5 Keuntungan Pembayaran Online Untuk Bisnis Perhotelan Anda

keuntungan pembayaran

Perubahan gaya hidup masyarakat modern yang menjadikan traveling sebagai salah satu kebutuhan primer. Sehingga mengakibatkan peningkatan jumlah booking pada penginapan, hotel ataupun apartemen.

Sayangnya, maraknya tren ini tidak diimbangi dengan perkembangan teknologi yang mumpuni. Sering kali pihak hotel merasa mengalami kesulitan pembayaran jika konsumen menggunakan opsi pembayaran yang tidak sesuai dengan metode yang disediakan oleh pihak hotel.

Fasay Billing, Solusi Pembayaran Praktis untuk Bisnis Perhotelan

Faspay Billing hadir untuk menjadi solusi atas kendala tersebut. Cara kerja Faspay Billing adalah dengan mengirimkan tagihan secara online melalui email kepada pelanggan dan pihak hotel/apartment dapat menerima pembayaran online dari berbagai pilihan channel pembayaran.

Keuntungan Pembayaran Online di Bisnis Perhotelan

1. Cepat dan praktis

Menggunakan Faspay Billing akan membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan praktis. Layanan ini memungkinkan Anda membuat e-mail invoicing dan menerima pembayaran secara online dari berbagai pilihan channel pembayaran sehingga tanpa harus bertemu langsung dengan konsumen, Anda bisa melakukan penagihan sewaktu-waktu atau ketika ada reservasi dari konsumen. Pihak konsumen pun akan lebih mudah melakukan pembayaran dengan adanya layanan ini.

2. Mengetahui status pembayaran

Dengan menggunakan layanan Faspay Billing, Anda bisa dengan mudah mengetahui semua status transaksi yang tengah berlangsung pada bisnis hotel atau apartemen. Apakah tagihan tersebut sudah terbayarkan atau belum terbayar oleh konsumen. Sehingga Anda bisa lebih mudah mengkalkulasi jumlah pendapatan dan piutang bisnis dalam periode tertentu.

3. Memiliki banyak fitur

Faspay Billing sudah dilengkapi berbagai macam fitur yang sangat menguntungkan untuk bisnis penginapan atau hotel Anda. Beberapa fitur tersebut antara lain; mengirim mass bill, mengirim billing yang terjadwal, menerima pesanan offline dan mengirim invoice online, payment link, dan masih banyak lagi.

4. Mudah melakukan customization

Dalam e-mail invoicing yang akan ditagihkan nanti, Anda bisa mengatur sendiri skema warna, font, maupun logo yang mencerminkan brand bisnis Anda. Dengan mudahnya melakukan customization, Anda pun mudah untuk menonjolkan identitas bisnis Anda di invoice tersebut.

5. Proses pembayaran lebih aman

Layanan ini juga sangat terjamin dari segi keamanannya karena Faspay Billing dan seluruh rangkaian layanan Faspay dilengkapi dengan sertifikasi keamanan PCI-DSS dan sistem deteksi penipuan. Sistem yang diusung oleh Faspay mampu memblokir transaksi jika tingkat risiko kecurangan lebih tinggi daripada ambang batas, menyelidiki konsumen hingga velocity check atau mekanisme keamanan komprehensif.

Faspay merupakan payment gateway pertama yang terdaftar dan mendapatkan lisensi resmi dari Bank Indonesia sehingga dari sisi keamanan transaksi dan keandalan sistem jauh lebih terjamin karena mengikuti regulasi dari Bank Indonesia sebagai bank sentral Republik Indonesia.

Related Articles

Faspay in a Year Review: 2017, The Best is Yet to Come

2017-Review-Faspay.jpg

Keuangan Inklusif

finggerprint.jpg

Beragam Keuntungan Ini akan Anda Lewatkan jika Tidak Punya Kartu Kredit

beragam_keuntungan.jpg