5 Alasan Pentingnya Pembayaran Digital Lewat Payment Gateway untuk Bisnis

WhatsApp Image 2021-03-26 at 5.44.37 PM

Perkembangan teknologi yang terus melaju secara pesat, melahirkan transformasi-transformasi baru pula terhadap jalannya bisnis. Mayoritas kegiatan sehari-hari telah didominasi oleh kegiatan digital, mulai dari yang sederhana hingga kompleks, seperti komunikasi, memasak, transportasi, berbelanja, hingga sistem pembayaran yang dilakukan secara digital.

Digitalisasi bisnis ini tidak hanya dinikmati oleh pengusaha-pengusaha besar atau individu yang berani membuka bisnis baru atau start up. Pengusaha kecil seperti bisnis UMKM pun bisa menggunakannya. Apapun sektor bisnis yang dijalankan, skala besar maupun kecil, saat ini setiap pengusaha bisa dikatakan bergantung pada data dan teknologi. Oleh karena itu, sangat penting melakukan transformasi digital pada bisnis. Tanpa melakukannya kemungkinan besar sebuah bisnis tidak dapat berjalan lancar bahkan terpaksa gulung tikar. Untuk mengetahui lebih jelas tentang betapa pentingnya transformasi digital pada bisnis, simak penjelasannya di bawah ini.

Alasan Pebisnis Harus Transformasi Secara Digital dengan Payment Gateway

Berikut adalah beberapa alasannya

  • Pelanggan lebih mudah, aman, dan nyaman saat bertransaksi

Payment gateway memudahkan pelanggan untuk memilih metode pembayaran yang mereka sukai. Selain itu, setiap pembayaran yang dilakukan akan terkonfirmasi secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot mengkonfirmasi ulang pembayarannya.

  • Bisnis Lebih Modern dan Terpercaya di Mata Konsumen

Teknologi yang semakin canggih membuat pelanggan lebih percaya dan nyaman jika melakukan transaksi secara online. Apalagi jika sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, yang tentunya sudah dimiliki oleh Faspay.

  • Pencatatan dan Daftar Transaksi Lebih Mudah dan Akurat

Sebagai pebisnis, pencatatan setiap transaksi adalah hal yang krusial. Payment gateway memudahkan Anda dalam pencatatan setiap transaksi dan pastinya lebih akurat. Lewat satu dasbor, semua proses transaksi akan tercatat secara otomatis yang akan mempermudah Anda.

  • Dapat Menganalisis Kebiasaan Belanja dan Transaksi Pelanggan

Setiap pebisnis akan mendapatkan laporan transaksi setiap bulannya. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai data untuk menganalisis perilaku, kebiasaan, dan produk favorit pelanggan.

  • Sediakan Beragam Channel Pembayaran

Payment gateway membantu bisnis Anda menyediakan berbagai metode pembayaran kesukaan pelanggan hanya dengan satu platform saja. Faspay menyediakan 40+ channel pembayaran mulai dari virtual account, debit-credit card, e-money, hingga pembayaran lewat gerai ritel, seperti Alfamart.

Faspay dapat membantu Anda mempermudah sistem transaksi untuk menerima pembayaran dari pelanggan di merchant online maupun offline bahkan sistem transaksi internal. Daftar sekarang dengan mudah dan cepat tanpa biaya apapun, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Faspay di website kami disini atau segera daftar disini 

Related Articles

Tips Memilih Payment Gateway yang Sesuai untuk Bisnis Online Anda

pexels-photo-164501.jpg

Bagaimana Generasi Z dalam Berbelanja?

Bagaimana-Generasi-Z-dalam-Berbelanja.jpg

Tren Perilaku Belanja Online Konsumen Indonesia Selama Tahun 2020

WhatsApp Image 2020-12-16 at 11.45.51 AM