Faspay Awards 2021 Title

Inovasi dan Komitmen Faspay dalam Mengembangkan Ekosistem Digital di Sektor Pembayaran Online

Mini Talk Show - Faspay Awards 2021
Faspay, perusahaan payment gateway yang menyediakan solusi pembayaran online mengadakan acara Faspay Awards 2021 pada hari Jumat, 10 Desember 2021 dan disiarkan secara daring melalui Zoom dan channel YouTube Faspay. Melalui acara ini, Faspay ingin memberikan apresiasi pada para merchant dan mitra yang telah bekerjasama serta menunjukkan pertumbuhan signifikan selama tahun 2021 ini. Dalam acara Faspay Awards 2021, Faspay juga menggelar talkshow bertema “Go Big in Digital” serta pemaparan inovasi produk dan channel pembayaran digital yang telah diluncurkan di tahun 2021 dan yang akan diluncurkan di tahun 2022. Inovasi tersebut merupakan bentuk komitmen Faspay untuk terus mengembangkan produk demi memberikan solusi pembayaran digital menyeluruh dan berkontribusi pada perkembangan ekosistem digital Indonesia.

Penyerahan penghargaan Faspay Awards kepada merchant dan mitra bisnis Faspay dibagi menjadi 4 kategori yaitu kategori Digital, Non Digital, Sektor Industri Berkembang dan Mitra Bisnis. Beberapa merchant yang meraih penghargaan diantaranya Kredivo (Best Merchant in Digital Category), PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (Best Merchant in Non Digital Category), MNC Indovision (Best Merchant in TV and Entertainment Category), AnterAja (Best Merchant in Logistic & Transportation Category), dan InvestASIK (Best New Comer Merchant). Selain empat kategori tersebut, Faspay juga memberikan sembilan penghargaan lainnya yaitu dalam kategori Outstanding Merchant 2021, Excellent Merchant 2021, Best Merchant in Financial Category, Best Merchant in Education Category, Best Merchant in Residential Category, Best Non Digital Merchant 2021, Best Loyal Merchant 2021, Best Business Partner 2021 dan Best Loyal Business Partner 2021.

List Pemenang Faspay Awards 2021

Dalam acara ini juga diselenggarakan sebuah mini talkshow yang juga bertemakan “Go Big in Digital” dimana terdapat dua narasumber yaitu Eddy Tju (CEO Faspay) dan Yosef Abas (Business Coach & Founder Sekolah Pebisnis) yang membagikan pengalaman dan pandangan mereka mengenai perubahan perilaku konsumen selama pandemi serta inovasi yang perlu dilakukan para pebisnis untuk tetap dapat bertahan dan beradaptasi dengan perubahan. Dalam mini talkshow ini, kedua narasumber juga membagikan informasi seputar tantangan yang dihadapi pelaku bisnis dalam melakukan transformasi pembayaran digital serta strategi yang dapat diterapkan untuk membuat bisnis tetap bertumbuh di era digital.

"Faspay berkomitmen untuk terus bertumbuh bersama bisnis merchant dan mitra demi mengembangkan kontribusi di ekosistem digital Indonesia. Hingga saat ini, kami telah melayani lebih dari 3000 merchant dari 20 kategori industri dan tak sedikit dari mereka bertumbuh signifikan. Kami melihat upaya mereka begitu tinggi dalam membuat bisnis bertumbuh khususnya di tengah pandemi seperti dengan melalukan kampanye pemasaran inovatif, program promosi menarik hingga perluasan jalinan kerjasama strategis. Oleh karena itu, kami melihat perlunya apresiasi atas upaya untuk pertumbuhan bisnis dan kami berharap bisa memotivasi para merchant untuk terus produktif sehingga transaksi bisnis senantiasa tumbuh positif," kata CEO Faspay, Eddy Tju.

Di tahun 2021, Faspay meluncurkan tiga inovasi pengembangan produk yaitu diantaranya adalah layanan Faspay Cash Out untuk mempermudah pelanggan melakukan tarik tunai melalui gerai ritel Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia, fitur Paycheck dari produk Faspay SendMe untuk memproses refund tanpa data nomor rekening tujuan, serta fitur Early Settlement yang memungkinkan percepatan perpindahan dana beberapa channel pembayaran menjadi hanya H+1. Sementara, memasuki tahun 2022, Faspay juga telah mempersiapkan peluncuran fitur terbaru seperti layanan transfer untuk mengirim uang dalam bentuk valas ke luar negeri (remittance), perpindahan dana dari Faspay ke merchant secara real-time (real-time settlement) serta dalam nominal penuh (full amount settlement). Selain beragam penambahan fitur terbaru, Faspay juga akan menambahkan beragam channel pembayaran terbaru dari berbagai kategori seperti gerai ritel, mobile banking, e-Money hingga virtual account.

Melalui beragam inovasi di atas serta dengan terselenggaranya acara Faspay Award 2021, Faspay berharap dapat terus melayani dan mendorong pertumbuhan bisnis dari beragam sektor di tahun-tahun mendatang serta dapat melayani pelaku bisnis di seluruh daerah di Indonesia maupun dari mancanegara. Selain itu, melalui beragam layanan dan inovasi, Faspay juga berharap dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan membangun ekosistem digital Indonesia.

Related Articles

payment gateway terbaik

Terus Lengkapi Channel Pembayaran, Faspay Tambah Channel Baru BNC VA

Thumbnail Image Faspay Awards 2021

Inovasi dan Komitmen Faspay dalam Mengembangkan Ekosistem Digital di Sektor Pembayaran Online

Faspay Image 2

Creating a Branding Strategy to Reach More Customers