#InspirasiMerchant SangUKM Kenalkan Produk Anak Bangsa Lewat Digital

WhatsApp Image 2021-07-26 at 6.11.15 PM (1)

Pandemi Covid-19 memaksa sebagian besar sektor bisnis beralih ke arah digital. Inilah yang mendorong SangUKM dalam membantu para UMKM di Indonesia agar dikenal lebih luas lewat go-online. Selain itu, dalam 5 tahun terakhir, produk anak bangsa mulai bermunculan dan banyak diminati. Tidak hanya kualitasnya yang baik, namun harga yang kompetitif dan keunikannya menjadi daya tarik tersendiri

Hal ini dilihat oleh SangUKM sebagai suatu peluang usaha, sehingga muncullah platform e-commerce yang menjembatani antara UMKM dan konsumen. Seluruh produk SangUKM adalah karya anak bangsa yang memiliki kualitas baik dan ditawarkan dengan harga yang kompetitif. Produk yang ada diantaranya, yaitu kerajinan batik, kerajinan kayu, kerajinan tangan, minuman tradisional, dan lainnya.

Kunci Sukses SangUKM Hadapi Pandemi
SangUKM terus mengikuti perkembangan zaman sesuai kebutuhan para UMKM dan konsumennya. Inilah beberapa kunci sukses SangUKM hingga dapat berkembang hingga saat ini:
1. Manfaatkan Digitalisasi
SangUKM hadir sebagai wadah yang mempertemukan para UMKM dan konsumen dengan jangkauan tanpa batas dan harapan agar produk UKM dapat dikenal masyarakat baik lokal maupun internasional. Melalui media digital, SangUKM menggunakan platform media sosial dan website.

2. Fleksibel dan Konsisten
Di era yang serba tidak pasti, fleksibilitas untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan konsisten dalam mengembangkannya adalah salah satu kunci keberhasilan SangUKM. Saat ini, SangUKM telah memiliki ratusan produk dan belasan mitra dari seluruh Indonesia

3. Kolaborasi
SangUKM juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanannya, yaitu dengan meningkatkan layanan transaksi online yang lebih mudah, aman, dan cepat. Salah satunya, yaitu dengan mengintegrasikan sistem pembayaran onlinenya melalui Faspay, banyak keuntungan yang dirasakan oleh SangUKM, antara lain bertransaksi lebih mudah dan cepat, tersedianya berbagai metode pembayaran kesukaan pelanggan, transaksi yang lebih aman dan tanpa kontak, dan biaya operasional dan maintenance terjangkau.

Sistem pembayaran online yang aman, mudah, cepat, dan fleksibel menjadi salah satu kunci keberhasilan SangUKM di era digital dalam membantu para UMKM dan konsumennya. Mau bisnis Anda sukses di tengah pandemi? Cari tahu cara integrasi sistem pembayaran online Anda dan gabung sekarang dengan Faspay disini.

Related Articles

Transaksi Aman, Mudah dan Hemat dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

GPN-Faspay.jpg

Strategi Tingkatkan Pengalaman Pelanggan yang Bikin Sukses Bisnis Anda

WhatsApp Image 2020-11-24 at 3.29.39 PM (1)

Faspay Bantu Organisasi Nirlaba Galang Dana Online Lebih Mudah dengan Payment Gateway

Portrait of Asian young man working as volunteer and using digital tablet in his work isolated on white background