Fintech for Capital Market Expo 2019: Perkuat Kolaborasi Fintech dan Pasar Modal

Fintech for Capital Market Expo 2019 Perkuat Kolaborasi Fintech dan Pasar Modal

Melihat perkembangan Fintech dan Capital Market di Indonesia yang cukup pesat, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia mengadakan acara "FinTech for Capital Market Expo 2019" pada hari Rabu, 19 Juni 2019 bertempat di IDX Main Hall, Gedung Bursa Efek Indonesia,Jakarta. Dengan mengusung tema “Peran Fintech dalam Meningkatkan Pendalaman Keuangan di Industri Pasar Modal”, tujuan acara ini untuk menjembatani kolaborasi konkret antara para pemain di industri fintech dengan anggota bursa. Melihat kesempatan yang terbuka bagi Faspay untuk berkolaborasi dengan perusahaan efek agar lebih inovatif dan adaptif terhadap financial technology, Faspay berpartisipasi di acara Fintech for Capital Market Expo ini. Dihadiri lebih dari 400 pengunjung yang berasal dari berbagai latar belakang, acara ini terdiri dari beberapa bagian yaitu sesi seminar, business matching dan expo.

Di acara ini, Sunny Prima Juwita, Head of Merchant Acquisition Faspay memaparkan tentang tantangan di pasar modal dan layanan-layanan Faspay yang dapat memudahkan jangkauan dan aksesibilitas pasar modal. Menurut Sunny, tantangan dalam pasar modal yang terkait dengan aksesibilitas diantaranya adalah penanam modal yang membutuhkan cara yang cepat dan mudah untuk menginvestasikan dananya, kurangnya opsi pembayaran di pasar modal, serta kebutuhan untuk menerima dana atau profit secara lebih cepat. Dalam hal ini, layanan Faspay Sendme dapat menjadi solusi untuk penyebaran dana secara instan ke penanam modal. Adapun layanan Faspay Business yang dapat memberikan solusi pilihan channel pembayaran yang beragam. 

Pada kesempatan ini, Faspay tak hanya berbagi dalam sesi talkshow tetapi juga membuka booth untuk memberi kesempatan pada anggota dan emiten bursa untuk berdiskusi lebih lanjut dalam membahas potensi kolaborasi. Melalui acara ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan perkembangan industri fintech di Indonesia, termasuk memperkenalkan kategori bisnis yang ada di sektor fintech. Tak hanya itu, diharapkan juga acara ini dapat benar-benar membantu mewujudkan kolaborasi konkret antara fintech dan pasar modal. Kolaborasi yang kuat ini tentunya akan memberikan implikasi positif kepada masyarakat luas khususnya terkait inklusi keuangan. 

| Editor : YJ | 

Related Articles

Bagaimana Email Marketing Bekerja untuk Bisnis Online?

Bagaimana-Email-Marketing-Bekerja-untuk-Bisnis-Online.jpg

Simak Tren eCommerce 2018

tren_ecommerce.jpg

Faspay Berbagi Kiat Menghadapi Tren Digital Payment Lewat “Tasty Thursday”

Faspay Berbagi Kiat Menghadapi Tren Digital Payment Lewat “Tasty Thursday”