Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > Faspay Digandeng DAMRI sebagai Mitra Pembayaran Online Resmi DAMRI Apps

Faspay Digandeng DAMRI sebagai Mitra Pembayaran Online Resmi DAMRI Apps

Newsletter, THUMBNAIL DAN MERCHANT PAGE OCTOBER 2023 DAMRI_Newsletter Fitur Dana

Langkah transformasi digital DAMRI memasuki babak baru di awal kwartal keempat 2023 dengan penyempurnaan aplikasi DAMRI Apps, guna mempermudah masyarakat Indonesia untuk melakukan pemesanan tiket bus DAMRI secara online. Faspay digandeng oleh DAMRI sebagai mitra gerbang pembayaran online resmi dengan menambahkan delapan (8) channel pembayaran terbaru pada DAMRI Apps. Kerjasama ini diresmikan dengan acara Peresmian Kerjasama & Peluncuran Payment Channel terbaru DAMRI Apps pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, bertempat di kantor pusat Faspay yang berlokasi di Graha Astel, Jalan Pintu Air Raya no 2F, Jakarta Pusat, serta diresmikan langsung oleh Bapak Resta Mahardika selaku Kepala Divisi Komersial & Pemasaran DAMRI bersama Ibu Dara Mila selaku Senior Vice President Commercial Faspay. 

 

Selama lebih dari 77 tahun DAMRI telah hadir di Indonesia dengan visi untuk menjadi perusahaan transportasi kelas dunia. Hingga kini, DAMRI sebagai salah satu perusahaan transportasi 100% milik negara (BUMN) telah melayani hampir seluruh wilayah di Indonesia dengan menyediakan angkutan kota, angkutan antarkota, angkutan pariwisata, logistik dan layanan lainnya. DAMRI Apps telah melayani masyarakat Indonesia selama hampir lima tahun terakhir dan tahun ini DAMRI menambah delapan (8) payment channel terbaru melalui Faspay, yaitu diantaranya Mandiri virtual account, BRI virtual account, BNI virtual account, BCA virtual account, PermataBank virtual account, OVO, LinkAja serta Shopeepay. 

 

“Faspay ditunjuk DAMRI sebagai salah satu gerbang pembayaran yang juga menjadi gerbang utama kemajuan DAMRI Apps,” ujar Resta Mahardika selaku Kepala Divisi Komersial dan Pemasaran DAMRI. “Kolaborasi DAMRI dan Faspay diharapkan dapat meningkatkan kemudahan serta kelancaran transaksi pembayaran pelanggan sehingga pelayanan DAMRI kepada masyarakat dapat menjadi lebih maksimal,” tambahnya.

 

Faspay, sebagai salah satu penyedia layanan Payment Gateway yang berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia, terus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat membantu berbagai jenis bisnis, termasuk industri transportasi agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan. Melalui channel-channel pembayaran yang kini menjadi semakin lengkap, DAMRI dan Faspay memberikan kemudahan bertransaksi dari mana saja secara mudah, cepat dan aman. Selain kemudahan bagi masyarakat, beragam fitur dalam layanan Faspay juga memberikan beragam keuntungan bagi pebisnis yaitu diantaranya real time dasbor, rekonsiliasi data harian, perputaran uang yang lebih cepat hingga jaminan keamanan transaksi online.

 

Eddy Tju, CEO Faspay menjelaskan bahwa, “Selama 20 tahun terakhir, Faspay terus mengupayakan beragam inovasi dalam layanan kami agar dapat membantu beragam industri di Indonesia karena layanan Payment Gateway tidak hanya dapat membantu industri atau bisnis online seperti e-commerce, tetapi dapat digunakan oleh beragam industri seperti perhotelan, FMCG, Internet Service Provider (ISP), edukasi, ticketing, transportasi dan masih banyak lagi.” Kemudian Eddy Tju menambahkan, “Selain menyediakan beragam channel pembayaran bagi DAMRI Apps, Faspay juga akan memberikan program pendukung untuk mendukung kegiatan mendatang khususnya menyambut libur Natal & Tahun Baru.”

 

Kedepannya, DAMRI akan terus berinovasi dan beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. DAMRI juga berkomitmen untuk memperluas pasar dengan “one touch service” yaitu menyediakan beragam layanan DAMRI lainnya selain penjualan tiket perjalanan dari satu aplikasi DAMRI Apps. DAMRI dan Faspay berharap bahwa kolaborasi ini akan membawa kemajuan besar bagi bisnis transportasi di Indonesia. Saat ini, masyarakat juga dapat mengunduh DAMRI Apps secara gratis melalui aplikasi Google Playstore atau AppStore.

Lihat Artikel Lainnya

Newsletter, THUMBNAIL DAN MERCHANT PAGE DESEMBER 2023 DORE_Merchant Page

Pengalaman Pelanggan dan Operasional Internal DORE by LeTAO Semakin Smooth & Lancar

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman Faspay Payment Gateway

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman

Newsletter End June 2023_Thumbnail

3 Tips Cara Membuat Iklan TikTok untuk Mengembangkan Bisnis Anda!

Faspay Update September_Newsletter copy (1)

4 Tips Viral TikTok untuk Bisnis Agar Laris Manis