payment gateway

Ingin Tingkatkan Penjualan Saat Bulan Ramadhan? Simak 3 Tips Berikut Ini, Ya!

payment gateway

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh banyak orang tidak hanya oleh umat muslim namun juga bagi umat non-muslim. Hal itu dikarenakan bulan ini para pebisnis mulai merencanakan strategi dan promosi yang berbeda saat menjalankan usahanya di bulan yang suci ini. Seperti yang kita ketahui, ada tren meningkatnya perilaku konsumsi masyarakat seperti dalam hal membeli makanan, pakaian dan lain sebagainya. Ini merupakan peluang besar yang dapat dimanfaatkan bagi pebisnis untuk meningkatkan penjualan produk atau jasanya. Namun hal tersebut harus diimbangi dengan strategi yang tepat agar mendapatkan profit yang maksimal. Simak tips dan triknya dibawah ini.

1. Kasih Promo Diskon atau Flash Sale Pada Jam Tertentu

Siapa sih yang tidak suka dengan promo diskon? Tentunya produk atau jasa yang ditawarkan akan jauh lebih menarik dengan potongan harga yang kamu berikan. Di bulan puasa ini tentu akrab dengan istilah ngabuburit, nah, momen sebelum berbuka ini dapat kamu jadikan sebagai waktu untuk mengadakan promosi. Misalnya, promo flash sale dalam kurun waktu tertentu karena apabila waktu telah lewat harga barang atau jasa kamu kembali menjadi normal.

2. Kasih Info atau Reminder Periode Promosi ke Semua Pelanggan Kamu

Promosi yang bagus tidak akan efektif jika informasi ini tidak diketahui oleh pelanggan kamu. Maka dari itu, kamu perlu membagikan info promosi ini melalui semua channel yang bisnis kamu miliki. Contohnya saja konten Instagram, sms atau email blast, broadcast via Whatsapp, dan platform lainnya. Dengan begitu, pembeli akan memiliki waktu untuk berpikir atau menyiapkan diri mereka sebelum waktu flash sale tiba.

3. Beri Pelanggan Kemudahan Saat Berbelanja dan Melakukan Pembayaran

Tips yang terakhir ini merupakan tips yang penting karena dapat menentukan keberhasilan promosi dan juga hasil penjualan dari bisnis. Pastikan bisnis kamu sudah memiliki sistem pembayaran online yang lengkap dan terintegrasi. Untuk apa gunanya? Tentu untuk memberikan kemudahan saat pembeli berbelanja dan melakukan check out atau pembayaran di toko online kamu. Faspay Business menyediakan solusi pembayaran online yang cocok untuk segala jenis bisnis.

Dengan aktivasi Faspay Business, kamu bisa menyediakan 48+ metode pembayaran bagi pelanggan yang dapat memudahkan mereka untuk melakukan transaksi misalnya via transfer bank, kartu kredit, e-money, dan lain sebagainya. Selain mudah dan cepat, pelanggan juga lebih aman bertransaksi karena Faspay Business telah dilengkapi standar keamanan internasional PCI DSS dan berlisensi Bank Indonesia. Kamu juga bisa lebih yakin karena Faspay telah melayani 3000+ merchant di seluruh Indonesia dan membantu mereka untuk #MudahGoDigital.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan bisnis kamu menggunakan payment gateway Faspay sekarang! Kunjungi link dibawah ini untuk registrasi dan informasi lebih lanjut.

Related Articles

Faspay Update September_Newsletter copy (1)

Ingin Bisnis Anda Viral di Tiktok? Yuk Coba Tips Berikut!

invoice online

5 Cara Membuat Cash Flow Bisnis Anda Lebih Baik

ovo tokenized

Permudah Transaksi Pelanggan dengan Fitur Baru Ovo Tokenized