News & Articles

The latest update of what is going on in the ecommerce industry

Introducing: Xfas - The Simplest Social Commerce Payment Solution

2017-01-31

Sebagai pelaku bisnis e-commerce, tentu anda tidak asing dengan penggunaan fitur inventory dan penerimaan pembayaran bagi toko anda. Beberapa aplikasi yang ditawarkan di pasaran biasanya dikenakan biaya yang terkadang tidak masuk dengan margin toko online yang baru memulai bisnisnya.

Kini, melalui Xfas, sebuah platform digital hasil kolaborasi dari lokal payment gateway provider Faspay bersama dengan perusahaan financial technology Xfers dari Singapura, menyediakan layanan keuangan menggunakan teknologi terkini bagi para pelaku bisnis online terutama mereka yang masih bergerak dalam skala kecil – menengah. Platform Xfas nantinya akan menjembatani transaksi online dengan mempermudah penerimaan pembayaran juga dalam hal pengelolaan data inventori produk yang dijual. Mengusung konsep Xfas sebagai the simplest social commerce payment solution, Xfas berhasil mengeliminasi elemen-elemen utama dalam berjualan online seperti pengintegrasian sistem hingga biaya untuk memelihara website dan management inventori.

How Does Xfas Work ?

Cara penggunaan Xfas cukup mudah, penjual cukup masuk ke dalam dashboard Xfas yang telah disediakan untuk mengatur produk yang hendak dijual. Dashboard ini nantinya akan menciptakan suatu link yang nantinya link inilah yang digunakan penjual untuk disebarkan kepada calon pembeli melalui social media, forum maupun aplikasi messenger.

User yang menerima link tersebut akan diarahkan ke halaman pemesanan yang berisi tentang informasi produk yang tadi telah disetting dalam dashboard, adapun informasinya antara lain mengenai harga produk, deskripsi, berat barang, gambar dan macam-macam deskripsi lainnya. Selanjutnya user akan dibawa kepada langkah selanjutnya yaitu pembayaran produk yang hendak dibeli dengan beragam pilihan bank transfer maupun kartu kredit. Yang jika pembayaran berhasil dilakukan sistem akan mengirimkan notifikasi secara instan kepada penjual, sehingga saat itu juga penjual dapat melanjutkan ke proses pengiriman barang. Pembeli tidak perlu melakukan langkah apapun untuk mengkonfirmasi, namun dapat duduk dengan tenang menunggu belanjaan mereka datang.

Selain langkah transaksi yang simple, Xfas juga menawarkan berbagai kemudahan lainnya seperti : kemudahan mengolah data inventori barang yang dijual, analisis penjualan hingga proses pencairan uang yang tidak berbelit-belit. Bagi pelaku ecommerce yang sudah memiliki website, Xfas juga menawarkan metode integrasi guna memudahkan para pembelinya menerima bank transfer secara real-time dengan harga yang sangat kompetitif.

Bagaimana dengan persyaratan untuk dapat menggunakan layanan Xfas? Simple! Kartu identitas dan NPWP serta satu foto selfie sebagai bukti verifikasi bahwa akun Xfas tersebut nantinya adalah milik anda. Kunjungi xfas.co.id sekarang untuk informasi lebih lanjut. (al/faspay)

| Editor : FFD | https://id.linkedin.com/in/frecy-ferry-daswaty-24482140

Load More...

Register to get Paid!

Place the name of your store here