Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > Cara Memaksimalkan Performa Website Baru dan Sedang Berkembang. Simak Tipsnya Disini!

Cara Memaksimalkan Performa Website Baru dan Sedang Berkembang. Simak Tipsnya Disini!

cara memaksimalkan performa website

Di era informasi seperti saat ini, website merupakan salah satu channel yang penting bagi sebuah bisnis. Mengapa begitu? Karena dengan website, Anda bisa mempromosikan produk dan jasa yang Anda tawarkan kepada pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dengan mudah dapat mengetahui informasi terkait dengan perusahaan Anda agar lebih yakin saat ingin membeli barang atau jasa.

Website tidak dapat lepas dari mesin pencarian seperti Google, oleh karena itu untuk memaksimalkan performa website Anda perlu melakukan perbaikan dari sisi dalam (on-page) dan luar (off-page) website. Simak tips memaksimalkan performa dengan search engine optimization (SEO) berikut ini.

Membuat artikel SEO friendly

Artikel SEO friendly merupakan artikel yang menarik, bermanfaat, dan sesuai dengan algoritma Google.

Untuk membuat artikel yang sesuai dengan kriteria Google, beberapa di antaranya yang dapat Anda gunakan seperti lakukan riset kata kunci, tambahkan konten visual, dan konsisten menerbitkan artikel.

Memaksimalkan kecepatan loading website Anda

Kecepatan loading website merupakan salah satu hal penting yang digunakan oleh Google untuk perhitungan ranking dalam hasil pencarian.

Bayangkan jika website Anda memiliki waktu loading yang lama, maka peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan baru bisa menjadi hilang.

Menggunakan plugin tambahan

Jika Anda membuat website dengan website builder terkemuka misalnya WordPress, maka Anda akan memiliki banyak opsi untuk plugin.

Plugin itu sendiri merupakan fitur tambahan dengan berbagai macam fungsi untuk membantu mengoptimalkan kinerja website Anda.

Misalnya saja plugin untuk memperkecil script atau back up data website agar dapat digunakan sewaktu-waktu website mengalami masalah di kemudian hari.

Mengubah format image menggunakan WEBP

Webp merupakan format gambar terbaru yang dapat memaksimalkan kualitas gambar dengan meminimalisir besar ukuran file gambar tersebut.

Format webp telah banyak digunakan oleh pebisnis sebagai cara untuk meminimalkan besaran ukuran file dari suatu website.

Anda juga perlu memperhatikan format gambar yang digunakan pada website, karena dengan gambar ukuran besar akan berpengaruh pada kecepatan loading website yang juga akan berdampak pada skor rank website Anda di mesin pencari Google.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, performa website Anda akan semakin optimal sehingga dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Dari sisi kegunaan, dengan website yang optimal akan meningkatkan pengalaman pengguna dan hal ini akan berdampak positif bagi penjualan dan reputasi bisnis Anda.

Lihat Artikel Lainnya

payment gateway terbaik indonesia

Simak, Ini Dia Alasan Mengapa Bisnis Anda Butuh Payment Gateway Terbaik!

Faspay Update 17 JULY 2020-01

Indodana, channel pembayaran kartu kredit virtual untuk memenuhi preferensi bayar pelanggan Anda

Tax-for-ECommerce-in-Indonesia.jpg

​Tax Obligation for E-Commerce Players in Indonesia

tren pembayaran 2020

5 Prediksi Tren Teknologi Pembayaran yang Akan Membentuk 2020