Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Thumbnail article End January-02

Pinjaman online adalah salah satu perkembangan di bidang teknologi finansial dan menjadi solusi masyarakat yang membutuhkan dana dengan cepat dan mudah. Pinjaman online saat ini semakin berkembang di masyarakat karena menawarkan banyak keuntungan dibanding pinjaman bank secara konvensional.

Anda dapat menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis. Mari simak penjelasan lebih lanjut mengenai apa itu pinjaman online, keuntungan serta cara membuat tagihan pinjaman online untuk Anda yang tertarik berbisnis di bidang ini.

Apa itu Pinjaman Online?

definisi pinjaman online

Pinjaman online merupakan pendanaan yang dilakukan secara online, mulai dari pengajuan hingga angsurannya. Dengan pinjaman online, Anda tidak perlu lagi repot datang ke tempat untuk mengajukan pinjaman. Sekarang, sudah banyak penyelenggara pinjaman online yang legal dan mengantongi izin.

Keuntungan Pinjaman Online

keuntungan pinjaman online

Pinjaman online mulai banyak diminati oleh masyarakat karena beberapa kemudahan dalam proses pinjaman dan keuntungan yang ditawarkan. Adapun beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis pinjaman online yang bisa Anda dapatkan, yaitu diantaranya:

1. Persyaratan Lebih Mudah

Jika pada umumnya pengajuan dana pinjaman memerlukan persyaratan yang cukup rumit, dengan pinjaman online, persyaratan pengajuan dana lebih mudah dan tidak memerlukan banyak dokumen. Beberapa pinjaman pun hanya memerlukan persyaratan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan foto diri saja. Sangat mudah dan ringkas bukan?

2. Dana Dapat Diproses Lebih Cepat

Biasanya pengajuan dana melalui cara konvensional memakan waktu yang cukup lama. Proses yang panjang hingga memakan waktu hingga 14 hari kerja atau 2 minggu. Dengan pinjaman online, dana dapat cair lebih singkat. Bahkan beberapa penyelenggara pinjaman online dapat menerima dana pinjaman hanya dalam waktu 1 hari kerja.

3. Tidak Perlu Datang ke Tempat

Selain persyaratan mudah dan proses cepat, pinjaman online juga lebih praktis karena mengajukan hanya melalui aplikasi atau website, tidak perlu datang ke tempat. Pinjaman online memudahkan nasabahnya karena proses dari pengajuan hingga angsuran, semuanya online dan tidak perlu datang ke tempat. Pengajuan dana pinjaman dapat dilakukan 24 jam, dimanapun dan kapanpun.

4. Angsuran dan Tenor Bisa Disesuaikan

Angsuran dan tenor dalam pinjaman online lebih bervariasi dan bersifat fleksibel, berbeda dengan pinjaman bank konvensional yang angsuran dan tenornya kebanyakan hanya minimal 6 bulan saja.

5. Bisa Untuk Berbagai Kebutuhan

Pengajuan dana pinjaman online bisa untuk kebutuhan yang berbagai macam, dan bisa menjadi alternatif jika dibutuhkannya dana darurat. Pinjaman online juga bisa digunakan untuk pembelian kebutuhan secara online. Sangat banyak manfaat dari pinjaman online.

7 Langkah Membuat Link Tagihan Online Pinjaman

7 Langkah Membuat Link Tagihan Online Pinjaman

Jika Anda berminat untuk mendirikan lembaga penyelenggaraan pinjaman online, Anda bisa menggunakan Faspay, salah satu payment gateway terpercaya yang dapat membantu Anda dalam menerima angsuran pinjaman dari nasabah. Faspay memiliki salah satu layanan yaitu Faspay Billing Lite.

Faspay Billing Lite dapat memudahkan terima angsuran hanya dengan payment link (link pembayaran) yang dapat dibagikan melalui platform obrolan atau media sosial. Selain itu, terdapat fitur notifikasi secara real-time yang dapat diterima pelanggan dan Anda ketika pembayaran berhasil dilakukan. Prosesnya yang mudah dan praktis, Anda bisa menerima angsuran dana pelanggan hanya dengan 7 langkah mudah:

  1. Daftarkan bisnis Anda melalui website Faspay, klik halaman daftar atau langsung kunjungi www.faspay.co.id/daftar.
  2. Isi form pendaftaran dan tunggu tim sales kami akan segera menghubungi Anda.
  3. Setelah proses pendaftaran selesai, Anda dapat menggunakan fitur Payment Link melalui dasbor Faspay Billing
  4. Buat payment link dan kirim link pembayaran kepada pelanggan Anda melalui platform obrolan atau media sosial.
  5. Pelanggan akan menerima link dan ketika link tersebut diakses akan muncul layar dengan nominal dan berbagai macam metode pembayaran yang dapat dipilih oleh pelanggan Anda.
  6. Pelanggan akan melakukan check out sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.
  7. Setelah pelanggan selesai membayar, pelanggan dan Anda akan langsung menerima notifikasi pembayaran berhasil.

Nah, tunggu apalagi? Yuk daftarkan bisnis pinjaman online Anda dan jadi satu dari ribuan merchant yang dapat kembangkan bisnisnya melalui tautan berikut: faspay.co.id/id/daftar/

Lihat Artikel Lainnya

FintechID

Faspay’s Participation in Indonesia Fintech Summit 2022

shopeepay

Telah Hadir Fitur QRIS ShopeePay! Satu QR Code untuk Seluruh Pembayaran

freeday

#LifeAtFaspay – Faspay FreeDay April Edition!

2024 End Feb_IND Marketing 6.0 Thumbnail

Mengenal Revolusi Strategi Marketing 6.0 untuk Bisnis