online invoice

Manfaat Bagi Pebisnis Menggunakan Online Invoice

online invoice

Sebagai pebisnis, besar kemungkinan kamu membutuhkan dan membuat invoice sendiri atau menggunakan online invoice. Tentu saja online invoice dapat membantu mempermudah kegiatan bisnis atau usaha kamu dan membuat invoice lebih cepat. Lebih lanjut, simak penjelasan manfaat penggunaan online invoice terutama bagi pebisnis.

Apa Itu Online Invoice?

Apa yang dimaksud dengan invoice online yakni sebuah situs yang dapat Anda gunakan untuk membuat invoice atau faktur. Pada umumnya online invoice sudah memiliki template yang dapat Anda pilih sesuai dengan keperluan transaksi bisnis. Anda hanya perlu memasukkan informasi ke dalam kolom yang telah tersedia dan menyimpan hasil dari input tersebut menjadi berbagai macam format seperti PDF, JPG, dan lainnya.

Lalu Apa Manfaat Menggunakan Online Invoice?

Hal pertama yang banyak menjadi pertimbangan bagi pebisnis untuk menggunakan invoice online yakni dari segi kepraktisan. Tidak butuh waktu lama dan kesulitan untuk mempelajari penggunaan fitur-fitur yang terdapat pada invoice online. Cukup mengikuti panduan atau tutorial singkat, Anda sudah dapat menggunakannya untuk kebutuhan transaksi sehari-hari. Selain itu, invoice online pada umumnya diakses melalui situs sehingga data transaksi bisnis Anda tersimpan secara digital di dalam server dan sewaktu-waktu dapat diakses kembali untuk kebutuhan pencatatan atau rekonsiliasi.

Dari sisi lain, invoice online dapat membantu Anda mengelola bisnis dan transaksi yang lebih baik. Hal itu dikarenakan arus kas masuk atau cash flow yang tercatat dengan rapi mampu memberikan insight yang lebih baik akan arah pertumbuhan bisnis. Terlebih, melalui invoice online, Anda tidak perlu repot lagi mencari satu per satu tagihan yang belum dibayar oleh pelanggan dan kamu dapat mengirimkan notifikasi pengingat agar meminimalisir status outstanding invoice yang tambah banyak yang dapat mengganggu kelancaran arus kas bisnis Anda.

Untuk pilihan online invoice yang terbaik bagi semua jenis bisnis, Anda dapat menggunakan Faspay Billing. Dengan berbagai fitur yang dapat membantu Anda membuat dan mengirimkan invoice secara online ke banyak pelanggan Anda sehingga bisnis Anda bisa terlihat lebih profesional. Anda juga dimudahkan karena tagihan dapat dikirim ke pelanggan lewat email atau platform chat. Selain itu, untuk menggunakan Faspay Billing, Anda tidak perlu memiliki website dan dapat segera menerima pembayaran online dalam hitungan menit dari berbagai channel pembayaran. Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan bisnis Anda sekarang juga dengan Faspay Billing dan nikmati #MudahGoDigital bersama Faspay!

Related Articles

Thumbnail Image Faspay Awards 2021

Inovasi dan Komitmen Faspay dalam Mengembangkan Ekosistem Digital di Sektor Pembayaran Online

Faspay Update September_Newsletter copy (1)

Ingin Bisnis Anda Viral di Tiktok? Yuk Coba Tips Berikut!

BRI Ceria

Faspay Hadirkan Channel BRI Ceria Sebagai E-Payment Terbaru