Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Newsletter End June 2023_Thumbnail

Beberapa tahun kebelakang, TikTok adalah salah satu media sosial yang digunakan oleh pemilik bisnis untuk meningkatkan brand visibility, engagement rate, bahkan dapat menarik minat audiens membeli produk. Apabila Anda adalah pemilik bisnis yang sedang memperluas jangkauan audiens lebih luas, Anda tidak boleh melewatkan keuntungan dari fitur-fitur yang terus populer.

Apa itu TikTok Ads? 

TikTok Ads adalah fitur yang disediakan oleh TikTok untuk mengembangkan bisnis melalui pemasangan iklan di TikTok. Pemasangan TikTok Ads adalah salah satu bentuk pemasaran media sosial, biasanya ditujukan untuk meningkatkan brand awareness atau menjual produk/ layanan tertentu dengan audiens yang ditargetkan. 

Tentang TikTok Ads: 

  1. Iklan video dalam feed
    Iklan akan muncul sebagai konten bersponsor di halaman "For You Page" (#fyp).
  1. Brand takeover
    Iklan akan sepenuhnya mengambil alih layar selama beberapa detik setelah pengguna TikTok membuka aplikasi, sebelum berubah menjadi iklan video dalam feed.
  1. Hashtag challenge
    Iklan dapat muncul di halaman “Discovery” sehingga mendorong audiens untuk berpartisipasi pada challenge. 
  1. Branded AR content
    Iklan muncul sebagai filter, stiker, dan konten 2D/3D/AR lainnya untuk pengguna TikTok.
  1. Kerja sama dengan Influencer/KOL
    Iklan muncul sebagai bagian dari konten bersponsor yang dibuat oleh influencer/KOL TikTok.

3 Tips Membuat TikTok Ads untuk Capai Audiens yang Maksimal: 

  1. Pastikan 3 detik pertama konten menarik perhatian audiens
    TikTok memberikan saran bahwa Anda harus segera menarik minat audiens Anda dengan langsung menuju ke intinya dalam tiga detik pertama. Pertama, visual harus penuh warna, kreatif, dan mengesankan bagi penonton. Kedua, soundbite, biasanya audiens akan mendengar musik atau suara yang menarik perhatian mereka. Ketiga, pada visual pembuka, ikuti soundbite dengan pengambilan gambar yang bagus dan kreatif untuk menarik perhatian penonton. 
  2. Ikuti panduan TikTok untuk gambar dan video
    Audiens mungkin mengabaikan iklan Anda jika konten yang ditampilkan tidak layak, artinya kualitas konten kurang baik dan buram. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda, patuhi spesifikasi gambar dan video. Pastikan bahwa gambar atau konten video apa pun adalah kreasi asli, berlisensi dengan benar, atau sesuai dengan pedoman penggunaan yang wajar. Selain itu, hindari penggunaan kekerasan, ujaran kebencian, dan konten terlarang lainnya. 
  3. Ikuti tren TikTok yang sedang populer
    Jika Anda ingin meningkatkan peluang menjadi viral, perhatikan klip audio, tantangan, dan jenis video yang sedang tren. Anda dapat menggunakan tren populer untuk membuat video yang relevan dengan bisnis Anda. Selain itu, Anda perlu mengikuti perkembangan terbaru dan melihat halaman "Discover" dan feed "For You" untuk mengidentifikasi tren populer yang sesuai dengan bisnis Anda. Selain itu, Anda dapat membuat hashtag challenge yang unik untuk campaign ads supaya audiens terdorong berpartisipasi dan membagikan konten mereka menggunakan hashtag tersebut.

Pelajari dan terapkan 3 tips jitu membuat iklan TikTok agar bisnis Anda semakin sukses perluas jangkauan audiens. 

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda tertarik untuk mengembangkan bisnis Anda di platform TikTok? Jangan lupa untuk mengikuti dan membaca artikel lainnya di faspay.co.id/id/blog!

Lihat Artikel Lainnya

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman Faspay Payment Gateway

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman

Promosi online

5 Strategi Promosi Online untuk Meningkatkan Penjualan Anda

online payment

Peran Online Payment dalam Bisnis Online di Indonesia

Prediksi Pertumbuhan E-commerce Indonesia di Tahun 2020

Prediksi Pertumbuhan E-commerce Indonesia di Tahun 2020