Faspay Resmi menjadi MItra Pembayaran Online Ipigrosir.com untuk Dorong Ekonomi Pondok Pesantren di Era Digital

faspay resmi menjadi partner

Sebagai bagian dari ekosistem pemberdayaan UMKM, Faspay mendukung ipigrosir.com yang didirikan oleh Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) guna membangun pertumbuhan ekonomi berbasis digital untuk berbagai lapisan masyarakat. Kolaborasi ini resmi terjalin pada hari Senin, 28 Oktober 2019 melalui acara "Gelaran Kebahagiaan Hari Santri 2019 Peran Nyata Pesantren Dalam Membangun Ekonomi Pesantren 4.0 melalui ipigrosir.com" di Pondok Pesantren Minhajurosyiddin, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Faspay memberikan dukungan  kepada IPIGrosir.com dalam hal layanan pembayaran online melalui channel pembayaran BRI Virtual Account serta ePay BRI untuk memudahkan seluruh anggota komunitas Ikatan Pesantren Indonesia untuk bertransaksi online.

Acara ini turut dihadiri oleh K.H. Zaini Ahmad S.RK (Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI)), Gus Zaini (CEO-Founder BBM Group), Sunny Prima Juwita (Head of Merchant Acquisition Faspay), serta berbagai perwakilan dari pesantren se-Indonesia. Dengan memanfaatkan solusi pembayaran online milik Faspay, ipigrosir.com dapat mengakses informasi real-time terkait pembayaran yang dilakukan oleh para pelanggan, baik histori transaksi maupun status transaksi terkini. Selain itu, ipigrosir.com juga akan dimudahkan dengan laporan transaksi harian dan rekonsiliasi transaksi mingguan yang dapat membantu meningkatkan akurasi perkiraan arus kas dan manajemen keuangan yang lebih sistematis.

“Berbekal dengan kapabilitas dan pengalaman Faspay baik secara teknologi ataupun compliance dalam transaksi keuangan, Faspay berharap akan memberikan suatu rasa aman dan kepercayaan kepada semua pihak yang bertransaksi,” ujar Eddy Tju, CEO Faspay. Selain itu, Eddy juga menambahkan “Faspay sangat senang dapat ikut serta dalam kegiatan pembangunan ekonomi pesantren. Seiring dengan program pemerintah yang mendukung terjadinya industri 4.0, Faspay akan aktif memberikan dukungan agar ekonomi pesantren dapat tumbuh dan berkembang. Dengan adanya ipigrosir.com sebagai platform pasar online dan Faspay sebagai penyedia solusi pembayaran digital, optimis bahwa ekonomi pesantren akan menjadi bagian penting dalam ekonomi digital dan inklusi finansial Indonesia.”

Selama lebih dari satu dekade, Faspay telah hadir untuk membantu berbagai sektor bisnis untuk menerima pembayaran online dengan mudah serta untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Faspay tidak hanya melayani perusahaan online namun juga melayani beragam pelaku usaha offline seperti sekolah, residensial, koperasi, BPR, dan beragam jenis usaha konvensional lainnya. Hingga saat ini, lebih dari 1500 merchant telah mempercayakan Faspay sebagai penyedia layanan payment gateway. Dengan terjalinnya kerjasama ini, Faspay berharap dapat terus menghadirkan sistem pembayaran yang sederhana dan efisien sehingga memberikan pengalaman pembayaran yang nyaman bagi setiap penggunanya serta dapat meningkatkan ekonomi bangsa di era digital ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba layanan Faspay untuk perkembangan bisnis Anda, Anda dapat menghubungi hello@faspay.co.id atau daftar disini!

Related Articles

Faspay di BRI E-Commerce Gathering Makassar

1_BRI_Faspay_Gathering_Makassar.jpg

​Manage Your Expenses With Virtual Credit Card

VA-Banner.png

Fintech for Capital Market Expo 2019: Perkuat Kolaborasi Fintech dan Pasar Modal

Fintech for Capital Market Expo 2019 Perkuat Kolaborasi Fintech dan Pasar Modal