Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Batik day

Jakarta, Senin (2/10/2023) -  Hari Batik Nasional adalah momen yang sangat istimewa bagi rakyat Indonesia. Setiap tanggal 2 Oktober, bangsa ini merayakan kekayaan budaya yang tak ternilai harganya dengan mengenakan pakaian batik. Tidak hanya sebagai sebuah perayaan budaya, tapi juga sebagai simbol persatuan dan kebanggaan sebagai bangsa. Tahun ini, karyawan di Faspay dengan bangga dan suka cita merayakan Hari Batik Nasional lewat event internal #BatikanDiFaspay. Baju batik berwarna-warni dan ikonik yang digunakan para karyawan Faspay, jelas menunjukkan apresiasi perusahaan terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

Maknai Hari Batik Nasional

Faspay, sebagai salah satu payment gateway di Indonesia, tidak hanya berfokus pada layanan pembayaran online yang dapat memudahkan para pebisnis saja, tetapi juga memiliki komitmen untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia. Hari Batik Nasional menjadi kesempatan yang sempurna bagi perusahaan untuk menunjukkan dukungannya terhadap warisan budaya Indonesia.

Pada Hari Batik Nasional, para karyawan Faspay memakai batik dengan bangga. Kami menyadari bahwa batik adalah bukan hanya sekadar kain saja, tetapi juga merupakan cerminan dari nilai-nilai budaya dan kreativitas Indonesia. Melalui pakaian batik yang mereka kenakan, karyawan Faspay ingin menghormati nenek moyang mereka dan melestarikan kekayaan budaya ini.

Sejarah Hari Batik Nasional

Hari Batik Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 2 Oktober untuk menghormati peran penting batik dalam budaya Indonesia. Perayaan ini telah ada sejak tahun 2009 ketika UNESCO mengakui batik Indonesia sebagai “warisan budaya tak benda manusia”. Keputusan ini diambil setelah pengakuan bahwa batik adalah salah satu seni kain yang paling rumit di dunia dan memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Batik telah ada di Indonesia selama berabad-abad dan telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Proses pembuatannya yang rumit dan artistik, serta beragamnya pola dan warna yang digunakan, menjadikan batik Indonesia unik dan sangat dihargai di seluruh dunia.

Faspay: Maksimalkan Pembayaran Bisnis di Indonesia

Selain memperingati Hari Batik Nasional, Faspay juga terus berdedikasi untuk #MaksimalkanPembayaranBisnis di Indonesia. Faspay membantu bisnis di Indonesia untuk beradaptasi dengan perubahan ini dan terus melayani pelanggan dengan baik. Dengan lebih banyak bisnis yang beralih ke platform online, Faspay memainkan peran penting dalam membantu mereka mengelola pembayaran mereka dengan efisien.

Sebagai perusahaan yang berkembang dan berkomitmen terhadap kemajuan Indonesia, Faspay tidak hanya melihat bisnis sebagai tujuan utama. Faspay juga menganggap penting untuk menjaga dan mempromosikan budaya Indonesia seperti yang terlihat dalam perayaan Hari Batik Nasional sambil terus berkomitmen untuk membantu bisnis #MaksimalkanPembayaranBisnis di Indonesia. Semoga semangat ini terus menginspirasi dan melestarikan budaya Indonesia yang kaya dan beragam.

Untuk terus dapat membantu memudahkan para pebisnis di Indonesia, Faspay membutuhkan anggota tim yang siap untuk mengembangkan minat dan karir di perusahaan kami.  Apakah kamu salah satunya? Bergabunglah bersama kami dan jadilah the next  #FaspayTeam! Kunjungi faspay.co.id/career dan apply CV & portfoliomu disana ya!

Lihat Artikel Lainnya

Newsletter, THUMBNAIL DAN MERCHANT PAGE OCTOBER 2023 ANTERAJA ENGLISH INGGRIS_Merchant Page

Faspay Successfully Helps Anteraja Improve Logistics Efficiency and Payment Service Reliability

payment gateway indonesia

Memilih Payment Gateway Terbaik, Perhatikan 5 Hal Ini

akulaku-Square_190121_163826.jpg

AKULAKU is now available as the Newest Payment Channel in FASPAY!

layanan-invoice-online-indonesia

Faspay Billing: Layanan Invoice Online Indonesia Anti Ribet