4 Alasan Mengapa Bisnis Membutuhkan Sistem Pembayaran Online

sistem pembayaran online

Di era digital ini sistem pembayaran online sudah banyak diterapkan oleh e-commerce dan berbagai bisnis. Sistem pembayaran non tunai ini dirasa sangat menguntungkan bagi para konsumen karena proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Bisnis yang menyediakan pembayaran online terbaik akan lebih diminati oleh para konsumen dibanding bisnis yang menyediakan sistem pembayaran terbatas. Simak 4 alasan mengapa bisnis membutuhkan sistem pembayaran online!

1.Mudah dan praktis

Alasan pertama sistem pembayaran online sangat dibutuhkan dalam bisnis adalah faktor kemudahan dan kepraktisan. Apabila sebelumnya pembayaran bisa berlangsung lama di depan kasir, atau hanya bisa dilakukan secara tunai. Dengan adanya pembayaran online maka pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembayaran sesuai metode yang diinginkan. Mulai dari pembayaran dengan online debit, online credit, kartu kredit, virtual account, hingga e-Money. Menawarkan berbagai metode pembayaran online membuat bisnis Anda jauh lebih digemari oleh konsumen.

2. Tidak perlu menyediakan banyak rekening

Bagi pihak e-commerce atau pebisnis online, menggunakan sistem pembayaran online bisa memudahkan karena Anda tidak harus menyediakan rekening dari bank yang berbeda-beda untuk transaksi penjualan. Anda hanya perlu 1 rekening dari salah satu bank kepercayaan untuk melakukan transaksi kemudian manfaatkan layanan dari payment gateway Faspay. Sistem payment gateway Faspay membuat Anda bisa melayani transaksi dan pembayaran dari berbagai rekening bank, kemudian disalurkan langsung ke rekening e-commerce.

3.Jaminan pembayaran melalui kartu kredit lebih aman 

Tidak sedikit pelanggan bisnis online yang merasa was-was saat akan melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Mereka takut data kartu kredit mereka bocor di dunia maya dan kemudian digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan menggunakan payment gateway Faspay, para pelanggan tidak lagi perlu khawatir tentang masalah ini, karena keamanannya lebih terjamin dengan sertifikasi PCI-DSS level 1 dan Fraud Detection System yang dimiliki Faspay. Calon pelanggan dapat dengan aman melengkapi dan memasukkan informasi kartu kredit dan bank ke dalam sistem payment gateway saat berbelanja di toko online Anda.

4. Meminimalisir kesalahan transaksi

Tidak jarang saat transaksi tunai, Anda sebagai pelaku bisnis ataupun pelanggan melakukan kesalahan transaksi, seperti nominal yang tidak sesuai. Adanya sistem pembayaran online bisa meminimalisir adanya kesalahan transaksi, selain itu nominal yang dibayarkan oleh pelanggan sama persis dengan total tagihan. Kesalahan transaksi secara online juga bisa dihindari apabila Anda menggunakan payment gateway Faspay. Karena penggunaan payment gateway memiliki fitur close amount pada metode pembayaran virtual account yang membuat pelanggan hanya dapat membayar sesuai total tagihan.

Kemudahan transaksi online untuk bisnis Anda bisa didapat dengan Faspay. Faspay adalah payment gateway pertama yang mendapatkan lisensi resmi dari Bank Indonesia sehingga keamanannya terjamin. Faspay sebagai payment gateway online menyediakan berbagai sistem pembayaran e payment mulai dari online debit, online credit, internet banking, credit card, e-Money, mobile banking, retail payment, hingga virtual account. 

Banyaknya pilihan pembayaran online yang disediakan oleh Faspay akan membuat bisnis Anda lebih dipercaya sekaligus digemari oleh konsumen. Maksimalkan channel pembayaran online terbaik untuk bisnis Anda dengan Faspay!

Related Articles

Faspay at Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017

IMG-20170522-WA0038.jpg

Bahagiakan Pelanggan Anda Sekarang dengan Channel Pembayaran Indodana PayLater! Pelanggan Bisa Beli Sekarang, Bayar Nanti

WhatsApp Image 2020-09-18 at 1.09.23 PM

Strategi Marketing untuk Menjangkau Millennials

Strategi-Marketing-untuk-Menjangkau-Millennials.jpg