payment gateway indonesia terbaik

Payment Gateway Terbaik

Saat ini banyak pilihan payment gateway terbaik di Indonesia. Payment gateway adalah media transaksi yang disediakan oleh layanan aplikasi e-commerce. Teknologi ini dapat memberi otorisasi pemrosesan kartu kredit, ataupun pembayaran langsung bagi pelanggan dalam aktivitas bisnis online.

Dalam memilih payment gateway terbaik dan tepat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Contohnya dari jenis usaha yang kamu jalankan dan kebutuhan dari transaksi sehari-harinya. Berikut ini merupakan beberapa pertimbangan dalam memilih payment gateway terbaik di Indonesia.

 

1. Sistem Keamanan

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih payment gateway adalah sistem keamanannya. Data kartu kredit dan identitas pribadi tentu menjadi hal yang sangat penting dalam mekanisme pembayaran online.

Data ini juga cukup rentan untuk disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kamu harus memastikan payment gateway terbaik memiliki sistem keamanan yang dapat mengenkripsi data kamu dan membuatnya tetap aman selama transaksi berlangsung.

 

2. Pilihan Channel Pembayaran Lengkap

Saat memilih payment gateway, pastikan penyedia yang memiliki metode pembayaran yang lengkap akan memberikan nilai lebih bagi bisnis kamu. Bisnis yang memiliki channel pembayaran lengkap tentunya memudahkan pelanggan kamu untuk bertransaksi.

 

3. Legalitas dari Bank Indonesia

Legalitas juga merupakan salah satu faktor utama dalam memilih perusahaan payment gateway terbaik di Indonesia. Dengan menggunakan layanan sistem pembayaran online yang memiliki izin resmi dari Bank Indonesia, tentunya bisa membuat kamu lebih yakin dan pelanggan kamu juga lebih percaya untuk menjamin transaksi saat pembayaran.

payment gateway terbaik di Indonesia

 

4. Layanan Pelanggan yang Cepat Tanggap

Dalam memilih payment gateway terbaik, pastikan juga penyedia memiliki jalur layanan pelanggan yang mudah dihubungi dan dapat membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan seputar layanan dan transaksi. Waktu respon juga menentukan kelancaran transaksi, misalnya pada saat terjadi gangguan, pesan pengaduan dapat dengan cepat ditanggapi dan kamu tidak perlu menunda atau mengganggu proses transaksi bisnis kamu.

 

5. Harga dan Biaya Lainnya

Sebelum memilih layanan payment gateway terbaik, ada baiknya kamu membuat daftar mengenai biaya yang harus dibayarkan dan nominal besaran biayanya. Kamu juga harus memastikan layanan yang kamu pakai nantinya tidak ada biaya tersembunyi atau semua biaya harus jelas sebelum instalasi. Hal ini dibutuhkan agar kamu bisa menghitung pengeluaran dan memilih layanan mana yang paling tepat bagi bisnis kamu.

Pastikan payment gateway Indonesia yang kamu pilih telah sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu, berizin resmi, dan memenuhi standar keamanan internasional seperti Faspay.

Ingin punya payment gateway terbaik di Indonesia? Daftar Faspay Sekarang.

Related Articles

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.