Faspay Blog

Cari tahu tentang tips bisnis online, teknologi pembayaran,
pemasaran digital, dan segala yang ingin diketahui tentang Faspay

Faspay > 10 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya dan Menjanjikan

10 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya dan Menjanjikan

usaha rumahan yang tidak ada matinya faspay

Membuat usaha yang menjanjikan di rumah adalah pilihan alternatif untuk mendapat penghasilan tambahan dengan modal kecil. Jika berniat untuk memulai bisnis ini, Anda perlu mengetahui berbagai ide usaha rumahan yang tidak ada matinya sebagai referensi. 

Artikel ini akan memberikan berbagai ide usaha yang tidak ada matinya. Untuk itu, mari simak ulasan lengkap berikut ini. 

Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Terdapat banyak peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya dan menawarkan keuntungan besar. Meski begitu, usaha rumahan yang tidak ada matinya ini membutuhkan ketelatenan dan kegigihan untuk mencapai keuntungan yang besar. 

Ketelatenan merupakan kunci utama untuk meraih keuntungan maksimal dalam menjalankan usaha rumahan yang menjanjikan. Berikut beberapa peluang usaha rumahan yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Pembuat Aksesoris 

Ekspresikan kreativitas Anda dengan bisnis handmade, seperti merajut dan merangkai berbagai aksesoris unik, yaitu kalung, gelang, dan cincin manik-manik yang berkilauan. Pembuat aksesoris tidak hanya memberikan keuntungan finansial, tetapi juga memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah dan menjadi bos bagi diri sendiri. 

Selain itu, Anda dapat berbagi pengetahuan dan keahlian ini dengan menyelenggarakan workshop seputar pembuatan aksesoris untuk meningkatkan penghasilan.

2. Jualan Sembako

Rekomendasi usaha rumahan yang tidak ada matinya dan menjanjikan berikutnya adalah jualan sembako. Hal ini dikarenakan produk sembako adalah kebutuhan setiap lapisan masyarakat sehingga pasti akan laku. Beberapa barang pokok yang bisa dijual antara lain minyak, saus, mi instan, beras, snack, dan lainnya. 

3. Catering

Catering merupakan usaha yang cocok bagi pemula karena mudah dijalankan dan memiliki potensi keuntungan besar. Bisnis ini menawarkan solusi bagi konsumen yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak di rumah sehingga mereka dapat menghemat waktu dan tenaga. 

Anda dapat menawarkan berbagai pilihan menu, seperti sarapan, makan siang, dan makan malam untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk memastikan kelancaran usaha, lakukan tes rasa kepada target konsumen sebelum meluncurkan produk catering secara resmi.

4. Laundry

Kesibukan sehari-hari membuat banyak konsumen tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian. Oleh karena itu, jasa laundry menjadi solusi yang tepat untuk membantu mereka dalam menghemat biaya maupun waktu daripada mencuci sendiri. Dengan begitu, menjalankan usaha laundry menjadi usaha rumahan yang tidak ada matinya di masa depan. 

Baca juga: 4 Tantangan dalam Bisnis yang Sering Dihadapi Pebisnis

5. Jasa Cuci Motor

Jasa cuci motor merupakan jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar di rumah dan menawarkan keuntungan menjanjikan lainnya. Hal ini dikarenakan setiap hari kendaraan ini dipakai oleh banyak orang sehingga kebutuhan akan jasa cuci motor akan selalu ada. Selain itu, menggunakan jasa cuci motor juga menjadi pilihan praktis sebagian besar orang daripada mencuci sendiri. 

6. Rental Playstation

Di era modern ini, dunia game terus berkembang pesat dan menarik minat banyak orang. Hal ini menjadikan rental Playstation sebagai peluang usaha rumahan yang menjanjikan, terutama bagi Anda yang tinggal di area ramai.

Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal 2 TV dan 2 Playstation 4 di rumah. Meskipun modalnya terbilang besar, peluang keuntungannya pun sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan tingginya minat masyarakat, terutama remaja terhadap game.

7. Warung Kopi

Minat masyarakat Indonesia terhadap kopi kian meningkat, dibuktikan dengan banyaknya kafe yang menjamur di setiap sudut kota. Ini menjadi peluang besar bagi Anda untuk membuka warung kopi sebagai usaha rumahan yang tidak ada matinya. Dalam hal ini, manfaatkan ruang di teras rumah sebagai lokasi warkop yang strategis dan nyaman bagi pelanggan. 

Kuasai teknik pembuatan kopi yang lezat dan menarik sebelum memulai usaha warung kopi. Dengan strategi pengelolaan yang tepat dan kerja keras, usaha warung kopi Anda berpotensi berkembang menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

8. Air Minum Isi Ulang

Bisnis air minum isi ulang merupakan peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya karena air merupakan kebutuhan pokok manusia yang tak tergantikan. Kebutuhan air minum tinggi dengan tren masyarakat yang menyukai gaya hidup praktis menjadikan bisnis air minum isi ulang semakin menguntungkan. 

Sebelum memulai usaha ini, lakukan riset pasar yang matang untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan bisnis Anda. Kemudian, tingkatkan peluang penjualan dengan menawarkan paket air minum isi ulang bersama dengan produk sembako di toko Anda.

Baca juga: Tips Laris Manis Berjualan di IG Live, Simak Panduan Lengkapnya

9. Jasa Penulisan CV

Meningkatnya kebutuhan akan CV yang berkualitas membuka peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya dan menjanjikan bagi jasa penulisan CV. Untuk memaksimalkan peluang keberhasilan bisnis ini, Anda perlu memahami sistem ATS atau Applicant Tracking System yang digunakan oleh banyak perusahaan dalam melacak pelamar.

10. Agen PPOB

PPOB atau Payment Point Online Banking merupakan layanan pembayaran resmi yang memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi, seperti pembayaran tagihan PDAM, biaya listrik bulanan, internet, telepon, TV langganan, hingga pembelian tiket transportasi umum berupa pesawat dan kereta api.

Oleh karena itu, agen PPOB merupakan rekomendasi terakhir dari usaha rumahan yang tidak ada matinya. Sebelum memulainya, ketahui dulu syarat dan tata cara dalam menjalankan usaha PPOB. 

Itulah usaha rumahan yang tidak ada matinya dan bisa Anda jadikan referensi ketika akan memulai bisnis. Dari kesepuluh ide usaha di atas, mana yang kira-kira sesuai dengan keahlian Anda?

Bagi Anda yang tertarik memulai beberapa ide usaha rumahan di atas, jangan lupa gunakan payment gateway Faspay sebagai solusi alternatif yang memudahkan transaksi pembeli. Pasalnya, Faspay telah menerima lebih dari 50+ metode pembayaran dari aplikasi bisnis maupun website dari 150+ berbagai rekening bank dan e-wallet

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan Faspay Billing untuk membuat invoice digital dengan praktis melalui pengiriman email atau payment link ke platform chat. Hal ini tentu akan memudahkan Anda saat mengelola keuangan sebagai pebisnis pemula. Jadi, yuk daftar menjadi merchant Faspay sekarang juga!

Baca juga: Kenali Poin-Poin Pemicu Untung Rugi dalam Bisnis!

Lihat Artikel Lainnya

payment gateway Faspay

Faspay, Pilihan Payment Gateway Indonesia untuk Berbagai Industri Bisnis

payment gateway terbaik indonesia

Simak, Ini Dia Alasan Mengapa Bisnis Anda Butuh Payment Gateway Terbaik!

FintechID

Faspay’s Participation in Indonesia Fintech Summit 2022

cara menghitung thr

Cara Menghitung THR Berdasarkan Aturan yang Berlaku