dana massal atau ke banyak tujuan secara bersamaan akan menguras waktu, tenaga, hingga biaya operasional perusahaan.

Dengan begitu, beban sisi operasional akan menjadi berat jika menggunakan sistem transfer dana secara manual. Maka dari itu, Anda harus mencari solusi alternatifnya untuk melakukan transfer dana secara mudah dan efisien.

Solusi tersebut adalah dengan menggunakan payment gateway, seperti Faspay. Alasannya, payment gateway seperti ini menyediakan produk untuk mempermudah proses transfer kebutuhan bisnis.

Salah satunya adalah Faspay SendMe yang memang dibuat untuk menjadi jawaban bagi para pebisnis  dalam melakukan transfer dana massal.

Lantas, apa itu Faspay SendMe dan manfaatnya bagi para pebisnis? Berikut ini, kami akan memberikan jawaban untuk Anda!

Apa itu Faspay SendMe?

Faspay SendMe adalah salah satu produk dari Faspay yang didesain untuk membantu pengguna dalam melakukan transfer ke banyak rekenink bank, e-wallet atau virtual account di seluruh Indonesia secara real-time melalui layanan API otomatis dengan dukungan 24/7.

Layanan tersebut juga sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dengan nomor sertifikat 20/237/SKSP/84 yang dikeluarkan pada akhir 2018 lalu.

Kemudian, produk ini juga membantu Anda menghindari kesalahan manusia yang masih menggunakan proses manual, salah satunya kesalahan input nomor rekening penerima.

Bahkan, Faspay SendMe juga memiliki inovasi baru yaitu mass transfer. Mass transfer di sini memungkinkan pengguna untuk mengunggah daftar nomor rekening yang dituju dari template, sehingga transfer dana bisa dilakukan secara instan dan mudah.

Beragam Kebutuhan Transfer Dana Massal Bagi Bisnis

Perlu Anda ketahui, jika transfer dana massal bisa digunakan untuk beberapa kebutuhan bagi bisnis, tidak hanya membayar gaji karyawan saja.

Baca Juga: Transfer Dana Massal Tidak perlu Bingung, Faspay SendMe Jawabannya!

Nah, berikut ini beberapa kegunaan transfer dana massal bagi bisnis:

Transfer Dana

1. Pembayaran Supplier & Merchant

Kegunaan yang pertama adalah melakukan pembayaran kepada pihak supplier dan merchant. Sebab, pihak supplier merupakan seseorang atau badan hukum yang menyediakan bahan baku untuk kebutuhan bisnis Anda.

Maka dari itu, pastikan Anda selalu membayar biaya bahan baku atau lainnya dengan tepat waktu. Tujuannya adalah untuk menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan mereka. Apalagi, supplier memiliki peranan penting bagi keberlangsungan bisnis Anda kedepannya.

2. Pembayaran Gaji Karyawan

Apabila bisnis Anda sudah mempunyai karyawan, maka salah satu kewajibannya adalah membayarkan gaji para karyawan setiap bulan. Hal ini dikarenakan karyawan merupakan sekelompok orang yang membantu mewujudkan tujuan bisnis Anda dengan membuat produk sesuai aturan tertentu.

Melakukan pembayaran gaji kepada karyawan memakan banyak waktu. Maka dari itu, layanan transfer dana massal bisa dijadikan pilihan bagi pebisnis supaya tidak memakan banyak waktu untuk membayar gaji karyawan.

Transfer Dana

3. Pendistribusian Donasi

Sebagai pebisnis, menyalurkan donasi merupakan hal yang lumrah. Biasanya, ketika sedang ada acara penting, perusahaan akan mengadakan program donasi dan disalurkan ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Dengan begitu, Anda harus memastikan bahwa dana yang terkumpul telah didonasikan semua secara amanah dan tepat sasaran. Untuk itu, sangat tidak disarankan jika masih menggunakan sistem manual, sehingga segera gunakan sistem online supaya penyalurannya cepat, efektif, efisien, dan tepat.

4. Pembayaran Komisi Agen

Selanjutnya, setiap bisnis tentunya akan melakukan kerja sama dengan mitra atau agen tertentu. Dalam kerja sama ini, nantinya akan ada bagi hasil atau komisi dengan mitra bisnis.

Maka dari itu, untuk membayarkan komisi tersebut pastikan sudah benar dan hindari kesalahan supaya tidak berakibat buruk kedepannya bagi bisnis Anda. Oleh karena itu, disarankan menggunakan sistem transfer dana massal supaya pembayarannya sesuai dan tepat waktu.

5. Pendistribusian Pinjaman

Biasanya, perusahaan peer-to-peer (PSP) lending akan menyediakan platform online untuk mempertemukan pemilik dana dan debitur. Di mana, perusahaan ini bertujuan untuk menyalurkan dana ke beberapa debitur sekaligus.

Melalui layanan transfer ke banyak tujuan dalam satu waktu seperti Faspay SendMe, maka dapat membantu mendistribusikan pinjaman dengan tepat dan cepat.

6. Refund Customer

Kegunaan terakhir adalah membantu melakukan refund atau pengembalian dana kepada pelanggan. Hal ini bisa terjadi karena pelanggan merasa kurang puas atas produk yang diterima.

Kondisi tersebut mengharuskan pebisnis melakukan refund dana kepada pelanggan atas ketidakpuasan tersebut. Jika dalam jumlah banyak, maka sebaiknya menggunakan sistem transfer dana massal untuk menghindari kesalahan yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Permudah Proses Refund Pelanggan Lewat Produk Faspay

Manfaat Faspay SendMe untuk Membantu Bisnis dalam Memenuhi Kebutuhan Transfer Dana Massal

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika payment gateway provider, seperti Faspay menghadirkan produk untuk membantu pebisnis melakukan transfer dana secara kolektif, yakni layanan SendMe.

Baca Juga: Solusi Kebutuhan Transfer Dana Kolektif Bagi Sebuah Bisnis 

Adapun beberapa manfaat Faspay SendMe antara lain: 

1. Kirim Dana Instan ke 150+ Bank dan E-wallet

Manfaat pertama adalah Faspay SendMe telah bekerja sama dengan 150+ bank, e-wallet dan virtual account di seluruh Indonesia. Hal ini semakin memudahkan pebisnis untuk mengirim dana ke tujuan mana saja dengan biaya transfer rendah.

2. Transfer Dana ke Banyak Tujuan

Anda hanya perlu beberapa klik saja untuk bisa melakukan transfer dana ke banyak tujuan. Berbeda jika masih menggunakan sistem manual yang melalui proses panjang dan melelahkan.

3. Memantau Status Pengiriman Dana Secara Real-Time

Dasbor Faspay SendMe telah dilengkapi dengan fitur informasi secara real-time. Hal ini membuat Anda bisa dengan mudah memantau status pengiriman dana yang dilakukan.

4. Melakukan Refund Pelanggan

Dalam sebuah bisnis, melakukan pengembalian dana kepada pelanggan merupakan hal lumrah. Namun, jangan sampai dilakukan secara manual supaya tidak terjadi risiko yang berdampak negatif bagi bisnis.

Maka dari itu Anda bisa melakukan Paycheck melalui Faspay SendMe yang mana mempermudah proses kirim pengembalian dana yang biasanya banyak kendala, seperti halnya nominal kurang sesuai, alamat pengiriman salah, dan sebagainya.

Transfer Dana

Bagaimana Cara Daftar Faspay SendMe

Setelah Anda mengetahui dan memahami bahwa Faspay SendMe bisa membantu mengirimkan dana massal, maka saatnya untuk mengetahui cara daftarnya.

Proses pendaftarannya sangat mudah, karena Anda hanya perlu daftar di sini dan melengkapi kelengkapan dokumen yang diperlukan. Pastikan, Anda memilih jenis produk Faspay SendMe untuk membantu bisnis transfer dana massal secara mudah, cepat, dan efisien.

Nah, itulah pembahasan lengkap bagaimana bisnis Anda perlu menggunakan layanan Faspay SendMe untuk melakukan transfer dana massal ke semua rekening bank, e-wallet maupun virtual account.

Sederhananya, layanan Faspay SendMe berfungsi untuk membantu para pebisnis supaya bisa mengirimkan dana dengan berbagai keperluan secara cepat, singkat, dan tepat waktu.

Maka dari itu, jadi bagian Faspay sekarang untuk mendapatkan semua kemudahan pembayaran melalui berbagai produk yang telah disediakan.

Lihat Artikel Lainnya

cara transfer shopeepay ke dana

Cara Transfer ShopeePay ke DANA dan Sebaliknya, Tanpa Ribet!

cara transfer ovo ke dana - faspay

Ini Cara Transfer OVO ke DANA dan Biaya Administrasinya

usaha sampingan - faspay

10 Rekomendasi Usaha Sampingan yang Menjanjikan Banyak Cuan

bisnis online tanpa modal lewat hp

10 Ide Bisnis Online tanpa Modal Lewat HP, Anti Ribet!