Group 1259
Apa itu Faspay?

Faspay, Payment Gateway pertama di Indonesia yang terdaftar di Bank Indonesia, telah melayani masyarakat Indonesia baik dalam bisnis online dan offline lebih dari satu dekade. Faspay membuat pembisnis dapat menerima pembayaran online dari berbagai opsi pembayaran, mulai dari Internet Banking, Mobile Banking, Virtual Account, e-Money, Credit Card, Online Credit hingga Pembayaran Retail yang nyaman serta aman, dimanapun dan kapanpun.

Mengapa Faspay berbeda dari Payment Gateway lainnya?

Faspay berbeda karena:

  • Faspay menyediakan halaman khusus Merchant untuk membantu Merchant dengan informasi transaksi secara langsung dan menganalisa data transaksi. Tim kami yang dapat diandalkan akan membantu merchant untuk menyelesaikan kebutuhan mereka.
  • Integrasi cepat dalam situs web Anda. Sercara teknis Anda dapat mulai menerima pembayaran online dalam 7 hari.
  • Sistem deteksi penipuan online yang terintegrasi penuh untuk transaksi kartu kredit Anda.
  • Tim kami berkomitmen untuk mendukung merchant dan menemukan solusi terbaik dari setiap isu yang dihadapi oleh merchant.
  • Kami menyediakan API tunggal untuk semua koneksi saluran pembayaran.
  • Layanan debit online yang lengkap
  • Faspay menyediakan berbagai macam solusi pembayaran online untuk membantu merchant menerima pembayaran online dan mengirimkan dana kapanpun dan dimanapun.
  • Pemenang penghargaan dari tahun ke tahun.

Kami tidak mengenakan biaya pendaftaran/setup. Anda hanya membayar ketika terjadi transaksi di website Anda. Kami tidak membebankan biaya untuk transaksi yang gagal.

Faspay berkomitmen untuk membantu semua bisnis untuk berkembang dengan menerima pembayaran online secara mudah. Alur finansial dalam sebuah bisnis sangat penting. Untuk itu, Faspay disini untuk mendukung pemilik bisnis agar mengurangi biaya beband dan mendapatkan keuntungan yang lebih.

Selaim e-Commerche, sekarang semua bisnis dapat menerima pembayaran online. Tidak hanya bisnis online, bisnis konvensional seperti sekolah, hotel, layanan keuangan, dan yang lainnya sekarang dapat memiliki permintaan baru untuk menerima pembayaran online untuk membantu mereka memantau seluruh transaksi, rekonsiliasi pembayaran, dan untuk membantu bisnis bertumbuh. Silahkan hubungi kami untuk rincian harga.

Apakah biayanya dapat dinegosiasikan?

Kami ingin menjadi mitra Anda untuk membantu bisnis Anda tumbuh dan memaksimalkan pendapatan. Kami memahami bahwa Merchant yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal tingkat margin, persyaratan keamanan, volume transaksi dan banyak lagi. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda ingin bertanya seputar Faspay.

Bank mana yang saya gunakan? Apakah ada biaya jika saya mengirimkannya ke bank akun yang lain?

Kartu Kredit
Kami saat ini terhubung dengan BCA, BRI, Mandiri, dan Danamon sebagai bank yang mengakuisisi kartu kredit. Merchant dapat memilih Bank mana yang diinginkan. Penyelesaian akan dilakukan langsung dari Acquiring Banks ke merchant.

Layanan Debit (Visa/Mastercard)
Silahkan hubungi kami untuk informasi lengkapnya.

Apakah biaya kartu kredit sudah termasuk tarif diskon bank merchant?

Faspay hanya berlaku biaya tetap, MDR harus dinegosiasikan oleh pedagang dengan Bank secara langsung

Apakah saya akan dikenakan biaya untuk pengembalian dana (refund)?

Proses pengembalian uang (refund) gratis (antara bank dan Merchant) namun biaya transaksi awal tidak dapat dikembalikan.

Apakah saya akan dikenakan biaya untuk charge-backs?

Tidak, kami tidak mengenakan biaya charge-back kepada merchant. Namun, merchant harus mengembalikan dana ke pemegang kartu kredit untuk transaksi yang sedang bermasalah.

Kapan saya akan menerima dana di akun saya?

Merchant akan menerima dana dari Faspay secara real time (H+0) hingga H+3 bergantung pada metode pembayaran yang digunakan customer Anda. Anda akan menerima laporan penyelesaian pada H+1 melalui email. Berikut adalah jenis saluran pembayaran dengan waktu penyelesaian:

Virtual Account Settlement
Permata Bank Real-time (Direct), D+1 (Aggregator)
Danamon D+1
Mandiri D+1
Maybank D+1
BCA Real-time
BRI Real-time
BNI D+1
E-money Settlement
OVO D+2
LinkAja D+1
CIMB Rekening Ponsel D+1
Xl Tunai D+1
Sakuku Real-time
Internet Banking Settlement
Maybank2u D+1
CIMB Clicks D+1
E-Pay BRI Real-time
Bca Klikpay D+1
E-Pay BRI Real-time
Mandiri Clickpay D+1
Bca Klikkpay Real-time
Klik BCA D+1
Permata Net D+1
Danamon Online Banking D+1
Credit Card Settlement
BCA D+1
CIMB Niaga D+3 Aggregator/ D+1 Direct
BRI D+3 Aggregator/ D+1 Direct
Mandiri D+3 Aggregator/ D+1 Direct
Danamon D+1
Mobile Banking Settlement
Mocash BRI D+0
CIMB Go Mobile D+0
Retail Payment Settlement
Indomaret D+3
Alfamart D+3
Online Credit Settlement
Kredivo Every Tuesday and Friday
Akulaku D+2

Apakah ada volume minimal transaksi?

Kami menerapkan masa tenggang untuk mendukung pengenalan metode pembayaran baru kepada pelanggan Anda sebelum menerapkan volume minimum. Kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengetahui periode terbaik dan volume minimum untuk bisnis online Anda.

Apakah otorisasi dan settlement terpisah? Jadi pedagang itu punya waktu untuk mengkonfirmasi transaksi?

Ya, kami dapat memisahkan periode otorisasi dan setelmen untuk transaksi kartu kredit. Merchant dapat membatalkan transaksi kapan saja sebelum pelunasan, misalnya produk habis.

Dapatkah saya menggunakan Faspay untuk menerima pembayaran internasional?

Ya, Faspay dapat menerima kartu kredit internasional dengan logo Visa, MasterCard, JCB & AMEX.

Apa itu Faspay Business?

Faspay Bisnis adalah salah satu dari layanan Faspay yang menyediakan solusi pembayaran online bagi bisnis online dan akan membantu pemilik bisnis dapat melakukan pembayaran online melalui berbagai opsi saluran pembayaran. Melalui satu kali proses integrasi, bisnis online Anda dapat terhubung dengan beragam pilihan channel pembayaran.

What payment methods are available at Faspay Business?

Anda dapat memilih beragam metode pembayaran dengan channel kredit maupun debit, mulai dari internet banking, mobile banking, virtual account, e-money, online credit, credit card, hingga retail payment.

Apa saja fitur-fitur Faspay Business?

Berikut adalah berbagai fitur Faspay Business:

  • Bayar per transaksi
  • Settlement Dana Tercepat
  • Saluran multi pembayaran
  • Credit card installments
  • Real-time dashboard
  • Fraud detection system
  • Marketing support program
Anda dapat mengelola dan memantau seluruh tagihan dan status pembayaran melalui dasbor Faspay. Merchant juga akan mendapatkan daily report serta settlement report yang dikirimkan pada H+1.

Anda dapat mengelola dan memantau seluruh tagihan dan status pembayaran melalui dasbor Faspay. Merchant juga akan mendapatkan daily report serta settlement report yang dikirimkan pada H+1.

Bagaimana cara menghubungkan bisnis Anda dengan layanan Faspay Business?

Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah untuk terhubung dengan layanan Faspay Business. Langkah pertama, Anda perlu melakukan registrasi di www.faspay.co.id/registration. Melengkapi seluruh data yang dibutuhkan dan submit data. Selanjutkan Anda akan melanjutkan ke proses integrasi dengan menggunakan API Faspay ke website Anda dan Anda akan mulai menerima pembayaran melalui layanan Faspay Business.

Apakah Faspay Business dapat digunakan untuk badan usaha individu?

Ya, Faspay Business dapat digunakan untuk badan usaha individu. Silahkan menghubungi hello@faspay.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Apa itu Faspay Business?

Faspay Billing adalah salah satu layanan dari Faspay yang memungkinkan anda membuat tagihan melalui email yang akan membuat anda menerima pembayaran dari berbagai metode pembayaran. Dasbor Faspay Billing memampukan Anda untuk mengetahui status tagihan pembayaran baik yang telah terbayar maupun tertunda.

Dashboard kami akan membantu Anda melacak transaksi status pembayaran tagihan, baik itu sudah dibayar atau pending dan memeriksa laporan transaksi secara real time.

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Faspay Business?

Sama seperti metode pembayaran di Faspay Business, Anda dapat memilih beragam metode pembayaran dengan channel kredit maupun debit, mulai dari internet banking, mobile banking, virtual account, e-money, online credit, credit card, hingga retail payment.

Apa saja fitur-fitur Faspay Billing?

Berikut adalah berbagai fitur Faspay Billing:

  • Tidak Perlu Melakukan Integrasi
  • Saluran pemabayaran yang banyak
  • Angsuran kartu kredit
  • Notifikasi email dan penyamaran
  • Manajemen multi pengguna
  • Penagihan berulang dan dijadwalkan
  • Lampiran file
  • Fitur Pengingat
  • Kustomisasi dasbor & billing yang mudah
  • Informasi status pembayaran
  • Sistem pendeteksi penipuan, bayar per transaksi, settlement tercepat
  • Program promosi kerjasama
Kapan merchant akan menerima dana dari Faspay?

Merchant akan menerima dana dari Faspay secara real time (H+0) hingga H+3 bergantung pada metode pembayaran yang digunakan customer Anda.

Jenis tagihan apa saja yang dapat dikirimkan melalui layanan Faspay Billing?

Anda dapat menggunakan layanan Faspay Billing untuk mengirimkan segala jenis tagihan. Layanan Faspay Billing cocok bagi Anda yang memiliki bisnis berbasis offline dan ingin menerima pembayaran secara online.

Jenis industri apa saja yang telah menggunakan layanan Faspay Billing?

Hampir seluruh jenis industri telah menggunakan layanan Faspay Billing. Sektor-sektor bisnis teratas pengguna layanan Faspay Billing diantaranya sektor bisnis perhotelan, apartemen/perumahan, edukasi, hingga pariwisata, dan lainnya.

Anda dapat mengelola dan memantau seluruh tagihan dan status pembayaran melalui dasbor Faspay. Merchant juga akan mendapatkan daily report serta settlement report yang dikirimkan pada H+1.

Anda dapat mengelola dan memantau seluruh tagihan dan status pembayaran melalui dasbor Faspay. Merchant juga akan mendapatkan daily report serta settlement report yang dikirimkan pada H+1.

Bagaimana cara menghubungkan bisnis Anda dengan layanan Faspay Billing?

Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah untuk terhubung dengan layanan Faspay Billing Langkah pertama, Anda perlu melakukan registrasi di www.faspay.co.id/registration. Melengkapi seluruh data yang dibutuhkan dan submit data. Tanpa proses integrasi, Anda akan diberikan akses ke dashboard Faspay Billing dan dapat langsung menggunakan fitur dan layanan Faspay Billing.

Apakah Faspay Billing dapat digunakan untuk badan usaha individu?

Ya, Faspay Billing dapat digunakan untuk badan usaha individu. Silahkan menghubungi hello@faspay.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Apa itu layanan disbursement (transfer dana)?

Layanan disbursement adalah layanan transfer dana yang diberikan Faspay kepada merchant. Kami adalah solusi bagi Merchant untuk melakukan transfer kolektif ke seluruh bank secara real time.

Siapa yang dapat menggunakan/membutuhkan layanan disbursement?

Kami dapat menyediakan layanan pencairan kami kepada perusahaan yang perlu melakukan transfer massa ke semua bank dengan cara yang sederhana.

Bagaimana cara menggunakan layanan disbursement? /Untuk apa layanan ini?

Anda dapat menggunakan layanan disbursement untuk pengembalian dana kepada pelanggan Anda, membayar pemasok, membayar pengguna, menyalurkan pinjaman kepada pengguna Anda, dll.

Apa yang membuat Faspay SendMe berbeda?

Faspay yang menyediakan Faspay SendMe sudah memiliki ijin dari Bank Indonesia 20/406/DKSP/SRT/B, membuat Faspay menjadi perusahaan legal untuk melakukan transfer dana.

Apakah Faspay SendMe memiliki lisensi Bank Indonesia?

Faspay SendMe sudah memiliki lisensi BI dengan nomor registrasi 20/406/DKSP/SRT/B dan sertifikasi nomor 20/237/DKSP/84.

Berapa biayanya? Bayar per transaksi?

Biayanya tetap sebesar Rp. 5,000/transaksi sebelum pajak dan akan otomatis dipotong dari saldo Anda per transaksi.

Bagaimana cara mendaftar?

Anda perlu mengisi formulir pendaftaran kami dan melengkapi dokumen hukum Anda kemudian diberikan kepada kami.

Berapa lama proses dari pendaftaran hingga LIVE?

Regustrasi akan membutuhkan waktu sekitar 2 hari kerja dan untuk integrasi tergantung dengan tim Anda. Biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 hari kerja untuk integrasi sampai LIVE

Bagaimana cara mengelola transaksi saya?

Kami menyediakan dasbor untuk memeriksa saldo Anda, mengelola transaksi Anda, dan mengunduh laporan harian Anda.

Siapa yang dapat menggunakan dasbor?

Seluruh merchant Faspay's SendMe dapat menggunakan dashboard. Kami menyediakan account untuk login di halaman Merchant dan Anda dapat memeriksa dasbor kami untuk melihat transaksi Anda.

Apakah akan mendapatkan laporan?

Anda dapat mengunduh laporan melalui dasbor kami.

Bagaimana untuk top up?

Anda dapat melakukan topup saldo melalui transfer bank dan ATM ke akun bank kami tanpa batasan limit harian.

Bagaimana jika saldo saya belum bertambah pada dashbor setelah saya top up?

Jika saldo Anda belum bertambah dalam waktu 4 jam dari waktu top up Anda, silahkan hubungi Customer Care kami sehingga kami dapat membantu untuk memeriksa transaksi Anda.