Cara Baru Terima Pembayaran Online dengan QR Code Payment!

WhatsApp Image 2020-09-28 at 3.50.00 PM

Saat ini rasanya manusia tak pernah bisa lepas dari teknologi. Teknologi sudah jadi bagian hidup yang susah dipisahkan termasuk untuk masalah perbankan. Menciptakan sebuah budaya cashless dimana masyarakat tak lagi bertransaksi dengan uang tunai. Cashless dinilai lebih praktis, mudah, dan hemat waktu. Salah satu transaksi cashless yang belakangan makin populer adalah QRIS (Quick Response Indonesia Standard) atau QR code payment nasional. 

QRIS adalah standar kode QR yang dibuat secara nasional untuk memfasilitasi pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik berbasis server, dompet digital, dan mobile banking. Lantas seberapa menguntungkannya transaksi dengan Quick Response Indonesia Standard untuk para pebisnis online? 

  1. Membuat Transaksi Lebih Mudah

Menyediakan fitur QRIS pada bisnis online Anda akan membuat proses transaksi terasa lebih mudah, bukan hanya bagi pelanggan tetapi juga bagi Anda pemilik bisnis. Anda tak lagi perlu menyediakan berbagai jenis QR Code Payment untuk masing-masing transaksi pelanggan. Cukup satu QRIS, sudah bisa digunakan untuk melayani pembayaran dari berbagai aplikasi atau dompet digital. Ini membuat proses transaksi Anda cepat dan mudah. Pelanggan Anda juga akan merasa senang karena kenyamanan bertransaksi yang sangat praktis. 

  1. Pendaftaran Bisnis Lebih Mudah 

Tanpa menggunakan QRIS, Anda harus mendaftarkan bisnis online Anda di berbagai aplikasi pembayaran digital, mulai dari OVO, DANA, Shopee, GoPay, dan lain sebagainya. Anda jadi butuh banyak waktu untuk mengurus proses pendaftaran ini. Proses approval juga biasanya juga butuh waktu yang cukup panjang. Dengan adanya QRIS, Anda hanya perlu sekali mendaftar supaya bisa menerima sistem pembayaran digital melalui aplikasi apapun. 

  1. Transaksi Jadi Lebih Aman

Dengan adanya standarisasi QR code payment ini, para merchant maupun pelanggan tidak perlu khawatir akan keamanan transaksi karena semua PJSP penyelenggara QRIS sudah pasti memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia. Oleh karena itu, transaksi akan terjamin keamanannya sesuai dengan standarisasi Bank Indonesia. 

  1. Ikut Mencegah Peredaran Uang Palsu dan Virus Covid-19

Keuntungan keempat menggunakan QRIS adalah meminimalisir adanya peredaran uang palsu dan virus COVID-19. Penggalakan penggunaan QRIS ini sangatlah tepat karena dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang bisa disalurkan melalui uang kertas maupun logam. Anda sebagai pebisnis online maupun para pelanggan juga ikut menerapkan anjuran pemerintah untuk transaksi cashless. 

  1. Keuangan Bisnis Terpantau Secara Real-time

Sebagai pebisnis, Anda bisa gunakan fitur QRIS dari Faspay. Fitur ini akan membantu Anda untuk memantau jumlah transaksi bisnis online Anda secara real time hanya dengan melihat dashboard Faspay. Terpantaunya transaksi secara real time akan memudahkan Anda dalam memantau kondisi keuangan bisnis online Anda. 

Anda bisa dapatkan semua keuntungan QRIS di atas hanya dengan mendaftar Faspay. Faspay sebagai payment gateway Indonesia menawarkan kemudahan bagi para pelaku bisnis online untuk proses pendaftaran QRIS, tentunya dengan jaminan keamanan dari standarisasi dari Bank Indonesia. Faspay sendiri merupakan payment gateway penyelenggara QRIS yang sudah mendapatkan izin serta pengawasan dari bank Indonesia. Tertarik untuk menggunakan layanan Faspay? Daftarkan bisnis Anda sekarang di halaman ini

Related Articles

Rahasia Video Marketing Campaign yang Sukses

pexels-photo1.jpg

Generasi Millennial: Aset Berharga Perusahaaan Anda

faspay_millennials_article_August_FaspayUpdate.jpg

Faspay at HCMA Jakarta Annual Meeting

HCMA-FASPAY.jpg