payment gateway terbaik

5 Cara Transfer Uang Aman untuk Pebisnis

transfer uang

Di era sekarang ini, kebutuhan transfer uang semakin meningkat untuk berbagai macam keperluan bisnis misalnya saja seperti mengirim pinjaman ke nasabah atau transfer gaji karyawan. Mungkin Anda berpikir kegiatan transfer mudah karena sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tapi nyatanya, transfer uang juga memiliki tantangannya sendiri. Misalnya pengiriman uang tanpa rekening, dimana pelanggan tinggal di daerah yang belum terjangkau oleh bank. Selain itu, maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan pihak tertentu dapat menghambat transaksi pengiriman uang. Jadi bagaimana cara aman untuk mentransfer uang ke pelanggan? Berikut ulasannya!

1. Transfer melalui bank

Cara ini dapat dilakukan via mobile banking (online) atau ATM/teller bank (offline) untuk mengirimkan sejumlah uang ke pelanggan. Pebisnis yang memilih metode transfer melalui ATM/teller bank harus menyisihkan waktu dan tenaga untuk pergi ke lokasi bank terdekat. Biasanya pengguna akan lebih memilih cara yang lebih praktis yakni melalui mobile banking. Sebelum melakukan transfer uang antar bank, pastikan nomor rekening dan nominal sudah tepat.

2. Transfer uang via kantor pos

Untuk menggunakan metode konvensional ini, Anda harus menggunakan wesel atau janji tertulis dari satu pihak kepada pihak lain untuk membayar sejumlah uang tertentu pada tanggal tertentu. Pastikan Anda memilih penyedia wesel pos resmi seperti Pos Indonesia yang menyediakan layanan pengiriman uang yang sudah terjamin keamanannya.

3. Kirim uang melalui gerai ritel

Sekarang ini, gerai ritel seperti Indomaret atau Alfamart sudah banyak tersedia di dekat tempat tinggal Anda. Gerai-gerai ritel ini memberikan layanan pengiriman uang dengan cara yang cukup mudah. Anda hanya perlu membawa data diri, mengisi formulir dan menyiapkan sejumlah uang yang ingin dikirimkan. Sama seperti transfer melalui teller bank, Anda perlu pergi ke lokasi gerai terdekat dan melakukan transfer di kasir minimarket.

4. Pengiriman uang melalui Western Union

Kelebihan transfer uang menggunakan metode ini adalah area pengiriman uang yang menjangkau lokal dan internasional, artinya Anda bisa mengirim uang sampai ke luar negeri. Anda hanya perlu pergi ke salah satu cabang Western Union terdekat dengan membawa sejumlah uang yang ingin Anda kirimkan kepada pelanggan.

5. Transfer mudah dan aman melalui Faspay SendMe

Anda dapat menggunakan Faspay SendMe untuk mengirimkan uang bagi pelanggan secara satuan atau masal dalam satu waktu. Terhubung ke lebih dari 150+ bank di Indonesia, Anda tidak perlu khawatir jika pelanggan tidak memiliki rekening sekalipun, karena uang dapat dikirimkan melalui berbagai opsi lain seperti e-wallet, 150+bank maupun gerai ritel seperti Alfa Group dan Indomaret langsung dari dasbor Anda. Banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan layanan Faspay SendMe. Kunjungi link dibawah ini dan daftar sekarang juga!

Related Articles

Thumbnail Image Faspay Awards 2021

Inovasi dan Komitmen Faspay dalam Mengembangkan Ekosistem Digital di Sektor Pembayaran Online

payment gateway

3 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Besar di Tahun 2022

payment gateway terbaik

Terus Lengkapi Channel Pembayaran, Faspay Tambah Channel Baru BNC VA