Faspay Memperkenalkan Fitur Payment Link kepada Bisnis UMKM di TechTalk117 Chapter Yogyakarta

techtalk117

Guna mengedukasi pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Yogyakarta untuk memberikan pengalaman konsumen yang baik melalui pemanfaatan berbagai channel, Faspay berkolaborasi dengan Qiscus dan Avana dalam acara Tech Talk ke 117 yang digelar pada 21 September 2019 di Block 71 Yogyakarta. Dengan mengangkat tema "Multichannel Customer Experience to Boost Customer Loyalty and Revenue Potential", acara ini menghadirkan panelis-panelis menarik termasuk Line Indonesia, Qiscus, Avana dan Faspay. Acara ini mendapatkan animo positif dari lebih dari 150 peserta yang kebanyakan merupakan pemilik online shop dan berasal dari beragam jenis bisnis mulai dari fashion, kosmetik, gadget dan elektronik, interior dan furniture, F&B, dan jenis bisnis lainnya.

Faspay menghadirkan beragam materi mengenai pemanfaatan sistem pembayaran online yang mampu mendukung transaksi online konsumen lebih cepat, mudah, dan nyaman. Dalam kesempatan ini diperkenalkan fitur payment link pada Faspay Billing yang akan membantu pelaku bisnis untuk dapat dengan mudah membuat tautan atau link pembayaran melalui dashboard Faspay dan dapat membagikan tautan tersebut ke platform apa pun. Selain Faspay Billing, diperkenalkan pula layanan unggulan Faspay seperti Faspay Sendme dan Faspay Business. Setiap perusahaan yang hadir memaparkan mengenai tiap solusinya, Qiscus dengan layanan chat SDK dan multichannel CS Chat, Line dengan layanan line@, serta Avana dengan fitur serbaguna untuk manajemen stok, produk, dan order. Seluruh layanan-layanan ini akan membantu pelaku bisnis memanfaatkannya untuk mendorong loyalitas konsumen dan potensi keuntungan yang maksimal.

Sebagai salah satu kota yang ramah untuk tumbuhnya industri kreatif digital, Yogyakarta memiliki banyak potensi peluang bisnis yang masih dapat dikembangkan. Oleh karena itu, melalui acara Tech Talk chapter Yogyakarta ini, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat Yogyakarta untuk mengembangkan bisnis melalui dan pengalaman konsumen melalui sistem multi saluran (multi channel), khususnya sistem pembayaran online. Acara ini juga menjadi bagian dari perwujudan komitmen Faspay untuk terus mendukung inklusi keuangan dan pengembangan pengusaha lokal di Indonesia. Untuk program selanjutnya, Faspay juga akan melaksanakan roadshow untuk mengedukasi lebih banyak masyarakat dan memperkenalkan solusi pembayaran online Faspay ke kota-kota besar lain termasuk, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bali.

Related Articles

Evolusi Media

evolution-update.jpg

5 Email Marketing yang Akan Menjadi Tren di 2018

pexels-photo-267447.jpg

​DevOps Indonesia MeetUp #13 at Faspay

DevOps-Indonesia-MeetUp-at-Faspay-January-2019.jpg