payment gateway

Pahami Betul Kenapa Payment Gateway dapat Menguntungkan Bisnis Anda!

payment gateway

Memasuki bulan Ramadhan, banyak momen yang dapat dimanfaatkan oleh pebisnis untuk mempromosikan produk atau jasanya. Anda dapat mengadakan promosi harga seperti promo flash sale di jam-jam tertentu misalnya saat berbuka puasa. Kegiatan promosi ini biasanya meningkatkan volume transaksi bisnis dan tentunya Anda harus siap untuk mengantisipasi lonjakan pesanan tersebut. Disinilah peran payment gateway diperlukan, selain memudahkan Anda dalam mengelola transaksi sistem ini juga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan Anda saat melakukan pembayaran. Adapun manfaat payment gateway lainnya yang dapat menguntungkan bisnis Anda, berikut penjelasannya:

1. Punya channel pembayaran beragam untuk pelanggan

Masing-masing pelanggan memiliki preferensi channel pembayarannya sendiri, misalnya saja ada yang suka cashless pakai kartu kredit dengan cicilan 0% atau menggunakan saldo e-money agar lebih praktis. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu punya lebih dari satu metode pembayaran agar pelanggan kamu lebih dimudahkan dan pengalaman belanja mereka jadi lebih menyenangkan. Disini peran payment gateway dibutuhkan, Anda dapat menawarkan banyak metode pembayaran di website ataupun aplikasi seperti e-money, virtual account, atau kartu kredit.

2. Mudah mengelola transaksi dan praktis saat rekonsiliasi

Dengan payment gateway, Anda dapat menerima pembayaran real-time dan memonitor transaksi yang terjadi setiap waktu. Anda juga tidak perlu mengecek konfirmasi pembayaran karena semua laporan dapat diakses melalui dasbor yang telah disediakan. Hal ini secara tidak langsung membuat Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan menghemat waktu agar tetap fokus dalam mengembangkan bisnis.

3. Rasa aman bertransaksi

Hal yang penting bagi tiap bisnis yakni memberikan pengalaman nyaman saat berbelanja dan aman saat melakukan pembayaran. Pelanggan bisa merasa lebih mempercayai bisnis Anda dan tidak segan melakukan transaksi berulang. Semua hal ini sudah tersedia dalam fitur payment gateway Faspay karena memiliki standar keamanan internasional PCI DSS yang selalu terbarui.

Solusi sistem pembayaran online dari Faspay juga cocok untuk berbagai macam jenis bisnis dan aktivasi yang mudah. Maksimalkan potensi bisnis Anda dan #MudahGoDigital bersama Faspay.

Related Articles

Faspay Update September end_Produk Tersisa Bindo

Produk Tersisa dan Tidak Laku, Diapakan Ya? Berikut Strateginya!

payment gateway

3 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Besar di Tahun 2022

payment gateway terbaik

Terus Lengkapi Channel Pembayaran, Faspay Tambah Channel Baru BNC VA