Kirim Payment Link Lebih Mudah Melalui Smartphone Pakai Faspay Billing Lite

PEMBAYARAN BERAGM

Di Indonesia, total pengguna aktif media sosial  berjumlah 160 juta pengguna. Jumlah pengguna media sosial di Indonesia jika dibandingkan dengan total populasi ialah sebesar 59% dari populasi (We are social, 2020).

Menurut data We are social per Januari 2020, platform media sosial yang paling banyak digunakan diantaranya adalah Youtube, Whatsapp, Facebook, Instagram, Twitter, Line, dan FB Messenger.

Media sosial dan platform chatting ini dapat menjadi platform yang dimanfaatkan untuk berbisnis online. Namun, karena media sosial dan platform chatting tidak secara khusus dirancang utuk berjualan online, maka transaksi online hanya dapat dilakukan secara manual. Dengan adanya Faspay Billing Lite, penjual bisa membuat tagihan langsung dari smartphone, membagikan link invoice online ke media sosial dan platform chat, serta terima pembayaran online dan notifikasi real-time.

 

Apa itu Faspay Billing Lite?                                                

Faspay Billing Lite merupakan aplikasi web-based (web app) terbaru dari Faspay yang diperuntukkan bagi berbagai jenis bisnis untuk kemudahan membuat tagihan online dari smartphone. Pemilik bisnis bisa mulai mengirim tagihan online semudah chatting dengan 3 langkah mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Penjual buat tagihan melalui Faspay Billing Lite dengan hanya perlu mengisi nama dan nomor handphone untuk dapat membuat payment link
  2. Penjual bagikan payment link ke pelanggan melalui media sosial, chat, maupun media lainnya
  3. Penjual menerima pembayaran online dari pelanggan dan notifikasi pembayaran otomatis

 

Kelebihan mengirim tagihan online dengan Faspay Billing Lite

1. Akses mudah dari smartphone

Faspay Billing Lite dirancang untuk kemudahan kirim payment link dan dapat diakses melalui smartphone. Penjual tidak perlu kesulitan untuk login ke dashboard melalui laptop/PC. Jika sudah terdaftar di Faspay, penjual atau merchant langsung bisa login menggunakan email & password yang terdaftar di sistem Faspay melalui url billite.faspay.co.id.

2. Bagikan link pembayaran ke chat dan media sosial

Transaksi online akan lebih praktis dan aman karena Anda dapat membagikan payment link ke pelanggan melalui fitur copy link dan share to WhatsApp. Penjual dapat membagikannya ke pelanggan dan pelanggan tinggal klik link payment link tersebut. Dari payment link tersebut pelanggan diarahkan pada halaman pembayaran dan tata cara pembayaran yang dapat diikuti.

3. Terima pembayaran online instan dari 40+ channel pembayaran

Menerima pembayaran online tidak hanya terbatas pada penjual yang sudah memiliki website, tetapi bagi pebisnis online yang ingin memberikan pengalaman pembayaran yang mudah dan lengkap dapat menggunakan Faspay Billing Lite. Tersedia lebih dari 40 channel pembayaran mulai dari metode internet banking, mobile banking, virtual account, e-Money, ritel, kartu kredit hingga kredit online. Dengan bekerjasama dengan bank-bank dan perusahaan telekomunikasi ternama, Faspay dapat dengan cepat membuat Anda menerima pembayaran online dari lebih dari 150 bank di Indonesia.

4. Pantau transaksi real-time

Seringkali penjual kesulitan memantau transaksi yang masuk, apalagi dengan banyaknya jumlah transaksi yang masuk dan terlebih dari berbagai bank yang berbeda. Dengan Faspay Billing Lite, penjual dapat memantau seluruh transaksi secara real-time dan penjual dapat mencari tagihan satu per satu apabila diperlukan (direct search).

5. Dukungan tim yang siap membantu atas kendala Anda

Merchant atau penjual yang membutuhkan bantuan teknis maupun operasional dapat langsung mengakses bantuan di aplikasi ini. Pada menu layanan pengguna, merchant akan diarahkan langsung ke halaman formulir Customer Support Online Faspay dan akan segera dihubungi oleh tim Faspay.

Untuk mendapat semua keuntungan dan kemudahan ini, Anda bisa menggunakan Faspay Billing Lite. Jadi, mulai sekarang maksimalkan pembayaran bisnis online Anda dengan Faspay Billing Lite! Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Faspay Billing Lite,  hubungi tim Acquisition Faspay melalui email sales@faspay.co.id atau klik disini untuk langsung mendaftar!

Related Articles

Waspada, Ini 4 Ciri Fintech P2P Lending yang Belum Terdaftar OJK

4_ciri_fintech_belum_terdaftar_ojk.jpg

​Together We Grow – Faspay Year End Gathering 2016

faspay_gath4.jpg

Mengenal Macam-macam Sistem Online Mobile Payment

NFC-Near-field-communication-mobile-payment.jpg