Tips Jitu Pemasaran melalui Iklan Media Sosial yang Efektif

medsos

Media sosial semakin masif penggunaannya, tapi terdapat peningkatan yang signifikan dari penggunaan media komunikasi tersebut. Pelaku bisnis perlu memanfaatkan kesempatan tersebut secara bijak dengan tips-tips berikut:

1.Tentukan target bisnis

Agar pemasaran tepat sasaran, maka Anda perlu menentukan target pasar yang spesifik. Seperti hal-hal terkait target pasar seperti ketertarikan, usia, kelas ekonomi, gender, dan lain-lain. Dari target tersebut, Anda bisa mengetahui karakter target pasar Anda seperti cara mereka berinteraksi, apa yang menarik untuk mereka, perhatian mereka terhadap suatu isu, dan lainnya. Hal-hal ini perlu diketahui agar konten iklan Anda berhubungan dengan target pasardan tersampaikan dengan baik.

2. Konsep iklan yang sesuai tujuan perusahaan

Langkah selanjutnya ialah mulai merancang konsep iklan media sosial Anda. Anda juga harus sudah mengetahui media sosial mana yang digunakan mayoritas target Anda dan bagaimana karakteristik mereka di media sosial tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menyesuaikan dengan konten iklan dengan target pemasaran. Cek ulang dan diskusikan kembali setiap ide dan konsep agar matang dan dapat dieksekusi dengan baik pada akhirnya.

3. Sesuaikan jenis dan visual konten setiap kanal media sosial

Hal penting lain ialah  menyesuaikan jenis konten serta kriteria ukuran visual di setiap media sosial pilihan Anda. Hal ini penting karena setiap medsos memiliki ukuran gambar dan durasi video yang berbeda-beda.

Dengan menyesuaikan hal-hal ini, proses penyusunan konten iklan media sosial akan lebih efektif dan sesuai dengan criteria media sosial pilihan Anda. Pastikan juga konten Anda memiliki kualitas gambar yang berdefinisi tinggi agar dapat dilihat baik oleh audiens.

4. Buat copy yang kreatif, jelas, dan sejalan dengan konsep Anda

Buatlah konten iklan yang dapat menciptakan interaksi yang tinggi  di antara audiens Anda. Copy sebaiknya dibuat ringkas dan berfokus pada manfaat atau solusi yang dapat membantu konsumen. Buat audiens peduli untuk cari tahu lebih lanjut tentang produk atau jasa Anda.

5. Tambahkan deskripsi atau caption yang menarik

Sebaiknya buatlah caption dan deskripsi yang selaras dengan konten atau visual iklan media sosial Anda. Usahakan informasi yang Anda sampaikan dalam deskripsi ini jelas, ringkas, dan saling melengkapi setiap komponen konten iklan media sosial Anda. Anda juga bisa meningkatkan interaksi dengan audiens dengan menyisipkan kalimat ajakan, topik, atau pertanyaan.

Demikian pembahasan mengenai tips jitu dalam menjalan iklan media sosial yang efektif.  Jika iklan media sosial dikelola dengan tepat tentunya akan meningkatkan penjualan. Agar penjualan semakin lancar, maka pebisnis perlu menghadirkan metode pembayaran online yang lengkap sehingga bisa memenuhi preferensi pelanggan dan memperluas jangkauan pasar.

Faspay sebagai payment gateway terbaik Indonesia siap membantu bisnis Anda berkembang lebih cepat. Anda bisa menerima pembayaran online dari 40+ channel pembayaran dan akses ke 150+ bank di Indonesia. Segera bergabung bersama ribuan bisnis lainnya yang telah menggunakan Faspay.

Cari tahu selengkapnya mengenai Faspay disini atau daftar sekarang untuk mulai menerima pembayaran online.

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

​Diskonhayu HUT Jakarta ke-490!

Diskonhayu-2017-faspay-cimb-clicks.jpg

Tips Cerdas Mengelola THR

Tips Cerdas Mengelola THR

Keuangan Inklusif

finggerprint.jpg