cara membuat invoice online

Invoice Bukan Hal Sepele! Ini Dia Kegunaannya Bagi Bisnis Anda

cara membuat invoice online

Di era serba teknologi sekarang ini, sebagai pebisnis dituntut untuk mengikuti perkembangan dalam segala aspek, tidak terkecuali dengan sistem inovasi baru dalam bidang pembayaran. Salah satu inovasi terbarunya yakni dalam kegiatan penagihan dengan hadirnya invoice online. Invoice itu sendiri merupakan dokumen rincian pembelian atau penjualan yang fungsinya untu menagih atau sebagai tanda bukti telah terjadinya transaksi barang atau jasa. Lalu mengapa invoice online penting bagi bisnis Anda? Simak penjelasan dibawah ini untuk mendapatkan insight yang dapat membantu Anda buat invoice online.

Secara garis besar, invoice yang manual maupun online memiliki kemiripan, namun invoice online unggul dalam berbagai hal berikut:

Lebih Praktis dan Proses Lebih Cepat

Pada umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat invoice online lebih singkat dibanding dengan proses manual. Hal itu dikarenakan invoice online sudah memiliki template khusus yang hanya perlu isikan informasi didalamnya saja dengan menggunakan keyboard dan mouse. Selain hemat dalam sisi tenaga, Anda juga bisa menghemat dari sisi penggunaan kertas.

Tersedia Berbagai Opsi Pembayaran Bagi Pelanggan

Dengan menggunakan invoice online, kamu bisa memberikan opsi channel pembayaran yang lebih banyak untuk pelanggan kamu. Tidak hanya membayar melalui transfer bank, pelanggan kamu juga bisa memilih opsi lain misakan e-money, pembayaran melalui ritel, dan lain sebagainya.

Pencarian Histori Lebih Mudah

Anda tidak akan merasa kerepotan untuk mengetahui invoice yang sudah dibayar atau belum dari pelanggan jika menggunakan invoice online. Itu karena informasi mengenai invoice pelanggan yang sudah Anda input termasuk tenggat waktu pembayaran sudah tersimpan di cloud server dan dapat diakses melalui dasbor pengguna. Dengan begitu, tidak ada lagi invoice yang terlewat pembayarannya sehingga arus kas masuk Anda lebih lancar.

Semua fitur dan kemudahan ini dapat Anda dapatkan pada Faspay Billing, invoice online #1 di Indonesia. Dilengkapi dengan sistem keamanan internasional PCI DSS dan sudah terdaftar di Bank Indonesia, Faspay Billing memberikan kemudahan dan keamanan dalam berbagai kebutuhan invoicing Anda. Daftarkan segera Faspay Billing dan rasakan kemudahan membuat invoice online. #MudahGoDigital

Related Articles

ovo tokenized

Permudah Transaksi Pelanggan dengan Fitur Baru Ovo Tokenized

BRI Ceria

Faspay Hadirkan Channel BRI Ceria Sebagai E-Payment Terbaru

payment gateway terbaik

Terus Lengkapi Channel Pembayaran, Faspay Tambah Channel Baru BNC VA