Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > Perluas Channel Pembayaran dengan QRIS LinkAja dan Tingkatkan Konversi Anda!

Perluas Channel Pembayaran dengan QRIS LinkAja dan Tingkatkan Konversi Anda!

Thumbnail LinkAja Faspay Payment Gateway

Pernahkah Anda menerima permintaan dari pelanggan untuk menyediakan metode QRIS, namun pelanggan tidak ingin mendonwload berbagai macam aplikasi di smartphone?  

QRIS telah diperkenalkan oleh Bank Indonesia sejak Agustus 2019 lalu sebagai sebuah QR Code terstandarisasi yang dapat digunakan konsumen untuk melakukan pembayaran melalui beragam jenis aplikasi e-Money atau Mobile Banking yang terhubung. Melalui QRIS, konsumen tidak lagi perlu khawatir atau pusing untuk mengunduh beragam aplikasi dalam ponsel pintar mereka. 

Tidak hanya kemudahan bagi konsumen, para pebisnis pun diberikan kemudahan serta keuntungan dengan menyediakan layanan QRIS baik untuk transaksi yang terjadi secara offline seperti di toko maupun secara online. Tidak heran, QRIS menjadi salah satu opsi pembayaran favorit hingga kini. Kemudahan serta kecepatan QRIS dalam menerima transaksi pembayaran tentunya mendukung pertumbuhan bisnis serta pergerakkan ekonomi digital di Indonesia secara keseluruhan. 

Kini, Faspay bekerjasama dengan LinkAja untuk menyediakan QRIS LinkAja. LinkAja sebagai salah satu layanan uang elektronik yang berbasis aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi nontunai dengan mudah, praktis dan aman, telah terbukti menjadi salah satu e-money yang telah banyak digunakan oleh masyarakan Indonesia. Bagi pelanggan LinkAja, pembayaran menggunakan QRIS tentunya sangat memudahkan mereka saat melakukan transaksi sehari-hari, karena tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran saat berbelanja, pembayaran QRIS melalui aplikasi LinkAja juga dapat digunakan untuk pembayaran berbagai jenis tagihan seperti PAM, listrik, BPJS hingga tagihan internet. 

Bagaimana Customer Journey dengan QRIS LinkAja? 

  1. Buka aplikasi yang mendukung pembayaran dengan QRIS, salah satunya dapat menggunakan aplikasi LinkAja dan/atau aplikasi e-Money atau Mobile Banking yang mendukung. 
  2. Pilih fitur QRIS / Pay / Bayar. 
  3. Pindai kode QR yang diberikan oleh Merchant. 
  4. Pastikan tagihan yang ditagihkan sudah sesuai. 
  5. Tekan tombol Konfirmasi. 
  6. Masukkan PIN untuk menyelesaikan pembayaran. 
  7. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan dialihkan ke Payment Result Page. 

Semua manfaat di atas dapat Anda peroleh dengan mendaftar melalui Faspay. Anda dapat menggunakan channel QRIS untuk terima pembayaran online melalui website atau aplikasi serta sebagai salah satu metode pembayaran di layanan invoice online Faspay. Tidak hanya untuk Anda yang belum menggunakan layanan Faspay, channel pembayaran QRIS ini tentunya juga dapat ditambahkan bagi Anda yang telah menggunakan layanan Faspay hingga kini.   

Dapatkan beragam keuntungan serta peningkatan pertumbuhan bisnis Anda dengan melengkapi channel pembayaran QRIS melalui Faspay sekarang. Segera konsultasikan bisnis Anda di sini!

Lihat Artikel Lainnya

peran payment gateway

Pentingnya Peran Payment Gateway untuk Pengembangan Bisnis

kode transfer antar bank

Ini Dia Daftar Lengkap Kode Transfer Uang Antar Bank di Indonesia

Thumbnail article February end-01

5 Dampak Positif Pasar Bebas Bagi Perkembangan Bisnis di Indonesia

IMG_8913

Faspay, Dari Komitmen Membantu Pebisnis hingga Tempat Terbaik Untuk Pengembangan Diri Karyawan