Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman Faspay Payment Gateway

Contoh promosi produk merupakan hal yang sering disepelekan oleh para penggiat bisnis. Padahal, contoh-contoh tersebut sangat berguna sebagai petunjuk. Dengan mereka, maka Anda dapat membuat formulasi promosi yang baik dan relevan untuk pelanggan atau konsumen bisnis.

Jika Anda merupakan seorang penggiat bisnis makanan dan minuman, sangat disarankan untuk rajin melakukan pencarian tentang contoh promosi yang menarik. Khususnya di ranah poster dan brosur. Hal ini akan sangat berguna bagi bisnis Anda dalam tingkatkan penjualan!

Bagaimana Contoh Promosi Produk Makanan yang Baik?

Referensi yang baik biasanya tergambar jelas pada brosur maupun poster promosi makanan. Di bawah ini akan dijelaskan tentang contoh keduanya!

Contoh Poster Promosi Produk Makanan

Ada beberapa contoh promosi produk berupa poster yang dapat Anda jadikan referensi bagi bisnis atau toko online makanan. Selengkapnya adalah berikut:

1. Contoh Poster ‘Makaroni’

Referensi poster satu ini mempunyai elemen yang ceria, bold, dan vintage. Latar belakang menggunakan warna merah dan putih, dan tiga per empat bagian poster dipenuhi oleh ilustrasi vintage berupa seorang anak yang bahagia membawa sepiring penuh makaroni. Lalu, font merek menggunakan gaya 50-an.

2. Contoh Poster ‘Es Krim’

Berbeda dengan contoh sebelumnya, poster promosi produk es krim ini mengandalkan warna biru cerah dengan kombinasi putih. Di tengahnya terdapat potret es krim dengan topping-nya yang bertaburan. Ini tentu sangat memikat, khususnya jika dipajang di tempat-tempat bersuhu panas!

3. Contoh Poster ‘Donat’

Masih bernuansa ceria, poster produk donat ini mengandalkan warna ungu. Pada bagian tengah persis, terdapat gambar donat yang dianalogikan sebagai headphone. Tentu ini juga tidak kalah memikat dari poster sebelumnya!

4. Contoh Poster ‘Chips

Poster promosi yang efektif mampu untuk menarik rasa kagum konsumen. Pada referensi satu ini, poster tidak menggunakan background warna. Namun, langsung membidik tekstur potato chips atau keripik kentang, dengan di atasnya terdapat tiny figure yang relevan, seperti sedang mengukir teksturnya.

5. Contoh Poster ‘Jamur Krispi’

Poster-poster sebelumnya hanya mengandalkan potret objek makanan dan logo merek. Berbeda dengan poster ini! Di samping menyertakan gambar jamur krispi, ia juga membubuhkan kalimat yang memikat calon pembeli, yaitu “full of flavor, full of possibilities”. Branding tersebut sangat mungkin bisa tingkatkan penjualan!

6. Contoh Poster ‘Wafer’

Calon pembeli biasanya mudah mengingat elemen visual pada poster produk yang mengusung branding makanan secara ikonik. Sejalan dengan hal tersebut, poster ini menonjolkan gambar wafer di tengah persis dan membuat style merek ‘Boombastic’ berupa ledakan! Boom!

7. Contoh Poster ‘Pizza

Poster ini begitu simpel dan bold. Lagi-lagi, warna merah digunakan sebagai background. Pada bagian tengah atas terdapat gambar potongan pizza yang menyerupai pesawat kertas. 

Pada bagian bawah terdapat kalimat promosi berupa slogan, yaitu “deliver everywhere” yang berarti promosi ini ditujukan untuk memberitahu pada konsumen bahwa bisnis pizza tersedia melalui pengiriman.

8. Contoh Poster ‘Salad

Tidak hanya membubuhkan merek, poster produk makanan salad ini menyertakan komposisi dan beberapa informasi penting, terkait pemesanannya dan kandungan nutrisi. Tentang visualnya, poster promosi ini mengandalkan warna hijau dengan gambar sepiring salad dengan doodle berupa jam beker.

Contoh Brosur Promosi Produk Makanan

Ada 4 contoh promosi produk berupa brosur yang dapat Anda jadikan referensi bagi bisnis atau toko online makanan. Selengkapnya adalah berikut:

1. Contoh Brosur ‘Udon

Brosur ini begitu minimalis, khas Jepang. Warna latar belakang yakni putih. Di dalamnya terdapat sejumlah gambar Udon lengkap dengan keterangan jenisnya. Selain harga, terdapat pula keterangan paket yakni ‘regular’ dan ‘family’.

2. Contoh Brosur ‘Makanan Rumahan’

Poster ini sederhana, namun bisa mempromosikan produk secara efektif. Di dalamnya hanya terdapat gambar-gambar makanan rumahan seperti mentai dan truffle. Karena produk makanan rumahan, tentu saja potret gambar tidak begitu HD. Namun keterangan harga dan ukuran kemasan begitu jelas.

3. Contoh Brosur ‘Makanan Ringan’

Contoh promosi produk ini lebih sederhana daripada sebelumnya. Terdapat sejumlah gambar makanan ringan, seperti singkong goreng, risol, tempe mendoan, dan pastel. 

Untuk susunan harga cukup rapi namun tidak ada keterangan ukuran porsi. Ini merupakan poster tipikal toko online yang beroperasi melalui WhatsApp Business.

4. Contoh Brosur ‘Makanan Utama’

Jika pada sebelum-sebelumnya harga ditampilkan mendetail untuk masing-masing produk makanan, maka berbeda dengan poster ini. Di dalamnya memang ada banyak gambar makanan seperti beef don dan chicken don. Namun karena harganya sama, maka keterangan hanya tersedia di bagian atas dan tengah.

Bagaimana Contoh Promosi Produk Minuman yang Baik?

Referensi yang baik biasanya tergambar jelas pada brosur maupun poster promosi minuman. Di bawah ini akan dijelaskan tentang contoh keduanya!

Contoh Poster Promosi Produk Minuman

Ada 8 contoh promosi produk berupa poster yang dapat Anda jadikan referensi bagi bisnis atau toko online minuman. Selengkapnya adalah berikut:

1. Contoh Poster ‘Air Mineral’

Poster satu ini mengandalkan ilustrasi surealis berupa oasis yang melebur menjadi satu dengan botol air mineral raksasa. Lengkap dengan air terjun dan pemandangan yang begitu menyegarkan. Strategi promosi yang terdapat pada poster produk minuman ini begitu unik dan cukup soft-selling.

2. Contoh Poster ‘Minuman Bersoda’

Masih satu vibe dengan sebelumnya, poster satu ini mengandalkan ilustrasi surealis berupa botol raksasa di tengah pesta rakyat, dengan latar belakang langit cerah bertaburkan warna-warni petasan. Strategi promosi yang diusung pada poster mengisyaratkan bahwa produk minuman bersoda ini lebih merakyat.

3. Contoh Poster ‘Minuman Herbal’

Poster ini memiliki base warna hijau berupa ilustrasi dedaunan dan akar pohon raksasa yang mengelilingi botol minuman herbal berwarna hijau bening. Tanpa disertai kalimat promosi, latar belakang bulan purnama dengan langit temaram menunjukkan bahwa produk minuman ini cocok dikonsumsi di waktu malam.

4. Contoh Poster ‘Jamu’

Jika sebelumnya bulan purnama begitu memikat, maka berbeda dengan poster jamu ini. Sebab, warna langit senja yang cerah merupakan andalan di sini. Tentang elemen visualnya, contoh poster produk minuman ini menempatkan botol jamu di tengah betul dengan ikatan pohon terbalik di bagian bawahnya. 

5. Contoh Poster ‘Jus Jeruk’

Poster promosi produk minuman ini begitu minimalis. Warna yang diandalkan yakni dominan oranye. Terdapat potret potongan jeruk di tengahnya dengan sedotan. Pada bagian atas terdapat keterangan bahwa ini adalah jus jeruk!

6. Contoh Poster ‘Minuman Jeruk Olahan’

Sedikit berbeda dengan poster produk jus jeruk, minuman jeruk olahan ini lebih terlihat menyegarkan. Elemen visualnya mengandalkan ilustrasi keran yang memancarkan minuman jeruk olahan. Pada bagian bawah terdapat gelas bermerek produk tersebut dengan banyak buah jeruk.

7. Contoh Poster ‘Minuman Anggur’

Masih satu tema dengan dua poster sebelumnya, produk minuman ini juga berbahan dasar buah. Terdapat ilustrasi buah anggur yang ranum dengan merek minuman berbentuk kotak yang langsung menempel padanya.

8. Contoh Poster ‘Teh’

Contoh poster promosi produk ini begitu hangat dan segar. Elemen visualnya mengandalkan potret wanita yang duduk bersila pada sebuah ayunan, di mana di bawahnya terdapat teh hangat yang sedang diseduh di dalam cangkir bening. Adapun latar belakang poster ini yakni pemandangan pegunungan yang sejuk.

Contoh Brosur Promosi Produk Minuman

Ada 4 contoh promosi produk berupa brosur yang dapat Anda jadikan referensi bagi bisnis atau toko online minuman. Selengkapnya adalah berikut:

1. Contoh Brosur ‘Air Mineral’

Brosur promosi produk air mineral ini berwarna biru terang, dilengkapi dengan potret manusia yang sedang meneguknya dalam kemasan botol. Selain gambar tersebut, terdapat pula gambar pengolahan air mineral dan keterangan pemrosesannya hingga khasiat yang bisa diperoleh konsumen.

2. Contoh Brosur ‘Jamu’

Contoh promosi produk yang menarik ini menampilkan gambar sebotol jamu dituang. Untuk keterangannya yakni tentang herbal curcumin lengkap dengan khasiatnya. Pada bagian bawah terdapat contact person di mana jamu tersebut dapat dipesan.

3. Contoh Brosur ‘Minuman Suplemen’

Brosur ini mengandalkan warna kuning emas. Elemen visualnya mencantumkan gambar-gambar figur dengan kulit jernih, penglihatan jelas, hingga hubungan suami-istri yang harmonis. Untuk informasinya yakni berupa keterangan produk hingga khasiatnya.

4. Contoh Brosur ‘Susu’

Elemen visual pada produk susu ini yakni berupa prose produksi susu, seekor sapi, hingga konsumen yang tengah mengonsumsinya. Terdapat slogan singkat yakni “dingin lebih nikmat” dan keterangan keunggulan produk tersebut.

Bagaimana Contoh Kalimat Menawarkan Produk?

Contoh kalimat yang bisa digunakan untuk menawarkan produk tentunya tidak terbatas. Umumnya menggunakan kata-kata yang menggugah emosi calon pelanggan, seperti ‘promo’, ‘terbatas’, ‘diskon’, dan penawaran menarik lainnya. Misal yakni “Terbatas! Siap untuk Merancang Poster dan Brosur Produk Bisnis Anda?”

Telah dijelaskan sejumlah contoh promosi produk berupa poster dan brosur yang dapat bisnis Anda tiru dan terapkan. Tidak hanya berfokus pada promosi, tapi Anda juga perlu menyiapkan teknis dari bisnis Anda agar lebih siap, salah satu yang paling penting adalah menyiapkan teknis pembayaran. Sebaiknya gunakan payment gateway paling tepat untuk solusi pembayaran online bisnis makanan dan minuman Anda, yaitu Faspay! Klik di sini untuk dapatkan informasi selengkapnya!

Lihat Artikel Lainnya

payment link

Payment Link, Fitur Baru Faspay untuk Kemudahan Pembayaran melalui Link

2024 Mid Jan_Kode Referral Thumbnail

Apa Itu Kode Referral, Contoh dan Cara Membuatnya

Faspay Thumbline JUNI JUNE 2023 part 2-06

3 Tips on How to Make Great TikTok Ads!

tips bisnis

Tips Agar Bisnis Tetap Jalan di Tengah Wabah Virus Corona