Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

April_Reseller Top Up Game_Thumbnail

Tahukah Anda bahwa potensi industri game online di Indonesia termasuk 3 terbesar di dunia? Berdasarkan laporan We Are Social yang dilansir dari katadata.com, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia yang angkanya mencapai 94,5% pengguna internet di Indonesia.

Angka ini pun diprediksi masih terus akan bertumbuh seiring waktu. Indonesia merupakan pasar yang tepat untuk mengembangkan industri game online. Melihat angka pertumbuhan game online di Indonesia, hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Game online memiliki banyak item berbayar untuk bisa diakses, dan untuk membeli itu, adanya keharusan memiliki kartu kredit untuk bertransaksi merupakan faktor utama adanya peluang bisnis di industri ini. Adapun peluang menguntungkan yang bisa Anda coba dari industri game online ini adalah menjadi reseller game online dengan jual voucher game, jual beli diamond game, jual beli akun game online.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini? Mari simak artikel di bawah hingga akhir!

Tantangan Bisnis Reseller Top Up Game

zoom-shot-caucasian-gamer-playing-shooter-game-live-competition-talking-streaming-same-time (1)

Sebelum mengetahui mengenai tips dan peluang dalam bisnis game online, ada baiknya Anda mengetahui tantangan pada bisnis di industri ini agar Anda bisa antisipasi hal yang harus persiapkan sebelum memulai bisnis game online. Simak tantangannya dibawah ini!

1. Industri Game Online yang Sangat Dinamis

Industri game online bisa dibilang sangat dinamis, perkembangannya sangat cepat seiring dengan perkembangan teknologi. Sebagai pengusaha di bidang game online, Anda harus terus memperbarui pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dan game online. 

2. Persaingan Ketat dan Kompetitif

Dengan banyaknya peluang di industri ini, berbanding lurus juga dengan persaingannya. Persaingan pada industri game online bisa dibilang cukup ketat dan kompetitif. Anda harus memiliki strategi yang matang, menarik dan unik jika ingin bertahan di industri game online.

3. Tantangan Pemasaran

Pemasaran di industri game online masih banyak yang kurang maksimal. Setidaknya, Anda harus memiliki strategi pemasaran online yang baik untuk bisa menjangkau pasar yang luas dan bisa bersaing dengan kompetitor. Maka dari itu, strategi pemasaran adalah salah satu tantangan industri game online.

Panduan Sukses Menjalani Bisnis Reseller Top up Game

Screenshot 2023-04-26 121249

Nah setelah mengetahui tantangan bisnis reseller game online, selanjutnya adalah mengetahui panduan sukses dalam menjalani bisnis reseller top up game. Berikut 5 panduannya!

1. Riset Target Pasar Yang Tepat

Yang pertama adalah Anda harus tahu dengan betul siapa target pasar Anda, bagaimana para kompetitor Anda dan game apa saja yang banyak diminati untuk akhirnya Anda jual. Riset pasar sangat penting dilakukan untuk mengetahui kebutuhan dan permintaan pasar. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui risiko dalam bisnis yang akan Anda jalani, dengan mengetahui risiko, Anda bisa mengambil langkah antisipasi.

2. Membangun Brand yang Kuat

Selanjutnya adalah membangun brand image yang kuat. Ditengah persaingan yang ketat, Anda harus bisa membuat pelanggan Anda hafal dengan bisnis Anda dan jika mereka mencari solusi game online, pelanggan Anda bisa dengan mudah mengingat brand Anda.

3. Promosikan Bisnis

Promosikan bisnis Anda di berbagai platform online dapat menjadi kunci keberhasilan bisnis di industri game online. Gunakan platform seperti forum online, website, sosial media: instagram, twitter, facebook, dan lainnya, serta gunakan iklan di google atau sosial media. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan pelanggan baru dari waktu ke waktu.

4. Maksimalkan Servis dan Pengalaman Customer

Untuk memenangkan bisnis di industri game online, berikan pengalaman terbaik untuk pelanggan Anda. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan memaksimalkan servis yang Anda berikan kepada para pelanggan.

Contohnya adalah dengan memberikan kemudahan checkout dan belanja pelanggan Anda, website atau aplikasi yang mudah diakses untuk pelanggan, customer service yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan 24 jam, pelayanan yang cepat dan responsif.

5. Pembayaran Online yang Lengkap

Yang terakhir adalah berikan kemudahan dalam pembayaran. Salah satu alasan pelanggan menggunakan jasa reseller game online adalah minimnya pilihan pembayaran yang disediakan oleh perusahaan game online, biasanya mereka hanya menyediakan pilihan kartu kredit, sedangkan pasar game online banyak yang tidak memiliki kartu kredit.

Maka dari itu, Anda sebagai reseller game online, sebaiknya menyediakan pilihan pembayaran yang beragam dan dapat dijangkau oleh berbagai kalangan.

Jika Anda bingung bagaimana cara menyediakan pembayaran online yang lengkap untuk bisnis reseller game online Anda, maka jawabannya adalah dengan pakai payment gateway Faspay!

Faspay adalah salah satu payment gateway terbaik untuk bisnis game online dan dapat membantu bisnis Anda menyediakan pilihan pembayaran yang lengkap untuk pelanggan mulai dari virtual account, internet banking, debit card, gerai ritel dan masih banyak lagi dengan total 50+ channel pembayaran.

Top up deposit, game wallet, dan pembelian voucher jadi lebih mudah dan tentunya aman karena Faspay sudah berlisensi bank Indonesia dan memiliki sertifikasi PCI-DSS yang selalu diperbaharui secara berkala. Nah selain itu, Faspay juga bisa memberikan kemudahan Anda dalam refund transaksi pelanggan dan memudahkan pelanggan dalam melakukan withdraw dari hasil permainan game dengan lebih praktis.

Anda bisa dapatkan fitur dasbor yang berisi laporan statistik yang komprehensif, notifikasi real-time untuk pembayaran yang berhasil! Tunggu apalagi? Yuk mulai bisnis game online dengan Faspay! Kunjungi Faspay sekarang untuk informasi lebih lanjut!

Lihat Artikel Lainnya

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman Faspay Payment Gateway

Contoh Poster dan Brosur Promosi Produk Makanan dan Minuman

faspay for umkm

Kembangkan bisnis Anda dengan cepat melalui program Faspay for UMKM Indonesia

payment gateway

3 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Besar di Tahun 2022

sistem keamanan payment gateway

4 Sistem Keamanan Payment Gateway, Transaksi Bisnis Aman