Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Peluang Bisnis PPOB_Thumbnail

Beriringan dengan berkembangnya zaman, digitalisasi juga ikut berkembang pesat. Banyak aspek yang berubah termasuk peralihan bisnis offline telah bermigrasi ke online. Hal ini berpengaruh pada muncul berbagai bisnis dapat Anda kembangkan. Dahulu, banyak orang yang membayar tagihan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum), listrik, maupun PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) secara manual dan harus repot datang ke loket pembayaran satu persatu, belum lagi antrian yang panjang dan jam operasional yang terbatas. Namun, saat ini semua itu telah dimudahkan karena adanya bisnis PPOB (Payment Point Online Bank). Apa itu bisnis PPOB (payment point online bank)? Bagaimana peluang bisnis tersebut saat ini? Mari kupas bersama pada artikel di bawah ini!

Pengertian Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank)

Screenshot 2023-04-26 121316

Pada servis Payment Point Online Bank atau disingkat PPOB, pelanggan dimudahkan untuk membayar berbagai macam kebutuhan tagihan mulai dari tagihan telepon, kistrik, air PDAM, PBB dan lainnya hanya dengan satu platform saja. Tidak hanya tagihan saja, tetapi PPOB juga menyediakan pulsa atau paket internet. Singkatnya PPOB adalah bisnis yang menyediakan layanan khusus guna melakukan pembayaran menggunakan sistem perbankan.Tentu saja PPOB (Payment Point Online Bank) sangat membantu masyarakat dengan memberikan kemudahan pembayaran kewajibannya setiap bulan.

Peluang Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank)

Screenshot 2023-04-26 121355

Setelah mengetahui apa itu PPOB (Payment Point Online Bank), apakah Anda tertarik untuk menjadikannya ladang penghasilan? Sampai saat ini peluang bisnis PPOB (Payment Point Online Bank) tergolong menggiurkan. Selain mudah dijalankan, bisnis PPOB juga memiliki pasar yang luas. Penasaran apa saja jenis-jenis bisnis PPOB yang memiliki peluang yang menguntungkan? Baca selengkapnya di bawah ini!

  1. Pulsa atau kuota internet
    Jenis bisnis PPOB yang pertama adalah pulsa atau kuota internet. Pulsa atau kuota internet merupakan hal yang selalu dibutuhkan masyarakat untuk membantu mereka tetap terhubung ke internet. Maka, pulsa atau paket internet cocok menjadi peluang bisnis yang akan laku dan menguntungkan!

  2. Tagihan Listrik
    Tagihan listrik merupakan salah satu kewajiban yang harus dibayarkan pemilik rumah setiap bulan. Banyak sekali kekurangan pembayaran tagihan listrik yang dialami ketika harus bayar manual di gerai PLN, seperti antrain yang panjang, terima pembayaran uang tunai dengan nominal yang pas, dan bagi para pekerja, hal ini sangat merepotkan mengingat waktu pembayaran yang terbatas oleh jam serta hari kerja. Namun, masyarakat semakin dimudahkan dengan pembayaran dengan PPOB.

  3. Tagihan PDAM
    Sama halnya dengan pembayaran tagihan listrik, tagihan PDAM juga memiliki banyak kekurangan jika masih dilakukan manual dengan datang ke loket PDAM. Bisnis PPOB yang sangat membantu masyarakat untuk lebih praktis membayar tagihan PDAM dan tagihan sekaligus. Tagihan PDAM maupun tagihan listrik sama-sama menjadi peluang bisnis yang menarik untuk Anda coba!

Alasan Mengapa Bisnis PPOB Patut Dicoba!

Adapun beberapa alasan bisnis ini patut untuk dicoba jika Anda sedang mencari ide bisnis! Selain memiliki peluang keuntungan yang besar, berikut alasan mengapa bisnis PPOB patut dicoba:

  1. Modal yang tidak terlalu besar
    Bisnis PPOB hanya memerlukan server internet, printer dan laptop. Jika bisnis Anda baru memulai secara online, bahkan Anda tidak memerlukan sewa ruko untuk tempat berjualan karena yang Anda jual adalah digital product. Jika dibanding dengan bisnis lain, bisnis PPOB tidak membutuhkan modal yang besar.
  2. Pasar yang luas
    Bisnis PPOB memiliki pasar yang luas karena merupakan kebutuhan primer dan sehari-hari yang wajib dibayar setiap bulan. Pelanggan pun merasa lebih diuntungkan dengan membayar tagihan dan kebutuhan lain lewat PPOB karena lebih mudah dan fleksibel. Apalagi jika bisnis Anda berbasis online, maka kesempatan Anda untuk menggaet pasar akan jauh lebih luas.
  3. Sistem yang mudah dan komisi yang menguntungkan
    Bisnis PPOB termasuk salah satu bisnis yang hampir nol risiko. Anda hanya harus mencari vendor yang terpercaya. Anda juga bisa menjadi agen atau reseller. Anda akan mendapatkan komisi dari setiap pembayaran yang sukses.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis PPOB (Payment Point Online Bank), jangan lupa untuk sediakan juga pembayaran yang memudahkan pelanggan Anda. Bagaimana caranya? Anda bisa pakai Payment Gateway, Faspay. Dengan Faspay, Jika Anda memiliki aplikasi atau website, Anda bisa menerima pembayaran melalui berbagai channel pembayaran termasuk kartu kredit, virtual account, gerai ritel, e-wallet dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda bisa terima pembayaran melalui QRIS yang sangat fleksibel dan mudah. Pembayaran dijamin aman dan memudahkan pelanggan. Ditambah lagi, jika melakukan topup kepada agen atau reseller, Anda bisa kirim dana secara massal ke berbagai pilihan bank! Bisnis PPOB lebih terorganisir dengan adanya dasbor berisi laporan transaksi yang berhasil secara rinci. Administrasi pun lebih mudah dengan adanya notifikasi pembayaran secara real-time. Mulai bisnis PPOB Anda sekarang dengan daftar Faspay melalui faspay.co.id/id/daftar/

Lihat Artikel Lainnya

sistem keamanan payment gateway

4 Sistem Keamanan Payment Gateway, Transaksi Bisnis Aman

tren belanja online meningkat

Tren Belanja Online Meningkat Selama Pandemi, Apa Saja Produk yang Paling Diminati?

faspay qris

5 Alasan Mengapa Bisnis Online Anda Perlu Menggunakan QRIS

atm bersama Faspay

Peran ATM Bersama dalam Bisnis dan Daftar Lengkap Kodenya