payment gateway

Saat beberapa tahun lalu transaksi jual beli masih dilakukan secara manual, namun sejak pandemi proses digitalisasi semakin berkembang penggunaannya di tengah masyarakat. Teknologi payment gateway yang ada saat ini menawarkan sistem pembayaran yang canggih dan tentunya dapat membantu bisnis kamu bertumbuh. Mau tau apa saja kegunaannya? Simak dalam ulasan berikut.

Apa itu Payment Gateway?

Payment gateway adalah fitur yang memudahkan transaksi online. Tujuannya agar pelanggan dapat membayar secara langsung dari manapun dengan beragam opsi channel pembayaran. Perusahaan yang menyediakan payment gateway ini menjadi perantara antara merchant dan pelanggan dalam menyediakan saluran pembayaran dengan keamanan yang terjamin. Sebab, teknologi canggih dapat mendeteksi gangguan jaringan dan fraud atau penipuan sehingga menjamin transaksi yang cepat dan aman.

Apa Kegunaan Payment Gateway untuk Bisnis?

Ada banyak keuntungan bagi bisnis yang menggunakan sistem payment gateway baik dari sisi penjual maupun pembeli, seperti diantaranya:

  • Memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dimana saja
  • Pelanggan dapat memilih beragam opsi channel pembayaran seperti transfer bank atau kartu kredit
  • Privasi data yang telah dimasukkan oleh pelanggan lebih terjamin kerahasiannya
  • Penjual menerima secara langsung notifikasi pembayaran yang berhasil
  • Tersedia berbagai macam fitur pembayaran lainnya seperti fitur urus refund
  • dan lainnya
  • Dengan berbagai kegunaan dari layanan tersebut, tentunya penjual atau merchant dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan membantu kamu memecahkan solusi pembayaran di kemudian hari. Itu karena teknologi payment gateway terus berkembang dari masa ke masa. Selalu akan ada pembaruan baik dari segi fitur maupun perangkat yang tentunya dapat kamu aplikasikan untuk menunjang pertumbuhan bisnis kamu.

    Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway di website kami. Segera daftar dan dapatkan promonya sekarang!

    Related Articles

    Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.