payment gateway terbaik

Simak, Ini Dia Alasan Mengapa Bisnis Anda Butuh Payment Gateway!

payment gateway terbaik

Menjadi pebisnis bukan merupakan perkara mudah, banyak yang harus diurus saat menjalankan sebuah bisnis. Mulai dari jualan, promosi, mengurus karyawan hingga transaksi jual beli. Tentunya sangat menguras tenaga, apalagi lebih melelahkan ketika terjadi masalah dalam salah satu aspek. Untuk itu Anda perlu adanya proses otomatisasi dalam berbagai aspek sehingga dapat meringankan workload Anda dan jadinya Anda bisa fokus mengurusi hal yang lebih penting.

Salah satu proses penting yang perlu adanya otomatisasi yakni kegiatan transaksi, terutama pembayaran, transfer uang dan pembuatan invoice. Proses transaksi ini tidak hanya membutuhkan banyak waktu dan tenaga, namun juga panjang dan melelahkan. Pastinya Anda mau dong transaksi yang dapat dikelola secara aman, mudah dan otomatis? Karena itu, Anda bisa memanfaatkan inovasi teknologi yakni dengan payment gateway terbaik Indonesia.

Apa yang dimaksud Payment Gateway?

Payment gateway merupakan teknologi yang dapat mempermudah bisnis Anda dalam memproses transaksi baik itu untuk menerima pembayaran online, transfer uang, ataupun membuat invoice online. Disini peran payment gateway tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antara Anda dan pelanggan namun juga sebagai penyedia berbagai macam channel pembayaran. Untuk lebih jelasnya yuk sama-sama kita ulas mengapa bisnis Anda butuh payment gateway berikut ini.

1. Memudahkan Pelanggan Bertransaksi

Jika pelanggan adalah raja, maka sebagai pebisnis Anda harus memberikan beragam pelayanan salah satunya yakni kemudahan bertransaksi dengan payment gateway. Itu karena dengan adanya sistem pembayaran online, pelanggan Anda jadi punya banyak pilihan channel saat ingin membayar, mulai dari transfer bank hingga e-money. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot harus mengecek status transaksi karena pembayaran yang sudah diterima akan secara otomatis terbarui di dalam dasbor dan notifikasi akan muncul untuk memberitahukan kepada Anda.

2. Menjamin Transaksi yang Lebih Aman

Transaksi pakai payment gateway dapat menjamin keamanan data transaksi, itu karena sistem pembayaran online ini telah dilengkapi dengan Fraud Detection System sehingga dapat mendeteksi anomali transaksi atau transaksi yang mencurigakan. Selain itu, payment gateway dapat meminimalisir kesalahan transaksi karena nominal transaksi akan muncul secara otomatis saat pembeli ingin melakukan pembayaran.

3. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Dengan menggunakan payment gateway, Anda dapat menyediakan berbagai channel pembayaran untuk pelanggan Anda. Karena itu, pelanggan tidak perlu repot saat membayar dan dapat memilih metode pembayaran yang sesuai dengan pilihan mereka. Selain itu, status pembayaran akan otomatis terkonfirmasi setelah pembayaran berhasil sehingga pesanan dapat langsung diproses tanpa harus repot konfirmasi bukti pembayaran kepada penjual.

Nah, banyak sekali kan keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan payment gateway? Pastikan Anda menggunakan payment gateway terbaik di Indonesia seperti Faspay. Sebab, payment gateway terbaik dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan kelancaran transaksi bisnis Anda.

#MudahGoDigital bersama Faspay!

Related Articles

WhatsApp Image 2020-12-04 at 1.42.02 PM

Capai Impian Bisnis Lebih Cepat dan Mudah dengan Faspay Dana Usaha

program new merchant OVO

Aktifkan Pembayran OVO & Dapatkan Promo SOS Cashback 30% untuk Pelanggan Anda

pexels-photo-164501.jpg

Tips Memilih Payment Gateway yang Sesuai untuk Bisnis Online Anda