Jenis – jenis Metode Pembayaran Terbaik Untuk Bisnis E-Commerce

jenis-metode-pembayaran-online-terbaik-untuk-bisnis-e-commerce

Maraknya bisnis online yang bermunculan di Indonesia, membuat orang – orang kini tertarik untuk terjun ke bisnis yang terbilang cukup menjanjikan sebagai salah satu peluang usaha alternatif di tengah pandemi Covid-19. Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis online, ada baiknya mengetahui beberapa metode dalam memilih pembayaran online terbaik untuk E-Commerce.

Apa yang dimaksud metode pembayaran online?

Sebelum mengenal beberapa metode dalam memilih pembayaran online terbaik untuk E-Commerce, tahukah Anda mengenai apa itu metode pembayaran online sendiri? Secara umum, metode pembayaran online merupakan salah satu layanan untuk melakukan transaksi dan pembayaran secara online dengan bantuan server tertentu. Pembayaran yang dilakukan secara online ini, nantinya akan memudahkan para penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi secara aman dan nyaman.

Jika Anda melihat banyaknya bisnis online seperti sekarang ini, metode pembayaran online banyak diminati lantaran memudahkan dalam proses jual beli produk atau jasa layanan. Sehingga, hal ini tak mengherankan jika orang – orang lebih tertarik untuk melakukan pembayaran secara online dibandingkan dengan pembayaran secara langsung.

Jenis – jenis metode pembayaran online untuk bisnis E-Commerce

Bagi para pebisnis online yang berperan sebagai penjual, memilih pembayaran online terbaik untuk E-Commerce tentu menjadi syarat wajib yang dilakukan untuk memudahkan proses transaksi pembayaran, bukan? Nah, kondisi ini sama halnya bagi para pembeli yang kini lebih memilih untuk melakukan transaksi pembayaran secara online. Selain mudah digunakan, jenis metode pembayaran yang ada kini juga banyak menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Di bawah ini ada beberapa jenis metode pembayaran online yang paling diminati oleh masyarakat dalam berbelanja online shop :

  • Metode pembayaran melalui transfer bank

Salah satu metode pembayaran yang sering digunakan oleh orang – orang saat berbelanja online shop adalah menggunakan transfer bank. Metode ini bisa dilakukan melalui internet banking, ATM maupun mobile banking.

  • Metode pembayaran melalui kartu kredit

Keuntungan menggunakan kartu kredit dalam memilih pembayaran online terbaik untuk E-Commerce adalah Anda bisa melakukan proses transaksi pembayaran dari dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, bisnis yang Anda jalankan bisa menjangkau ke seluruh penjuru dunia.

  • Metode pembayaran melalui rekening bersama

Berguna untuk melindungi antara penjual dan pembeli, metode pembayaran melalui rekening bersama ini umumnya menggunakan pihak ketiga sebagai penahan dana. Hal ini berlaku sampai proses transaksi uang maupun barang antara penjual dan pembeli telah selesai dilakukan.

  • Metode pembayaran melalui E-Wallet

Beberapa E-Wallet yang kini hadir di banyak bisnis online, membuat para pebisnis mempercayakan metode pembayaran yang satu ini. Dengan cara menyimpan uang dalam bentuk digital, maka penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi penjualan dengan mudah dan cepat.

Masih banyak metode pembayaran yang Anda dapat gunakan. Dengan lebih dari 40 metode pembayaran, Faspay membantu Anda dalam menyediakan payment gateway untuk kebutuhan pembayaran online bisnis Anda. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Related Articles

#FaspayGoesToCampus Universitas Pradita

Pak-Eddy-Tju-at-Pradita-University.jpg

AKULAKU is now available as the Newest Payment Channel in FASPAY!

akulaku-Square_190121_163826.jpg

Buka Puasa Bersama dan Faspay Update bersama Media

Buka Puasa Bersama dan Faspay Update bersama Media