Coba 5 Ide Kreatif untuk Konten Jualanmu!

WhatsApp Image 2021-02-11 at 10.34.58 AM

Membuat konten di media sosial untuk menarik pelanggan bukanlah perkara mudah, apalagi saat ini kompleksitas konten dan iklan di media sosial semakin tinggi. Maka, diperlukan kreativitas dan kualitas yang baik dalam membuat sebuah konten dengan pemilihan platform yang tepat.

Bagaimana caranya? Pada dasarnya penting untuk membuat konten isi yang dibutuhkan oleh para pembaca dan unik yang belum pernah dilihat sebelumnya serta fokus pada kebutuhan dan keinginan pelanggan, agar dapat mendorong terjadinya interaksi.

Bagi Anda yang sedang bingung harus memulai konten ataupun butuh ide tambahan untuk bisnis online, sebaiknya perhatikan hal-hal penting berikut yang dapat dijadikan referensi tambahan.

1. Bagikan konten edukasi

Selain foto produk, konten edukasi yang berkaitan dengan produk yang Anda tawarkan juga penting, sehingga konsumen paham apa saja manfaat, keunggulan, penggunaan, dan bahkan fakta-fakta menarik yang berkaitan dengan bisnis dapat mengedukasi dan menambah wawasan dari para pembaca.

2. Unggah cerita inspirasi para orang sukses dan quotes motivasi

Sudah banyak tokoh-tokoh terkenal yang menginspirasi, Anda dapat mengutip kata-kata motivasi sebagai penyemangat dan pengingat yang positif untuk dijadikan konten bisnis Anda.

3. Berinteraksi dan bertanya kepada audience

Salah satu hal terpenting dalam berbisnis adalah memahami apa yang pelanggan Anda butuhkan. Membuat konten interaktif dapat membantu Anda lebih memahami apa yang konsumen butuhkan sekaligus membangun hubungan yang lebih dekat. Contohnya adalah konten berupa pertanyaan, game, kuis, atau giveaway. Konten seperti ini biasanya efektif untuk meningkatkan engagement dan membangun komunikasi dengan followers.

4. Repost konten viral

Jika Anda belum bisa membuat konten viral, cobalah mengikuti tren saat ini dan mengunggah ulang konten-konten yang sedang viral atau mengkreasikannya dengan konten produk agar lebih menarik.

5. Bagikan tips dan cerita tentang bisnis Anda

Coba buat daftar mengenai berbagai hal yang relevan dengan bisnis online Anda, lalu gunakan kreatifitas untuk membuat isi konten yang bisa mendukung produk yang Anda tawarkan, bisa dimulai dengan menceritakan bagaimana awal mulanya, tips Anda menghadapi rintangan dan langkah apa yang diambil ketika omset menurun, dan ceritakan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Ada berbagai cara yang dapat dieksplorasi untuk membuat konten yang menarik bagi bisnis Anda. Yang terpenting, Anda memahami apa yang konsumen sukai, relevan, dan menarik, sehingga dapat mendorong tingkat penjualan.

Selain memanfaatkan media sosial, Anda dapat menggunakan Faspay untuk sistem pembayaran bisnis online agar lebih mudah, aman, dan cepat dengan berbagai fitur unggulan! Anda bisa mulai gunakan payment gateway dengan Faspay disini atau hubungi sales@faspay.co.id

Related Articles

​FASPAY at Finspire 2017

faspay_finspire_2017.jpg

Jangkau Lebih Banyak Konsumen dengan Aktivasi CIMB Virtual Account Melalui Faspay

WhatsApp Image 2020-10-09 at 3.23.27 PM

Generasi Millennial: Aset Berharga Perusahaaan Anda

faspay_millennials_article_August_FaspayUpdate.jpg