payment gateway api

Mengenal Manfaat Layanan Integrasi Payment Gateway API untuk Bisnis

payment gateway api

Payment gateway merupakan sistem pembayaran online untuk membuat transaksi bisnis Anda mudah, cepat, dan aman. Saat transaksi online yang semakin banyak diadopsi oleh masyarakat Indonesia, teknologi ini akan tetap selalu berkembang dan dapat menguntungkan kedua sisi baik penjual maupun pembeli. Saat ingin digunakan, payment gateway perlu dihubungkan dengan website atau aplikasi yang bisnis Anda miliki menggunakan Application Programming Interface atau biasa disingkat API.

Integrasi payment gateway api ini memungkinkan situs web atau aplikasi merchant berkomunikasi dengan jaringan pemrosesan pembayaran. Nah, kira-kira apa saja manfaat yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan layanan integrasi payment gateway API? Yuk, simak artikelnya sampai akhir, ya!

1. Metode Pembayaran yang Beragam

Melalui proses integrasi payment gateway API memungkinkan website atau aplikasi Anda menyediakan beragam metode pembayaran yang dapat memudahkan pelanggan saat berbelanja di toko online Anda. Ketika pelanggan ingin melakukan pembayaran dengan pilihan channel favorit mereka dan sudah tersedia, maka besar kemungkinan transaksi akan terjadi ketimbang jika hanya ada satu rekening bank saja. Selain akan merepotkan pelanggan yang bukan dari nasabah tersebut, mereka juga akan terbebani dengan biaya transfer antar bank yang cukup besar.

2. Proses Instalasi Mudah dan Cepat

Buang jauh-jauh pemikiran kalau proses integrasi payment gateway API itu ribet. Nyatanya, integrasi tersebut jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan. Penyedia layanan payment gateway seperti Faspay menyediakan dukungan pelanggan yang responsif dan siap dihubungi Anda kapan saja. Selain itu, tim Sales dan Developer Faspay selalu siap untuk membantu menjawab pertanyaan Anda sehingga tidak perlu khawatir saat mengalami kendala.

3. Transaksi yang Aman & Seamless

Bisnis yang masih mengandalkan sistem pembayaran manual akan menyulitkan pelanggan, khususnya saat pandemi seperti ini dimana tren belanja online dari rumah yang lebih diminati oleh pelanggan. Untuk mengantisipasi adanya kesalahan transaksi atau tindakan fraud, website kamu perlu dilengkapi dengan payment gateway API agar proses pembayaran lebih mulus dan tentunya aman bagi pelanggan.

Semua benefits ini sudah tersedia pada layanan payment gateway dari Faspay. Didukung dengan lisensi standar keamanan internasional dan layanan integrasi payment gateway yang lengkap dan menyeluruh, bisa bantu bisnis Anda jangkau lebih banyak pelanggan. Daftar sekarang dan #MudahGoDigital bersama Faspay!

Related Articles

payment gateway terbaik

Terus Lengkapi Channel Pembayaran, Faspay Tambah Channel Baru BNC VA

ovo tokenized

Permudah Transaksi Pelanggan dengan Fitur Baru Ovo Tokenized

invoice online

5 Cara Membuat Cash Flow Bisnis Anda Lebih Baik