Kenali Beragam Cara Pembayaran Online Untuk Bisnis Anda

WhatsApp Image 2021-04-26 at 11.44.01 AM

Hadirnya berbagai toko online membuat berkembangnya berbagai metode pembayaran yang dapat dilakukan dengan mudah. Bagi yang ingin memulai bisnis, wajib kenali beragam cara pembayaran online untuk bisnis Anda.

1. Transfer Antar Bank

Meskipun ini bukan merupakan cara terbaru, namun masih banyak digunakan. Cara ini biasanya digunakan melalui ATM, mobile banking dan internet banking. Sistem ini sering digunakan oleh para konsumen karena merupakan cara lawas. Jadi banyak yang tidak asing dengan cara transfer antar bank.

Caranya juga cukup mudah yakni dengan mengetik nomor tertentu dan nominal yang akan dikirimkan. Biasanya nominal produk akan tertera di layar secara otomatis. Inilah yang membuat proses transaksi berlangsung lebih cepat. Transfer bank juga meminimalisir terjadinya transaksi palsu yang merugikan. Keuntungan lainnya adalah transaksi dapat dilakukan tanpa perlu membayar biaya penanganan seperti teller bank.

2. Kartu Debit atau Kredit

Cara lainnya untuk pembayaran online adalah menggunakan kartu debit atau kredit. Anda bisa memasukkan data kartu debit maupun kredit dalam layanan pembayaran. Lalu transaksi akan dilakukan secara otomatis. Kelebihan menggunakan kartu kredit saat belanja online yakni meminimalisir risiko belanja.

Apalagi jika berhubungan dengan lawan transaksi yang berniat melakukan penipuan. Apabila terdapat tanda mencurigakan, maka segera hubungi penerbit kartu kredit. Penerbit kartu kredit nantinya akan membekukan dana yang terlanjur dikeluarkan. Penggunaan alat pembayaran lain tentu tidak bisa melakukan pembekuan dana. Jadi, kartu kredit menjadi alat pembayaran yang cukup aman. oleh karena itu Anda harus kenali beragam cara pembayaran online untuk bisnis Anda.

3. Toko Retail Modern

Toko retail modern yang semakin banyak bermunculan di berbagai daerah dapat digunakan sebagai sistem pembayaran bisnis online. Sistem pembayaran ini akan memudahkan pelanggan Anda untuk melakukan pembayaran tunai.

4. Dompet Digital

Dompet digital merupakan layanan yang sangat populer dalam beberapa tahun ini. Ya, kepopulerannya berjalan seiring maraknya pedagang online dan aplikasi ecommerce. Pelanggan dompet digital meningkat pesat seiring waktu.

Penggunaan dompet online dapat memudahkan pelanggan melakukan transaksi. Kini dompet digital dapat memproses transaksi bisnis online. Anda hanya perlu instal aplikasi dompet digital pada smartphone. Contoh dompet digital yang aman dan mudah ditemukan di Google Play Store adalah GoPay, Dana, OVO, Link Aja dan masih banyak lainnya.

5. QR Codes

QR Codes juga dapat memudahkan pelanggan Anda dalam melakukan transaksi. Pelanggan tidak perlu mengisi rincian transaksi lagi karena hanya perlu memindai QR Codes. Kelebihan menggunakan QR Codes dalam urusan transaksi juga dapat dirasakan apabila Anda memiliki cash on delivery untuk bisnis online. Anda tidak perlu lagi meminta penyedia logistik untuk mengumpulkan uang tunai pembayaran karena dapat langsung memindai QR Codes.

Semoga dapat membantu Anda dalam kenali beragam cara pembayaran online untuk bisnis Anda.

Related Articles

5 Jurus Jitu Promosi Cerdas, Jualan Online Dijamin Laku Keras

successful-executive-asia-young-businesswoman-smart-casual-wear-drawing-writing-using-pen-with-digital-tablet-computer-thinking-inspiration-search-ideas-working-process-modern-home-office_7861-2543

Buka Puasa Bersama dan Faspay Update bersama Media

Buka Puasa Bersama dan Faspay Update bersama Media

5 Cara Meminta Feedback Customer

feedback.jpg