Membuat Invoice Online dengan Faspay Billing

invoice-online-dengan-fastpay-billing

Anda ingin membuat invoice online dengan Faspay Billing? Ketahui terlebih dahulu manfaat dan kelebihan invoice online untuk bisnis Anda. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini!

1. Sistem Manajemen Bisnis Lebih Baik

Siapa yang tidak ingin bisnisnya berjalan dengan baik? Tentunya semua orang ingin yang terbaik untuk bisnisnya, bukan? Nah, agar bisnis Anda berjalan dengan baik maka sistem manajemen yang diterapkan juga harus efektif dan efisien. Salah satu cara mencapai efisien dan keefektifan itu dapat dilakukan dengan menggunakan invoice online.

Invoice online akan membuat Anda mampu melacak berbagai tagihan perusahaan. Anda juga akan tahu status tagihan tersebut, sudah dibayar atau belum dibayar. Invoice online dapat membuat Anda aman sehingga tidak lagi perlu melacak pembayaran secara manual. Invoice online juga akan menampilkan notifikasi secara otomatis serta real time.

2. Jejak Rekam Audit Lengkap

Billing online dapat membantu Anda apabila sewaktu-waktu audit dadakan. Invoice online akan memberikan seluruh datanya yang tersimpan dengan baik dan rapi di dalam sistem untuk ditampilkan. Invoice pembayaran online ini juga memungkinkan Anda untuk tracking waktu penagihan invoice dimana saja dan kapan saja.

Data terkait kapan invoice dikirim, kapan akan dibayar dan tepat waktu atau tidak dapat dilacak dengan mudah. Hal inilah yang menjadi alasan pelaku bisnis lebih menyukai invoice online. Anda bisa membuat invoice online dengan faspay billing.

3. Bisnis Lebih Profesional

Bisnis Anda akan menjadi lebih profesional dengan mengirim invoice online. Sebagai pelaku bisnis tentu Anda harus mengikuti perkembangan zaman. Penggunaan invoice online terlihat lebih profesional dibandingkan invoice manual. Untuk memastikan tagihan invoice terbayar satu per satu tentu lebih sulit. Meskipun Anda dapat menanyakan langsung kepada pelanggan mengenai tagihan tersebut, namun pasti akan tampak tidak profesional.

Oleh karena itu penggunaan invoice online dinilai lebih baik karena Anda dapat melacak kapan invoice dikirim, telah dibayar atau belum. Selain itu invoice online juga memiliki fitur “reminder” sehingga dapat menjadi pengingat untuk Anda mengirim email penagihan kepada pelanggan sebelum tanggal jatuh tempo.

4. Tanpa Budget untuk Konsultan Keuangan

Tahukah Anda bahwa data seputar keuangan biasanya diperoleh dari jasa konsultan perusahaan atau analisis secara manual. Hadirnya invoice online berhasil membuat perusahaan mengalami keuntungan karena tidak perlu mengeluarkan biaya jasa konsultan keuangan. Anda dapat memperoleh data dan informasi terkait keuangan melalui dashboard Faspay Billing.

Kelebihan lainnya adalah invoice penjualan online dapat memberikan insight baru dalam membuat strategi bisnis yang baik kedepannya. Kemudahan ini dapat diperoleh apabila Anda menggunakan Faspay.

Itulah beberapa kelebihan dari hasil membuat invoice online dengan Faspay Billing. Semoga bermanfaat untuk Anda sebagai pelaku bisnis masa kini.

Related Articles

#MerchantStory: Cicil.co.id Gunakan Layanan Pembayaran, Cepat Langsung Atasi Keluhan Pelanggan

WhatsApp Image 2020-10-23 at 4.53.39 PM

Simak Tren eCommerce 2018

tren_ecommerce.jpg

Creative Innovation

inovasi.jpg